Membuat Anak Tangga dengan Besi Wiremesh

membuat-anak-tangga-dengan-besi-wiremesh-railing-tangga-besi

Besi wiremesh cocok untuk hunian bergaya modern yang akan menambah nilai estetika pada hunian Anda.

Berencana membuat anak tangga? Tentu ada banyak desain dan juga jenis material yang bisa digunakan. Namun, jika ingin mengusung konsep industrial maka memakai material logam seperti besi dapat dicoba. Salah satu jenis besi yang banyak direkomendasikan untuk anak tangga bergaya industrial adalah besi wiremesh. Sudahkah Anda mengenal besi jenis ini?

Baca Juga: Ketahui Apa Itu Besi Wiremesh Dan Tips Pemilihannya!

Berkenalan dengan Besi Wiremesh

Besi bernama wiremesh ini merupakan besi dengan bentuk fisik seperti rangka besi yang dianyam menjadi lembaran besi. Sehingga permukaannya akan tampak motif seperti anyaman, dan membuatnya multifungsi. Besi jenis ini sering digunakan untuk bahan penguat yang juga dikenal sebagai tulangan, yakni saat melakukan pengecoran. Misalnya pengecoran pada jalan dan juga pada lantai.

Selain untuk tulangan, besi wiremesh juga digunakan untuk keperluan konstruksi lain. Salah satunya untuk pembuatan anak tangga, baik anak tangga di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Anak tangga di dalam ruangan akan memberi kesan industrial yang cukup kental, dan tentunya bisa dipertimbangkan.

Keunggulannya untuk Pembuatan Anak Tangga

Besi jenis wiremesh memang terbilang cocok untuk pembuatan anak tangga, baik di rumah maupun kantor dan tempat usaha (misalnya kafe berkonsep industrial). Selain cocok, besi jenis ini juga memiliki keunggulan untuk anak tangga. Diantaranya adalah:

1. Lebih Kuat dan Tahan Lama

Umumnya besi jenis wiremesh ini terbuat dari material metal yang kuat, hal ini membuatnya punya kekuatan yang baik. Sehingga sering dipakai sebagai tulangan dan kemudian juga cocok dijadikan anak tangga. Supaya punya anak tangga yang kuat dan tahan lama.

2. Cocok untuk Hunian Bergaya Modern

Material logam memang akan sangat cocok diaplikasikan pada hunian bergaya modern. Jika hunian Anda termasuk ke dalamnya, maka tidak perlu ragu mengaplikasikan besi wiremeshpada anak tangga maupun elemen lain. Dijamin cocok dan menambah nilai estetika hunian Anda.

3. Pemasangan Mudah dan Cepat

Bentuk dari besi jenis ini adalah lembaran dan ada pula yang berbentuk gulungan. Bentuk semacam ini membuatnya mudah untuk dipotong dan dipasang. Sehingga memudahkan proses konstruksi agar hemat waktu dan hasil lebih sempurna.

4. Lebih Hemat

Besi jenis wiremesh juga menjadi pilihan tepat untuk berhemat, sebab harga per lembarnya terbilang lebih murah dibanding besi enis lain. Selain itu, karena proses pemasangannya mudah dan cepat. Maka kebutuhan tenaga kerja lebih sedikit, yang tentu menghemat pengeluaran saat proses konstruksi berlangsung.

5. Hasil Pengerjaan Lebih Baik

Bentuk besi wiremesh yang berupa lembaran maupun gulungan membuatnya mudah untuk dipotong. Sekaligus memiliki ukuran yang simetris, sehingga saat dipakai untuk pembuatan anak tangga maupun elemen lain bisa menyempurnakan hasilnya. Dimana anak tangga menjadi simetris, terpasang dengan baik, dan kuat.

6. Ukuran Dapat Disesuaikan

Bentuknya yang lembaran juga memiliki kelebihan lain, yakni mudah dibentuk dengan ukuran sesuai kebutuhan. Sehingga bisa lebih leluasa menentukan lebar anak tangga yang akan dibangun. Sebab besi ini ukuran panjang pendeknya bisa disesuaikan selera dan kebutuhan.

7. Mudah Ditemukan

Memilih material besi untuk keperluan konstruksi interior maupun eksterior bangunan rumah tentu perlu mempertimbangkan ketersediaannya di pasaran. Sebab meskipun jenis besi tertentu bagus, namun jika susah dicari tentu akan membuat pusing. Oleh sebab itu, pilih besi yang juga mudah dicari. Salah satu rekomendasinya adalah besi jenis wiremesh, nyaris semua toko bahan bangunan menyediakannya.

Baca Juga: Ketahui Jenis-jenis Besi Wiremesh

Selain cocok untuk anak tangga, besi wiremesh juga memiliki banyak keunggulan seperti yang dipaparkan di atas. Jadi, silahkan mempertimbangkannya sebagai pilihan. Namun, pastikan memilih yang sudah dilas dengan teknik otomatis sebab hasilnya lebih rapi, lebih kuat, dan lebih tahan lama.

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai jenis besi, Anda dapat mengunjungi website KPS Steel di sini, atau dapat juga langsung menghubungi kami melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu