Ukuran Pipa Galvanis, Berat, dan Harganya

ukuran-pipa-galvanis-kps-steel-jual-besi-jakarta

Penjelasan lengkap spesifikasi pipa galvanis. Seperti halnya teknologi, material untuk proyek bangunan dan keperluan konstruksi juga senantiasa mengalami perkembangan dari ke tahun.

Meskipun tidak terlibat secara langsung, mengetahui hal semacam ini juga bukan merupakan ide buruk bagi anda, sekedar untuk menambah wawasan baru yang bermanfaat untuk Anda.

Dengan mengetahui mengenai material dan bahan bangunan semacam ini, setidaknya Anda bisa memiliki gambaran jika memiliki rencana untuk membangun rumah untuk keluarga.

Pipa galvanis adalah salah satu material penting yang menarik untuk anda ketahui. Ukuran pipa galvanis dipasaran juga bermacam-macam. Penasaran soal pipa galvanis dan ukurannya? Simak informasinya berikut ini!

Sekilas Mengenai Pipa Galvanis

Seperti pipa lain pada umumnya, pipa galvanis juga memiliki besi sebagai material penyusun utamanya. Pipa jenis ini memiliki lapisan seng yang berfungsi sebagai bahan anti korosi, sehingga pipa ini relatif tahan dalam berbagai kondisi.

Dengan ukuran pipa galvanis yang berbeda, pilihan untuk digunakan lebih banyak dan sesuai kebutuhan yang Anda inginkan. Selain memiliki keunggulan dari segi ketahanan, pipa ini juga memiliki kekuatan yang bagus dan tidak gampang pecah.

Sehingga sangat cocok digunakan untuk konstruksi kategori berat. Walau memang kekuatannya itu sebanding dengan bobotnya yang tidak ringan, bisa mencapai ratusan kilogram untuk diameter dan ukuran pipa galvanis yang paling besarnya.

Poin lain yang tak kalah menariknya dari pipa galvanis adalah segi keawetannya. Karena pipa ini mampu bertahan hingga 25 tahun, atau bahkan setengah abad jika digunakan untuk bangunan yang terletak di pedesaan.

Baca Juga: Tabel Ukuran Pipa Schedule dan Ragam Fungsinya

Pipa Galvanis: Ukuran, Berat dan Harganya

Inilah beberapa ukuran pipa galvanis yang umumnya ditemui di pasaran. Setiap piecenya memang biasa dijual dengan panjang 6 meter, dengan diameter yang bervariasi, sebagaimana daftar berikut ini.

  1. Galvanized Iron Pipe Ø8 inch x 6M
  2. Galvanized Iron Pipe Ø6 inch x 6M
  3. Galvanized Iron Pipe Ø5 inch x 6M
  4. Galvanized Iron Pipe Ø4 inch x 6M
  5. Galvanized Iron Pipe Ø3 inch x 6M
  6. Galvanized Iron Pipe Ø2,5 inch x 6M
  7. Galvanized Iron Pipe Ø2 inch x 6M
  8. Galvanized Iron Pipe Ø1,5 inch x 6M
  9. Galvanized Iron Pipe Ø1,25 inch x 6M
  10. Galvanized Iron Pipe Ø1 inch  x 6M
  11. Galvanized Iron Pipe Ø,75 inch x 6M
  12. Galvanized Iron Pipe Ø,5 inch x 6M

Untuk masalah bobot, pipa galvanis jenis light biasanya memiliki bobot antara 5,7 hingga 59,3 kilogram (jika tanpa soket) dan mencapai 60 kilogram lebih jika termasuk bobot soket dan drat.

Sedangkan untuk pipa galvanis dengan jenis medium, bobot paling ringan tanpa soket adalah 7,3 kilogram, sementara yang menggunakan soket dan drat memiliki selisih yang lumayan tipis (7,4 kilogram). Untuk berat maksimalnya, pipa galvanis medium bisa mencapai berat hingga 115 kilogram dan 119 kilogram jika menggunakan drat dan soket.

Jika Anda tertarik untuk mengetahui harga pipa galvanis berdasarkan ukurannya, hubungi KPS Steel untuk informasi selengkapnya.

Baca Juga: 7 Jenis Atap Spndek Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Sebagai distributor besi dan baja terpercaya, KPS Steel menyediakan bergama jenis besi dan ukurannya. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai beragam jenis besi yang kami tawarkan, kunjungi laman produk KPS Steel. Anda juga dapat melakukan pemesanan secara online dengan menghubungi kami via WhatsApp.

Bagikan Artikel :
Menu