Tangga Putar dengan Besi Pipa untuk Rumah dengan Space Sempit!

tangga-putar-dengan-besi-pipa-untuk-rumah-dengan-space-sempit

Besi pipa yang digunakan harus dipastikan kekuatannya agar tangga yang akan di pasang terjamin kekuatannya.

Tangga putar adalah salah satu jenis tangga yang populer, apalagi untuk pemilik rumah yang memiliki space terbatas. Walaupun berukuran minimalis, asalkan mampu memilih desain yang tepat, tangga spiral yang dikombinasikan dengan besi pipa yang kokoh juga akan terlihat atraktif.

Bingung mau membuat tangga putar seperti apa? beberapa model di bawah ini dapat Anda jadikan inspirasi. Jangan lewatkan pembahasan menarik dari artikel ini dan baca selengkapnya sampai habis, ya!

Baca Juga: Besi yang Cocok Membuat Furniture Rumah Tangga

Model Tangga Putar dengan Besi Pipa yang Kokoh

Apapun modelnya, besi pipa yang digunakan harus dipastikan kekuatannya supaya tangga yang akan Anda pasang terjamin kekuatannya. Untuk pilihan modelnya, berikut ini adalah 7 di antaranya.

1. Tangga Bermodel Melingkar dari Besi

Ini adalah model yang paling umum ditemukan di rumah-rumah bergaya minimalis. Material besi yang digunakan akan membuat tangga putar ini tampak kuat dan digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Pada beberapa model, Anda dapat mengombinasikannya dengan kursi elektrik yang dipasang di bagian railing. Dengan kursi ini, keluarga yang sudah memasuki usia lansia dapat menggunakannya untuk berpindah lantai dengan mudah. Jangan lupa untuk melengkapinya dengan tombol pengendali yang sederhana dan mudah untuk digunakan.

2. Bahan Beton untuk Kesan Industrialis

Konsep unfinished semacam ini sedang menjadi tren akhir-akhir ini. Sehingga tidak ada salahnya jika Anda ingin mencobanya pada model tangga putar di rumah Anda. Material semacam ini akan membawa kesan dingin dan sejuk dan juga dapat berdampak pada suasana hati orang-orang yang berada di dalam rumah tersebut. Kombinasi beton dan besi pipa yang kuat juga akan membuat tangga putar Anda dapat digunakan dalam jangka waktu lama.

3. Material Kayu yang Natural

Ingin membawa kesan alami di dalam rumah Anda? gunakan material kayu untuk melengkapi anak tangga di rumah Anda. walaupun diletakkan di space yang terbatas, bahan ini tetap terlihat artistik, sehingga sering dijadikan untuk para pemilik rumah yang ingin memiliki konsep tangga yang sederhana namun tetap menarik.

Material kayu juga akan membuat tangga spiral Anda jauh dari kesan kaku. Apalagi jika diletakkan di sudut rumah dengan pencahayaan yang cukup, maka kesan yang homey dan nyaman akan membuat Anda sekeluarga betah di rumah.

4. Tangga Putar Marmer yang Mewah dan Berkelas

Model ini sangat cocok untuk Anda yang suka dengan desain glamour dan berkelas. Dengan menghadirkan tangga berbahan marmer, ruangan yang sempit akan tetap terlihat atraktif dan mewah.

5. Tangga Spiral dengan Sentuhan Keramik

Selain menggunakan marmer, material keramik juga bisa dijadikan alternatif untuk anak tangga yang tampak cantik dan kokoh. Jangan lupa untuk memilih jenis keramik dengan permukaan yang kasar, supaya tidak licin ketika dipijak.

6. Tangga Minim Railing yang Unik

Apakah railing yang berlebihan terlihat terlalu memakan banyak tempat? Jika demikan, Anda bisa menggunakan konsep tangga putar yang unik ini. dimensinya yang minim dan anak tangganya seperti ditanam di tembok dan bertumpu pada railing utama membuatnya terlihat ringkas. Cocok untuk diletakkan pada bagian sudut rumah.

Untuk membuatnya tetap on point dan tidak membosankan, Anda bisa memberikan sentuhkan warna yang berani dengan kombinasi maksimal 2 kombinasi, sehingga tidak terlalu berlebihan.

7. Kombinasikan dengan Perosotan

Mau menghadirkan kesan playful yang ceria? Kombinasi antara tangga spiral dan perosotan di sampingnya akan sangat menarik untuk diaplikasikan di rumah Anda. walaupun mungkin space untuk tangga utama akan berkurang, namun aksesoris perosotan ini meningkatkan mood tersendiri setiap kali menggunakannya. Jangan lupa untuk memilih material yang kuat untuk menunjang keamanannya, baik untuk railingnya maupun untuk perosotannya.

Baca Juga: Mari Pelajari Lebih Lanjut Tentang Tangga Putar Besi!

Itulah beberapa model tangga putar dengan pipa besi dan variasi material untuk pemanisnya yang sangat cocok untuk rumah sempit. Mana nih yang merupakan model favoritmu?

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai jenis besi, Anda dapat mengunjungi website KPS Steel di sini, atau dapat juga langsung menghubungi kami melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu