7 Inspirasi Model Pagar Besi Unik untuk Hunian Anda

Inspirasi Model Pagar Besi Unik untuk Hunian Anda KPS Steel Distributor Besi Jakarta

Berbagai model pagar besi unik membuat tampilan rumah menjadi lebih menarik. Hal ini akan menjadi poin yang membedakan rumah Anda dengan rumah lainnya. Sebagai bagian terdepan rumah, fungsi pagar bukan hanya untuk menampilkan kesan estetika semata.

Lebih dari itu, secara fungsional juga untuk menjaga keamanan serta privasi para pemilik rumahnya. Kami memiliki tujuh inspirasi jenis pagar berbentuk unik untuk tempat tinggal Anda dimanapun berada.

Pagar Minimalis Warna Cerah

Memilih warna model pagar besi unik cerah dapat merepresentasikan kesan ceria dan segar kepada seluruh aura di dalam rumah. Lebih dari itu, memberikan kemudahan bagi siapapun yang mencari rumah Anda.

Warna cerah menjadi pertanda jelas kepada orang-orang, baik siang maupun malam ketika ingin bertamu. Selain untuk estetika, warna cerah juga memaksimalkan fungsi keamanan dan kemudahan pencariannya.

Tidak semua orang menyukai warna cerah, untuk itu bagi Anda yang memilih warna netral bisa mencoba warna putih. Apabila tujuannya untuk memudahkan pencari alamat maka sertakan nomor rumah secara jelas pada bagian pagar agar siapapun mudah menemukan.

Pagar Minimalis untuk Rumah Dua Lantai

Penggunaan besi hollow sebagai material pagar rumah bertingkat bisa memberikan kesan mewah kepada pemiliknya. Umumnya, pagar berfungsi untuk membatasi area privasi dan kehidupan atau kegiatan umum di luar hunian siapapun.

Beberapa area dan aktivitas mungkin bisa ditutupi, namun untuk area lantai dua tentu akan lebih banyak akses untuk orang bisa melihatnya. Maka, model pagar besi unik rumah bertingkat lebih mengarah ke keamanan berbagai barang penting dan juga batas wilayah.

Untuk area dua lantai, setinggi apapun pagar tidak bisa menutupi aktivitas pada bagian lantai kedua dan seterusnya. Karena bentuknya dua lantai maka jika area lantai 1 ingin dibuat tertutup, gunakan material padat dan rapat.

Desain Pagar Berukir

Desain pembatas wilayah dengan jalan atau area umum seperti biasa sepertinya terlalu mainstream untuk sebagian orang. Untuk memberikan kesan lebih menarik dan estetik, pilihlah motif ukiran pada pagar yang sesuai dengan selera Anda.

Selain lebih menarik dilihat, juga turut memudahkan para pencari alamat ketika menemukan rumah Anda. Bila suka, model pagar besi unik berukir dengan sentuhan warna-warni cerah semakin memberikan kemudahan siapapun pencari alamat menemukan hunian Anda.

Pagar Desain Horizontal

Desain dengan keutamaan memanjang memberikan sentuhan estetik dan kesan tinggi serta elegan terhadap bangunan. Selain fungsinya juga menutup sebagian akses penglihatan dari luar, melalui area dalam tetap bisa memantau situasi luar secara seksama.

Memilih warna putih, hitam, cokelat, atau warna netral lainnya merupakan perpaduan tepat untuk model pagar besi unik satu ini. Anda bisa menggunakan jenis pagar besi geser atau tarik dan dorong sebagai bagian bangunan terbaik dengan fungsinya yang maksimal.

Desain horizontal ini banyak digunakan dan cenderung familiar dibandingkan motif lain. Namun, tidak mengurangi peminat karena kesan elegan serta mewahnya tidak berkurang sekalipun banyak orang menjatuhkan pilihan pada motif tersebut.

Baca Juga: Inspirasi Model Pagar Galvanis Minimalis Serta Keunggulannya

Desain Pagar Mini

Desain pembatas lahan pribadi dan umum berukuran mini sepertinya membawa siapapun bernostalgia ke zaman 90-an. Kebanyakan ukuran pagarnya tidak sampai melebihi pinggang orang dewasa sehingga akses dengan kegiatan luar masih sangat intens.

Pilihan model pagar besi unik ini kembali ke selera setiap orang. Selain melihat fungsinya sebagai pengaman hunian, setiap orang tentu berhak menentukan segi estetika pada setiap detail bangunan tempat tinggalnya. Warna dan bentuknya bisa Anda tentukan sendiri.

Desain Pagar Besi Kombinasi Kayu

Untuk Anda yang tidak begitu suka material full besi, bisa memikirkan penggunaan campuran kayu pada bagian tengah pagarnya. Adapun kombinasi besi sebagai pembatas area kanan, kiri, atas, dan bawah adalah penyangga kuat untuk seluruh strukturnya.

Untuk pemilihan warna, biasanya paling pas jika warna besi hitam dipadu dengan warna kayu cokelat natural. Warna dan pilihan model pagar besi unik seperti ini memberikan kesan elegan, kalem, tenang, natural, dan juga mewah tanpa harus banyak sentuhan ornamen.

Sentuhan kayu pada penggunaan material besi memberikan kesan natural dan lebih tenang. Material kayu untuk melengkapi estetika dan fungsi pembatas hunian sangat penting. Pastikan memilih yang berkualitas bagus dan tahan segala cuaca.

Pagar Besi Minimalis Desain Origami

Terakhir, ketujuh rekomendasi atau inspirasi bentuk pembatas area pribadi dan umum adalah besi unik berbentuk origami. Anda sebenarnya bisa menemukan banyak sekali bentuk menarik untuk area pagar rumah.

Namun, origami ini memiliki motif tidak begitu rumit dibuat, akan tetapi kesan elegannya sangat lekat. Menjadi bangunan yang fungsional juga karena secara keamanannya terjamin serta estetikanya tidak perlu dipertanyakan kembali.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Model Pagar Wiremesh Minimalis untuk Hunian Anda

Jika Anda tertarik untuk melakukan kustomisasi pagar besi, KPS Steel sebagai distributor besi Jakarta menyediakan beragam jenis besi yang dapat menjadi material pembuatan besi Anda. Kunjungi laman produk kami untuk informasi selengkapnya.

Bila Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut mengenai dunia perbesian, konstruksi, dan inspirasi hunian, kunjungi blog KPS Steel.

Bagikan Artikel :
Menu