Inspirasi Model Pagar Galvanis Minimalis Serta Keunggulannya

inspirasi-model-pagar-galvanis-minimalis-kps-steel-distributor-besi-jakarta

Model pagar galvanis minimalis saat ini paling banyak diminati oleh masyarakat, terutama penyuka gaya hunian sederhana. Ada banyak keunggulan yang bisa Anda dapatkan bila menggunakan material ini.

Pagar galvanis sangat cocok untuk menonjolkan aspek estetika dan mempercantik tempat tinggal Anda meskipun kesannya sederhana. Jangan salah, rumah mewah juga terkadang malah menggunakan desain sederhana untuk menambah kesan modern.

Paada kesempatan kali ini, kita akan membahas ragam inspirasi model pagar galvanis, Sebelumnya, mari pelajari kelebihan material ini terlebih dahulu sebelum mempertimbangkan pemasangannya.

Mengetahui Kelebihan Pagar Besi Galvanis

Terdapat berbagai kelebihan yang dapat Anda nikmati bila menggunakan material galvanis sebagai pagar.

Selain kokoh, bahan galvanis juga mudah diaplikasikan bahkan proses pengerjaannya terbilang sangat cepat. Menjadi pilihan banyak orang karena lebih ringkas jika dibandingkan dengan pemasangan pagar dari material lain.

pagar galvanis awet dan tahan lama, sehingga dapat mencapai usia sangat lama karena telah didesain sedemikian rupa untuk jangka panjang. Memiliki struktur kebal terhadap faktor-faktor perusak seperti cuaca, oksidasi, atau rayap.

Terlebih jika dipadupadankan dengan beton atau tembok, tentunyaa aakan semakin kokoh. Lain halnya dengan galvalum, sifatnya sangat anti semen karena bisa mengakibatkan oksidasi atau kerusakan.

Galvanis mempunyai sifat anti karat, kemungkinan mengalami proses karat membutuhkan waktu yang sangat lama daripada besi biasa. Jika pada umumnya bila menggunakan besi biasa harus Anda coating terlebih dahulu. Galvanis justru bisa siap pakai.

Meskipun harganya di atas besi biasa atau kayu, jika dikalkulasi jauh lebih hemat karena tahan lama. Jika material biasa hanya bertahan beberapa tahun, maka bahan ini bisa sampai puluhan tahun.

Membuat sebuah model pagar galvanis minimalis rumah cantik tidaklah semahal itu sampai harus menguras kantong. Proses pembuatan material ini sepenuhnya memanfaatkan mesin, tidak lagi secara manual yang mahal dan lama.

Dibuat menggunakan mesin akan meminimalis kemungkinan error, kesalahan, atau kecatatan. Kualitas dari produk juga tidak main-main, tetap menjadi andalan baru dari material konvensional seperti kayu.

Baca Juga: Cara Mencegah Karat dan Keropos Pada Pagar Besi

Inspirasi Model Pagar Galvanis Minimalis

Pilihan rancangan minimalis saat ini banyak diminati sebagai pagar. Bentuknya elegan, kokoh, kuat untuk melindungi dan menjaga area rumah Anda. Berikut ragam model pagar besi minimalis untuk rumah Anda.

1. Kombinasi Roster Beton

Paduan antara model pagar galvanis minimalis dan tembok dinding roster beton menghadirkan kesan maskulin serta elegan. Tidak heran saat ini menjadi tren tersendiri, biasanya ditemui pada tema industrial minimalis.

2. Model Dua Bagian

Rancangan hollow sederhana dapat diciptakan menjadi model dua bagian, kombinasi antara susunan hoizontal dan vertikal. Supaya lebih menampilkan kesan elegan, aplikasikan cat warna hitam glossy.

3. Kombinasi Tembok

Merancang model pagar galvanis minimalis rumah bagian depan atau belakang ternyata tidak sulit, caranya adalah mengkombinasikan tembok rumah. Susun hollow secara horizontal supaya lebih unik, bahkan memberikan kesan lebih luas.

4. Ram Besi dan Nomor Rumah

Inspirasi ram bahan hollow bisa membuat tampilan teras rumah Anda jadi lebih sederhana namun modern. Tambahkan dekorasi berupa nomor rumah, sehingga tidak sulit menemukan alamat Anda.

5. Kombinasi Dinding Batu Bata

Kata siapa besi dan tanah (batu bata) tidak bisa bersatu dengan baik? Justru ini merupakan ide cemerlang menampilkan kesederhanaan. Menggunakan cat warna putih akan terlihat natural dengan batu bata.

6. Plat Cutting Unik

Model pagar galvanis minimalis plat mempunyai tampilan unik dan elegan karena ada motif cutting (bisa disesuaikan) misalnya floral. Menggabungkan kedua komponen ternyata merupakan salah satu hal kreatif, membuktikan ide menarik.

7. Sederhana Tapi Modern

Sebenarnya tidak perlu memikirkan desain terlalu jauh, biarkan mengalir sesuai struktur aslinya. Misalkan dengan susunan horizontal atau vertikal biasa agak rapat, sudah terlihat bagus dan modern.

Spesifikasi Ukuran Besi Hollow Galvanis untuk Pagar

Besi hollow galvanis mempunyai bentuk persegi sederhana dari rangkaian proses galvanisasi, yaitu pemberian lapisan zinc anti karat. Galvanisasi dilakukan dengan mencelupkan material pada cairan timah.

Lapisan finishing ini terdiri dari komposisi zinc, aluminium, serta bahan-bahan khusus lain. Penggunaannya memang membutuhkan lapisan atau coating pencegah korosi berkualitas supaya tahan lama pada jangka waktu puluhan tahun.

Ukuran untuk pembuatan pagar sangat bermacam-macam tinggal disesuaikan kebutuhan atau keinginan pemilik tempat tinggal. Terdapat beberapa spesifikasi standar sebagai acuan paling utama ketika membangun komponen rumah.

Untuk pagar umumnya digunakan ukuran 4×4 atau 5×10, dengan ketebalan berkisar sampai 1,6mm. Untuk jari-jari rangka ukuran paling standarnya 2×4 meter ketebalan sampai 1,2 milimeter.

Apabila memutuskan membuat rancangan yang sedikit kompleks, maka tambahkan ukurannya menggunakan plat berlubang. Plat bermotif atau berlubang dapat diletakkan pada bagian bawah jarak 7 cm antar lubang.

Baca Juga: Referensi Model Pagar Besi Tempa untuk Hunian Anda

Sebagai pilihan terbaik, KPS Steel juga menjual besi hollow berkualitas sebagai pagar untuk hunian Anda. Jika Anda tertarik untuk mempelajari informasi yang lebih lengkap mengenai beragam jenis besi, kunjungi blog kami untuk info terbaru.

Kunjungi juga laman produk kami untuk informasi mengenai besi hollow galvanis. Anda juga dapat melakukan pemesanan secara online, klik link ini untuk pemesanaan.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu