Mencegah Karat Dan Keropos Pada Pagar Besi

mencegah-karat-dan-keropos-pada-pagar-besi-kps-steel

Pagar rumah menjadi hal yang pertama kali akan dilihat dari rumah Anda. 

Maka, hal ini tentu saja mengharuskan Anda untuk menjaga nilai estetika pada pagar rumah Anda. Selain itu, karena memiliki fungsi utama sebagai pengaman, maka kekuatan material pagar besi juga harus selalu diperhatikan. 

Material yang sering digunakan untuk membuat pagar rumah memiliki ragam jenis. Namun, yang mungkin sering kali Anda lihat maupun gunakan merupakan pagar yang terbuat dari besi. Penggunaan di luar ruangan dengan paparan sinar matahari dan dalam jangka waktu lama akan membuat material pagar besi mengalami korosi yang menimbulkan karat. Lebih parahnya, karat pada besi yang terlalu lama dibiarkan akan menimbulkan keropos pada material besi. 

Untuk menghindari terjadi korosi pada pagar besi maka diperlukan perawatan untuk mencegah maupun mengatasinya. Tentu saja agar fungsi keamanan dan nilai estetika pada pagar Anda tetap terjaga dan tidak rusak akibat karat dan keropos. Berikut ini beberapa tips untuk mencegah pagar besi mengalami korosi yang dirangkum oleh KPS Steel, distributor besi Jakarta.

Baca Juga: Banyak Cara Mengantisipasi Karat Pada Besi

Oleskan Pagar Dengan Cat Besi Anti Karat

Dalam upaya melindungi pagar besi agar tidak mudah mengalami korosi, maka langkah awal yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan cat besi anti karat. Caranya sangatlah mudah, yaitu dengan memilih cat besi anti karat yang sesuai warnanya dengan yang Anda inginkan. Lalu, Anda hanya perlu mengoleskannya pada seluruh bagian pagar besi Anda.

Bersihkan Pagar Besi Yang Telah Berkarat

Untuk pagar besi yang telah berkarat tentu saja penanganannya akan berbeda dengan penanganan pagar besi yang belum berkarat. Jika kita melakukannya dengan cara yang sama maka hasilnya pun tidak akan optimal.

Hal yang perlu diperhatikan jika pagar besi Anda telah berkarat adalah membersihkannya terlebih dahulu. Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan sikat kawat, lalu mengampelasnya hingga pagar besi benar-benar bersih dari karat. Jangan lupa untuk mengeringkannya sebelum mengecat kembali pagar yang telah dibersihkan.

Lapisi Pagar Besi Dengan Cat Secara Berulang 

Jika Anda menginginkan hasil yang optimal maka KPS Steel, distributor besi Jakarta, menyarankan Anda untuk melapisi pagar besi Anda secara berulang. Hal ini tentu saja untuk menjaga pagar Anda dari korosi dalam jangka waktu yang lebih lama. Namun, sebelum melapisi kembali pagar Anda, selalu pastikan bahwa lapisan cat sebelumnya telah kering secara maksimal.

Gunakan Material Besi Dengan Kualitas Terbaik

Hal terpenting yang perlu Anda lakukan ketika hendak membuat pagar besi adalah memilih material besi yang berkualitas baik. Pastikan pagar besi yang Anda pesan selalu dalam kondisi yang baik tanpa kerusakan. Sehingga pagar rumah Anda dapat berdiri kokoh dan tahan lama untuk menjaga keamanan dan keindahan rumah Anda.

Jika Anda menginginkan material besi dengan kualitas baik untuk pagar rumah Anda, Anda bisa mendapatkannya di KPS Steel, selaku distributor besi Jakarta. Dengan selalu memastikan besi atau baja yang Anda pesan dalam kondisi baik dan berkualitas. 

Baca Juga: Mengapa Sebaiknya Anda Memilih Pagar Besi?

Segera dapatkan besi atau baja berkualitas untuk pagar maupun konstruksi rumah dan proyek Anda di KPS Steel, distributor besi Jakarta, dengan menghubungi kami di sini.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu