7 Rekomendasi Model Pagar Wiremesh Minimalis untuk Hunian Anda

rekomendasi pagar wiremesh minimalis kps steel distributor besi jakarta

Pagar wiremesh merupakan model yang banyak dipilih untuk hunian modern. Model ini akan membuat tampilan eksterior rumah berbeda dan menarik perhatian, karena keunikannya yang memberikan tampilan cantik serta menarik.

Wiremesh merupakan besi yang berbentuk jaring kawat dianyam membentuk lembaran. Meskipun lebih banyak digunakan sebagai bahan penguat dalam pengecoran lantai maupun jalan, tapi nyatanya juga bisa digunakan sebagai material pagar.

Ada banyak inspirasi desain yang dapat Anda pilih jika ingin menggunakan tampilan pagar dari bahan besi anyaman ini. Mulai dari yang terkesan sederhana hingga mewah. Di Indonesia sendiri juga sudah banyak rumah menggunakan model ini, terutama wilayah perkotaan.

Besi Anyam atau Wiremesh untuk Pagar Rumah

Di Indonesia wiremesh memang lebih dikenal sebagai besi anyam, karena memang berbentuk seperti kotak dan menyerupai kawat besi yang dianyam dengan bentuk lembaran.

Pagar wiremesh mungkin bukan sesuatu yang umum digunakan di Indonesia, karena kebanyakan penggunaan wiremesh atau kawat besi dipakai sebagai tulangan dalam pengecoran jalan atau lantai. Adapula yang menggunakannya sebagai tulangan tiang.

Namun, beberapa tahun terakhir penggunaannya telah beralih fungsi. Bukan hanya dapat digunakan sebagai tulangan, tapi juga sebagai besi anyam untuk bagian eksterior hunian. Hasilnya membuat tampilan eksterior rumah menjadi unik, cantik, dan mengesankan.

Jangan takut tampilan pagar wiremesh akan membosankan, karena ada berbagai pilihan warna. Selain itu, juga bisa diolah menjadi berbagai desain sehingga cocok apabila Anda ingin membangun rumah dengan gaya elegan nan unik.

3 Keunggulan Material Wiremesh pada Kontruksi Bangunan

Memilih wiremesh sebagai bahan pagar bukan hanya membuat rumah Anda menjadi pembeda dari yang lain, tapi juga punya berbagai keunggulan lainnya seperti:

1. Punya Desain Beragam

Desain yang Anda pilih bukan hanya satu atau dua saja, tapi ada beragam desain sehingga tidak akan sama dengan milik orang lain. Apalagi jika Anda memiliki desain sendiri sehingga bisa diaplikasikan sesuai desain tersebut.

2. Harga Lebih Terjangkau

Pagar wiremesh menawarkan harga lebih murah dan cocok untuk Anda ketika ingin menghemat pengeluaran biaya pembangunan rumah. Karena bahannya yang merupakan besi untuk tulangan sehingga menjadi lebih murah.

3. Tahan Lama

Besi merupakan bahan logam yang tahan lama sehingga bisa bertahan selama bertahun-tahun, bahkan hingga puluhan tahun. Namun, Anda tetap harus melakukan pengecetan atau pelapisan anti karat untuk mencegah korosi.

Baca Juga: Model Pagar Besi Minimalis Moder Beserta Keunggulannya

Rekomendasi Desain Pagar Wiremes Minimalis Terbaru

Jika tertarik menerapkan desain besi minimalis ini sebagai pagar rumah yang membuat hunian berbeda dari lainnya, beberapa rekomendasi berikut bisa jadi pertimbangan Anda:

1. Desain Minimalis dengan Warna Hitam

Pilihan pertama adalah desain sederhana dengan warna hitam ditambah pintu kecil. Jadi pas ingin keluar masuk tanpa kendaraan atau hanya memakai kendaraan roda dua saja, maka bisa keluar masuk dengan mudah.

Pagar wiremesh ini memiliki desain berlapis dan beroda sehingga bisa didorong bagian bawahnya. Jika perlu dibuka lebar tinggal dorong saja bagian bawah sehingga tidak perlu banyak tempat.

2. Memilih Pola Anyaman Berukuran Lebih Besar

Anda juga bisa memilih kawat dengan pola wiremesh lebih besar. Memang sangat terlihat jika bahan yang digunakan adalah besi anyam, tapi tampilannya tetap estetik dan modern.

Apalagi dengan warna hitam dan roda di bagian bawah sehingga memudahkan saat hendak dibuka lebar. Anda juga bisa membuatnya dengan biaya lebih murah.

3. Digunakan Mengelilingi Bagian Taman

Bagi Anda yang punya pekarangan luas dan ingin menanaminya dengan berbagai tanaman hias, bisa pilih desain pagar wiremesh dengan motif anyam besar khusus memagari bagian taman tersebut.

Apalagi jika isinya adalah tanaman mahal, pagar minimalis dari besi anyam yang berpadu dengan kayu akan memberi tampilan sempurna. Terkesan estetik dan beda dari milik orang lain.

4. Dimanfaatkan untuk Area Balkon

Area balkon juga merupakan area penting untuk membuat rumah Anda punya daya tarik lebih. Balkon bisa dijadikan tempat santai sehingga lebih baik memakai pagar minimalis dari besi anyam berwarna hitam dengan motif kotak berukuran sedang.

5. Wiremesh Berwarna Bagi yang Mau Tampil Beda

Ingin menampilkan pagar wiremesh dengan warna berbeda? Anda bisa coba membuatnya dari besi anyam dengan warna cantik kesukaan. Salah satunya adalah warna toska lembut sehingga tampilan eksterior rumah makin bergaya.

6. Tampilan Cokelat Berkarat

Mau gaya industrial yang berkesan gahar tapi rustic, Anda dapat coba tampilan pagar besi anyam bertampilan seperti besi berkarat. Ya, eksterior seperti ini akan membuat tampilan pagar terlihat gagah.

Meskipun terlihat berkarat, tapi besi anyamnya tidak benar-benar berkarat. Jadi, warna cokelatnya akan mengilap dan memberikan kesan rustic di rumah Anda.

7. Bentuk Kotak Besar Minimalis

Zaman sekarang orang-orang memang lebih suka model minimalis, baik dari rumah hingga pagarnya. Anda dapat coba menggunakan besi anyam bermotif kotak setinggi 1 meter.

Selain desainnya tidak ribet, Anda juga bisa menampilkan kesan humble sehingga terasa sangat welcome ketika menyambut tamu, tetangga maupun kerabat. Memilih jenis pagar besi anyam merupakan pilihan bijak, terutama bagi yang sedang menghemat biaya pembuatannya.

Selain lebih ekonomis, pagar wiremesh juga punya berbagai desain dan mampu memberikan tampilan sederhana hingga elegan. Jika Anda tertarik untuk mempelajari informasi yang lebih lengkap mengenai beragam jenis besi, kunjungi blog kami untuk info terbaru.

Baca Juga: Ragam Ukuran, Jenis, dan Berat Wiremesh untuk Kebutuhan Konstruksi

Kunjungi juga laman produk kami untuk informasi lengkap mengenai ragam jenis di KPS Steel, hingga wiremesh. Sebagai distributor besi Jakarta terpercaya, Anda juga dapat melakukan pemesanan secara online, hubungi kami melalui WhatsApp.

Bagikan Artikel :
Menu