Rekomendasi Warna Cat Besi Pagar Rumah yang Bagus

Warna-Cat-Pagar-Besi-yang-Bagus-KPS-Steel-Distributor-Besi Jakarta

Rekomendasi Warna Cat Besi Pagar

Salah satu cara mempercantik rumah adalah dengan memberikan warna cat besi pagar rumah yang bagus. Cat tersebut bisa menyulap rumah tampak lebih elegan, senada, dan satu tema. Dengan demikian sebagai penghuni bisa lebih nyaman serta bangga dengan huniannya. Selain berfungsi sebagai peningkatan nilai estetika ternyata juga memiliki fungsi tambahan seperti memperkuat besi atau bahan pembuat pagarnya. Salah satu tantangan bahan dari pagar adalah terpapar sinar matahari dan desiran angin secara terus menerus.

Baca Juga: Referensi Model Pagar Besi Tempa untuk Hunian Anda

Kondisi tersebut membuat bahan – bahan pagarnya rawan mengalami kerusakan, paling sederhana adalah catnya mengelupas, perubahan warna atau bahkan timbul karat. Tentu saja sudah tidak indah dipandang lagi, dengan memperbarui catnya bisa tampak elegan kembali.

5 Rekomendasi Warna Cat Besi Pagar Rumah yang Bagus

Dalam memilih warna pagar tidak boleh sembarangan, tentu kita tidak ingin rumah terlihat aneh akibat warnanya tidak sesuai. Terlebih lagi pagar adalah bagian paling luar dan pertama dilihat oleh orang lain, harus menunjukkan penampilan paling bagus.

1. Hitam Legam

Warna paling netral adalah hitam, karena bisa dikombinasikan dengan berbagai pilihan warna lainnya. selain itu hitam juga menunjukkan sisi tegas serta memegang teguh prinsip. Rumah yang memiliki pagar hitam legam biasanya cenderung bersikap tegas tetapi humble. Hitam juga menjadi pilihan banyak pemuda milenial sebagai identitas kesederhanaan.

Biasanya digunakan pada pagar – pagar minimalis atau tidak banyak ornamennya. Kesederhanaan dan sifat netralnya akan semakin terasa apabila dicat pada pagar minimalis.

2.  Cokelat Tua

Cokelat tua menjadi rekomendasi pilihan warna berikutnya, warna ini mengingatkan pada indahnya pemandangan alam. Terlebih apabila pagarnya berpadu dengan kayu, sehingga tidak murni pagar besi tetapi kombinasi logam dengan kayu asli. Apabila warnanya sedikit lebih terang atau saturasinya tinggi, mampu memberikan kesan klasik, cocok digunakan oleh orang – orang pecinta barang – barang antik maupun hal – hal bersejarah. Kesan klasik ini justru menimbulkan daya tarik tersendiri di era modern ini.

3. Abu – Abu atau Putih

Apabila hitam cenderung menunjukkan ketegasan dan kesederhanaan, putih dan abu – babu cenderung sebaliknya. Sifat keterbukaan, keramahan, serta fleksibilitas merupakan kesan yang dibangun oleh kombinasi antara putih dengan abu – abu. Putih dan abu – abu menjadi warna cat besi pagar rumah yang bagus diaplikasikan pada bangunan – bangunan yang bentuknya artistik. Adanya banyak ornamen di bagian depan rumah atau bentuk bangunannya yang eksotis biasanya lebih sering menggunakan warna ini.

4. Kombinasi Hitam – Emas

Ingin terlihat lebih eksklusif lagi, cobalah mengkombinasikan warna hitam dan emas pada pagar Anda. Sebelum mengaplikasikan warna hitam emas, alangkah baiknya mengubah pagarnya agar lebih kompleks, seperti memasukkan ornamen floral atau model bambu runcing.

Pada bagian ornamen – ornamen tersebut berikanlah warna emas, ini akan menunjukkan nilai elegan, membuat hunian Anda terkesan lebih mewah dan menawan. Hati – hati dalam mengkombinasikan kedua warnanya, berlebihan menggunakan warna emas juga tidak bagus.

5.  Biru

Rekomendasi terakhir adalah menggunakan warna – warna biru, usahakan biru tua agak keabu – abuan, warna ini akan memberikan nuansa segar dan bersahabat. Mengingatkan pada luasnya langit di siang hari, sehingga penghuni maupun tamu akan merasa segar dan nyaman. Warna menjadi bagian penting untuk diperhitungkan ketika hendak mengganti cat sebuah bagian rumah, seperti pagar. Berdasarkan penelitian, warna catnya juga mempengaruhi terhadap psikologis penghuninya, karenanya pilihlah warna paling bagus.

Baca Juga: Perbedaan Besi Kanal CNP dan UNP

Untuk memastikan catnya tidak mudah terkelupas, haruslah menggunakan besi berkualitas tinggi, seperti produksi dari kami. Berbagai bahan juga tersedia, sehingga bisa memilih modelnya sesuka hati. Penentuan warna cat besi pagar rumah yang bagus akan lebih mudah.

Bagikan Artikel :
Menu