Berikut Ukuran Pagar BRC dan Harga Pasarannya

ukuran-pagar-BRC-Jual-Besi-Jakarta-KPS-Steel

Ukuran pagar BRC (British Reinforced Concrete) tersedia dalam berbagai pilihan, misalnya ukuran diameter yang paling sering dijumpai pada pagar BRC, yaitu sekitar 5 sampai 8mm jadi Anda bisa menyelesaikannya dengan kebutuhan. Pagar asal Inggris ini banyak digunakan di gedung perkantoran maupun rumah dengan ciri khas berupa bagian ujung yang ditekuk hingga membentuk segitiga siku-siku. Jenis pagar ini cukup mudah pemasangan maupun penggunaannya.

Baca Juga: Ragam Ukuran Besi WF yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli

Memahami Lebih Jauh Apa Itu Pagar BRC

Menentukan material dalam membangun rumah atau gedung tidak boleh sembarangan, termasuk material untuk pagar rumah. Pagar BRC merupakan salah satu jenis pagar yang populer di Indonesia karena harganya yang cukup bersaing. Bukan hanya itu, pagar dari material besi ini juga sering digunakan sebagai pelindung area luar ruangan, misalnya di pabrik, ruko, perkantoran hingga sekolah. Ukuran pagar BRC juga sangat beragam sehingga harganya juga bervariasi.

Kelebihan Pagar BRC Dibandingkan Jenis Lainnya

Semakin hari semakin banyak kontraktor yang memilih pagar BRC karena berbagai kelebihan yang dimilikinya. Kelebihan inilah yang bisa menjadi alasan mengapa Anda harus memilih pagar BRC dibandingkan jenis pagar yang lain.

1. Kuat

Kelebihan pertama yang dimiliki pagar BRC adalah kuat, bahkan bisa dibilang 2,5 kali lebih kuat dari besi biasa. Material ini cukup kuat karena terbuat dari baja tegangan tinggi 2.900kg/cm2.

2. Anti-Karat

Pembuatan pagar BRC melalui proses electroplating dan galvanizing hingga tahap finishing yang membuatnya tahan karat, bahkan sampai bertahun-tahun. Jadi, tepat rasanya jika Anda memasang pagar ini di daerah pantai maupun industri.

3. Praktis

Jenis dan ukuran pagar BRC ini tersedia dalam bentuk siap pasang jadi memudahkan kita dalam hal pemasangan. Jika pembuatan pagar biasanya memakan banyak waktu, tapi tidak jika Anda memilih material yang satu ini karena lebih praktis.

4. Ekonomis

Kelebihan lain yang dimiliki pagar BRC ini adalah urusan harga karena relatif murah. Harga jual pagar BRC tergantung dengan ukuran dan jenis yang Anda pilih, namun tetap saja harganya lebih ekonomis dibanding jenis pagar yang lainnya.

Tips Memilih Pagar BRC Sebelum Membelinya

Ukuran pagar BRC menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan sebelum Anda membelinya. Setiap toko atau penjual pasti memiliki beragam variasi ukuran jadi pastikan untuk memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, hal lain yang perlu diperhatikan dalam membeli pagar BRC adalah model dan material yang digunakan. 

Model pagar BRC harus disesuaikan dengan desain dan gaya rumah maupun gedung yang ingin dibuat, sedangkan, material pagar BRC harus dipilih yang terbaik agar pagar tersebut tidak mudah rusak meskipun terkena sinar matahari hingga air hujan. Pastikan bahwa material pagar tersebut memiliki kualitas terbaik.

Ukuran Pagar BRC dan Harganya

Pagar BRC tersedia dalam berbagai tipe dan ukuran jadi Anda harus bisa memilihnya dengan lebih bijak. Beberapa tipe yang pagar BRC yang bisa dijumpai, antara lain SDE-90 A2, SDE-90 A3, SDE-90 A4, SDE-120 A3 dan lain sebagainya. Setiap tipe memiliki ukuran yang berbeda-beda, mulai dari 90x240cm hingga 240x240cm. Ketebalan pagar BRC juga sangat beragam, mulai dari 6 hingga 8mm.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Material Besi Hollo

Untuk urusan harga, pagar BRC dengan jenis Hot Dip memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan Electroplating. Pagar BRC dengan ukuran paling kecil dijual dengan harga sekitar Rp 329.450 hingga Rp 421.850, sesuai jenisnya. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai beragam jenis besi dan informasi lainnya. Anda dapat mengunjungi website KPS Steel di sini, atau dapat langsung menghubungi kami untuk melakukan pemesanan melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu