10 Tips Pilih Rangka Atap Besi yang Bisa Anda Coba

Rekomendasi-Rangka-Atap-Besi-KPS-Steel-Distributor-Besi-Jakarta

Tips Pilih Rangka Atap Besi

Saat ini, sudah banyak rangka atap besi yang Anda coba. Banyak produsen telah mengembangkan teknologi khusus. Terutama untuk menciptakan sebuah rangka besi yang mampu bertahan lama. Meskipun ada banyak rekomendasi, Anda tetap butuh cara untuk memilihnya.Tentu saja ada rekomendasi rangka besi mana yang bisa Anda coba untuk keperluan konstruksi.

Sebenarnya, jika Anda mau rangka atap jadi lebih kuat dan tahan lama, kami memiliki solusinya. Kami akan memberikan rekomendasi terbaik sehingga Anda tepat dalam memilih besi.

Baca Juga: Inspirasi Desain Rak Besi Minimalis Terbaik

10 Tips Memilih Rangka Atap Besi

Ada banyak rekomendasi untuk memilih sebuah rangka atap. Setiap jenis rumah mungkin akan memiliki karakter rangka atap berbeda. Berikut beberapa rekomendasi yang bisa Anda jadikan alternatif.

1. Pembentukan Material

Besi merupakan material yang dibentuk dari bijih besi (ferrum). Namun, setiap pabrik akan memberikan komposisi berbeda di setiap produknya. Artinya, Anda harus memastikan besi tersebut berkualitas.

2. Karakteristik

Perlu Anda perhatikan bahwa material ini lebih mudah berkarat. Lalu, apa yang harus dilakukan? Anda bisa menggunakan cat anti karat sehingga cukup baik dipakai untuk rangka atap.

3. Bergaransi

Salah satu rekomendasi yang harus Anda perhatikan adalah garansinya. Apa jadinya jika belum dipakai saja besi tersebut sudah patah? Oleh sebab itulah pastikan bahwa material ini memiliki garansi.

4. Pabrikator

Setiap pabrik akan menghasilkan produk yang berbeda-beda. Artinya, dalam satu jenis rangka atap, bisa jadi kualitasnya berbeda. Jadi, pastikan bahwa Anda sudah memilih produk dari produsen terpercaya.

5. Ketersediaan

Hal ini sangat penting untuk diperhatikan. Ketersediaan material rangka atap perlu Anda perhatikan, terutama jika kebutuhannya banyak. Itulah mengapa hal ini perlu direncanakan dengan matang.

6. Harga

Sebagian orang memandang bahwa harga akan membawa kualitas. Jangan mudah percaya dengan penawaran harga murah. Namun, pastikan bahwa harganya tersebut sesuai dengan kualitas yang diberikan. Biasanya, besi dari produsen ternama memang memiliki selisih harga. Ini karena memang sudah terkenal dan juga kualitasnya telah terbukti. Jadi, Anda akan memilih rangka atap mahal atau murah?

7. Suara

Umumnya, besi akan meredam suara karena sifat aslinya adalah metal. Dalam proses pembuatan rangka atap besi, sebagian orang mungkin ingin proses pengerjaannya tidak menimbulkan gangguan suara.

8. Percikan Bunga Api

Pada dasarnya, material besi akan lebih banyak menghasilkan bunga api saat digerinda. Ya, ini karena kandungan karbon pada besi terbilang cukup tinggi. Ini juga akan berpengaruh pada oksidasi. Perlu dipahami bahwa adanya bunga api pada dasarnya tidak akan menyebabkan masalah. Namun, jika ada gesekan pada tingkatan tertentu, bisa saja bunga api menyambar ke benda-benda yang mudah terbakar.

9. Jenis

Perlu diperhatikan bahwa saat ini ada banyak sekali rangka atap yang disediakan. Ini juga yang membuat Anda harus benar-benar memikirkan harus memilih yang mana. Sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda tersebut. Umumnya, besi memiliki volume yang berat. Namun, saat ini banyak produsen telah mengembangkan besi ringan. Besi ringan inilah yang bisa Anda jadikan sebagai alternatif untuk rangka atap.

10. SNI

Semua produk harus memenuhi standar yang telah ditentukan. Artinya, produk yang belum memiliki standar bisa jadi abal-abal. Meskipun begitu, tidak semua rangka atap tidak berstandar adalah rangka atap abal-abal. Namun, akan jauh lebih baik jika Anda memilih rangka atap yang sudah memiliki label SNI. Setidaknya, kualitas dan keamanannya sudah terjamin.

Baca Juga: 6 Jenis Besi Konstruksi Selain Besi Expanded Metal

Jadi, atap rumah akan lebih kokoh, bukan?Rekomendasi ini memang tidak bisa Anda jadikan patokan sepenuhnya. Setidaknya Anda bisa mendapatkan alternatif pilihan. Namun, jika ingin mendapatkan rangka atap besi berkualitas, Anda bisa datang ke tempat kami. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai beragam jenis besi dan informasi lainnya. Anda dapat mengunjungi website KPS Steel di sini, atau dapat langsung menghubungi kami untuk melakukan pemesanan melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu