Inspirasi Desain Rak Besi Minimalis Terbaik

Inspirasi-Desain-Rak-Besi-Minimalis-KPS-Steel-Distributor-Besi-Jakarta

Desain Rak Besi Minimalis

Perabot rumah tangga pada konsep hunian minimalis harus diperhitungkan, karena itu desain rak besi minimalis cenderung dipilih. Sifatnya yang fleksibel tetapi sangat menghemat ruang adalah karakteristik perabotan – perabotan yang ada di rumah minimalis. Rak adalah sebuah wadah penyimpanan bersifat terbuka. Biasanya digunakan untuk meletakkan berbagai jenis benda, mulai dari buku, peralatan dapur, alat make up, P3K dan lainnya, pokoknya tidak menopang beban terlalu berat dan mudah untuk dipindah – pindah.

Baca Juga:

Berdasarkan jenisnya sendiri terdapat dua model, yaitu model portable dan model gantung. Portabel karakteristiknya memiliki kaki, artinya diletakkan dengan menempel dasar rumah. Sedangkan model gantung tidak memiliki kaki, penempatannya menempel di dinding.

5 Desain Rak Besi Minimalis untuk Hunian Milenial

Prinsip dari minimalis adalah memanfaatkan ruang semaksimal mungkin, bahkan terkadang setu perabot memiliki beberapa fungsi sehingga lebih hemat tempat. Namun pertimbangannya tentu tidak hanya hemat tempat, tetapi juga nilai estetikanya, berikut beberapa rekomendasinya.

1. Rak Tingkat Berjajar

Ciri khas dari desain ini adalah bentuknya seperti gunung, Memiliki banyak rongga tetapi mampu dikombinasikan untuk berbagai jenis barang. Mulai dari tanaman dengan beberapa koleksi buku – buku. Sifatnya yang vertikal dan tinggi bisa menghemat ruang. Karena digabungkan dengan beberapa jenis tanaman, usahakan tidak memilih tanaman hias yang tidak memerlukan banyak air dalam merawatnya, seperti kaktus atau anggrek. Tempatkan di dekat jendela atau sumber pencahayaan alami, sehingga bisa terlihat tetap segar.

2. Rak Tangga Melingkar

Prinsip dari tangga melingkar adalah memanfaatkan ruang sedikit tetapi mampu menampung banyak hal, ini bisa menjadi rekomendasi desain bagi Anda. Penggunaannya biasanya untuk menyimpan koleksi – koleksi yang dapat dipajang kepada umum. Seperti pernak pernik souvenir dari berbagai daerah, piagam penghargaan atau piala yang menunjukkan prestasi, serta koleksi tanaman eksotis. Biasanya diletakkan di bagian sudut ruangan tamu, sehingga terlihat lebih nyaman dan terlihat rapi.

3. Model Sudut Ruangan

Sudut ruangan kerap sulit dimanfaatkan untuk meletakkan sesuatu, untuk mengatasinya bisa menggunakan desain rak besi minimalis pada sudut ruangan. Untuk memaksimalkan nilai estetikanya, pastikan ukurannya tepat pada sisi sudut ruangannya. Keunggulan menggunakan teknik ini adalah di bagian pinggir – pinggirnya sudah ada pembatasnya dari tembok, sehingga bisa digunakan untuk meletakkan buku secara berdiri. Tentu selain terlihat elegan juga bisa mengoptimalkan ruang dalam rumah.

4. Gantung Dapur

Ada banyak sekali perlengkapan dapur, paling sederhana adalah piring, sendok, dan beberapa gelas. Untuk menyimpannya biasanya menggunakan rak di sekitar dapur, tetapi apabila raknya cukup besar tentu akan memakan banyak tempat. Tentu salah satu pilihannya adalah membangun rak gantung di bagian dapur. Tempat terbaik adalah di bagian atas wastafel. Selain rapi, juga bisa mengoptimalkan proses mencuci, piring setelah dicuci bisa langsung disimpan menuju raknya.

5. Zig Zag

Model zig – zag sebenarnya tidak jauh berbeda dengan model tangga berputar, yaitu memanfaatkan ruang secara vertikal, namun alih – alih menggunakan kerangka bersifat tegak dan melingkar, ini menggunakan rangka berbentuk diagonal. Rangka berbentuk diagonal dengan beberapa penguat di titik beratnya memberikan nuansa desain yang apik, elegan, dan menarik. Bisa digunakan untuk menyimpan berbagai buku – buku, koleksi, atau digunakan untuk menopang rak bunga.

Ada banyak pilihan untuk mampu menyimpan benda – benda berharga, mulai dari meletakkan di dalam lemari, menyimpan dalam gudang, atau memanfaatkan rak. Namun pilihan paling pas buat hunian minimalis adalah rak, karena sifatnya lebih hemat ruangan. Apabila ingin membuat raknya sendiri, pertimbangan pertama adalah ketahanan bahannya. Besi, baja, galvalum bisa menjadi pilihan terbaik, karena kuat dan tahan lama.

Baca Juga:

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai beragam jenis besi dan informasi lainnya. Anda dapat mengunjungi website KPS Steel di sini, atau dapat langsung menghubungi kami untuk melakukan pemesanan melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu