Rekomendasi Desain Tangga Besi Minimalis dan Estetik

Rekomendasi-Desain-Tangga-Besi-Minimalis-KPS-Steel-Distributor-Besi-Jakarta

Desain Tangga Besi Minimalis

Desain tangga besi menjadi salah satu komponen cukup penting. Hal ini karena bisa meningkatkan nilai estetika sebuah hunian. Terutama yang memiliki gaya minimalis atau gaya klasik. Perlu dipahami bahwa penggunaan tangga besi bukan hanya untuk hunian berlantai 2. Ada rumah yang memiliki balkon atau rooftop yang membutuhkan tangga besi. Ini demi mempermudah akses.

Dengan berkembangnya dunia arsitektur, tentu saja model atau gaya tangga besi juga terus berkembang. Hal tersebut terlihat dari beberapa model baru yang sering terlihat. Penasaran? Berikut beberapa modelnya.

Baca Juga: Intip Tangga Industrial Minimalis dari Besi Wiremesh

7 Desain Tangga Besi Minimalis

Jika ingin memiliki hunian yang estetik, tampaknya beberapa desain tersebut perlu Anda perhitungkan. Ditambah, saat ini tangga dari besi mulai lebih populer dari pada tangga kayu.

1. Kombinasi Besi Baja

Inspirasi pertama adalah menggunakan kombinasi besi baja. Biasanya, kombinasi ini dipakai untuk ruangan yang medium. Artinya, cocok dipakai untuk hunian secara umum karena memang cocok. Di sisi lain, karena kombinasi besi baja, konstruksinya juga jadi lebih kuat. Anda bisa memadukannya dengan papan kayu supaya lebih estetik. Jangan lupa tambahkan beberapa ornamen sebagai pelengkap.

2. Model Tangga Monokrom

Model monokrom merujuk pada pewarnaan tangga yang memakai konsep single colour. Hal ini karena semakin sedikit warna yang dipakai, maka tampilannya jauh lebih elegan. Apalagi jika menggunakan warna monokrom. Beberapa rekomendasi warna yang cocok untuk hunian minimalis adalah hitam, putih, abu-abu, serta cokelat susu. Namun, lebih baik sesuaikan saja dengan warna dominan hunian Anda supaya saling menguatkan. 

3. Model Zig-Zag

Jika Anda memiliki hunian luas, maka desain tangga besi ini sangat cocok. Biasanya, gaya zig-zag ini dipakai untuk mengisi tangga dalam rumah. Bentuknya disesuaikan dengan luas serta tinggi rumah. Banyak desainer membuatnya lebih kokoh dan estetik dengan memakai beberapa jenis besi sekaligus. Besi hollo sering dipakai karena mudah dibentuk. Ini juga untuk memperindah hunian bagian dalam.

4. Gaya Terbang Lembut

Bagi Anda yang memiliki daya kreasi tinggi, model tersebut tampaknya cukup cocok digunakan pada area luar hunian. Biasanya ini dipakai untuk akses menuju rooftop atau balkon. Desain dari tangga ini lebih modern. Anda hanya perlu menanam plat besi dengan kayu ke dinding. Namun, pastikan bahwa plat besi ini kokoh untuk digunakan demi menjaga keamanan.

5. Model Tangga Langkah Baja

Hamper sama dengan model sebelumnya, bedanya adalah desain ini full dengan besi. Namun, pada bagian papan menggunakan desain papan berongga. Ini juga cukup cocok untuk hunian bergaya minimalis. Bagian kerangka biasanya menggunakan baja karena lebih kokoh. Namun, desainer arsitektur juga sering menggunakan besi. Anda hanya perlu menyesuaikan saja dengan kebutuhan serta mendekorasinya jadi lebih estetis.

6. Rongga Tulang Ikan

Banyak hunian bergaya minimalis modern serta tropis lebih memilih desain satu ini. Dari sisi biaya, tentu model ini jauh lebih hemat. Sedangkan dari sisi estetika sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Seperti Namanya, setiap papan memiliki rongga. Di bagian samping terdapat dua pembatas sebagai keamanan. Sedangkan untuk warnanya, Anda bisa mengkombinasikan antara warna hitam glossy dengan cokelat susu.

7. Model Tangga Pita

Rekomendasi terakhir adalah model pita dilipat atau mirip dengan zig-zag berturut-turut. Secara nilai, model ini lebih modern, personal, serta lebih estetis. Namun, tidak ada pembatas yang membuatnya dinilai cukup berbahaya. Jika Anda ingin mengaplikasikan tangga tersebut, maka pilih besi berkualitas dari kami. Dengan begitu, faktor keamanan bisa lebih terjamin. Dengan begitu, semua desain tangga besi ini bisa Anda aplikasikan dengan lebih mudah.

Baca Juga: Inspirasi Tangga Putar dari Besi Pipa untuk Rumah dengan Space Sempit

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai beragam jenis besi dan informasi lainnya. Anda dapat mengunjungi website KPS Steel di sini, atau dapat langsung menghubungi kami untuk melakukan pemesanan melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu