7 Inspirasi Model Pintu Pagar Besi & Manfaatnya untuk Hunian

model-pintu-pagar-besi-kps-steel-distributor-besi-jakarta

Berbagai model pintu pagar besi dapat Anda pasang sebagai salah satu elemen yang mempercantik hunian. Tujuan utama pemasangan gerbang tentunya adalah dalam rangka meningkatkan sisi keamanan rumah. Di samping itu, pintu atau gerbang juga merupakan elemen eksterior yang mampu memberikan kesan tersendiri pada tampilan suatu hunian. Ketika terdapat tamu berkunjung ke rumah, Anda pasti ingin membuat mereka terkesan.

Memasang pintu besi berkualitas serta model unik adalah salah satu cara meningkatkan kualitas visual sebuah rumah. Nah, kali ini kami akan menyajikan beberapa inspirasi model terbaik untuk pintu gerbang rumah Anda.

Baca Juga: 7 Inspirasi Pagar Besi Minimalis Mewah untuk Hunian Anda

Ide Model Pintu Pagar Besi Modern

Sebuah hunian biasanya dibangun dengan tema atau konsep tertentu. Pemilihan model pintu juga dapat memperkuat konsep hunian sehingga perlu diperhatikan dengan seksama. 7 inspirasi model berikut bisa menjadi pertimbangan untuk hunian Anda.

1. Pagar Mewah Ala Timur Tengah

Memiliki hunian bertema klasik dan mewah? Model satu ini layak menjadi pilihan untuk menjadikan eksterior hunian semakin mengagumkan. Besi tempa merupakan struktur kokoh dan memberikan kesan klasik. Ornamen bergaya Timur Tengah dengan detail rumit pada badan gerbang juga menciptakan nuansa mewah dan berkelas. Corak hitam yang dominan dengan perpaduan warna emas pada ornamennya menghasilkan tampilan elegan.

2. Pagar Besi Modern Minimalis

Belakangan konsep rumah minimalis menjadi favorit banyak orang karena terkesan simple namun tetap modern. Jika Anda senang dengan gaya minimalis, model gerbang simple tanpa terlalu banyak ornamen bisa dijadikan pilihan.

3. Pagar Lipat Hitam Putih

Jika bosan dengan model gerbang geser, tidak ada salahnya memilih gerbang lipat sebagai akses pertama ke dalam rumah. Nuansa perpaduan warna hitam dan putih juga cocok untuk hunian minimalis.

4. Model Pintu Pagar Besi Tropical

Gaya tropical ditandai dengan motif daun, bunga, hingga ornamen tanaman. Desain kontemporer dinamis menyuguhkan suasana ceria dan bersahabat. Misalnya motif dedaunan yang berlubang memungkinkan keindahan taman di balik pintu terlihat dari luar.

5. Pagar Besi Motif Abstrak

Garis-garis saling berpotongan dan terkesan tidak teratur menghasilkan motif abstrak yang justru memiliki daya tarik tersendiri. Konsep ini cocok untuk hunian modern dengan desain minimalis kontemporer.

6. Pagar Minimalis dengan Pola Garis Rapat

Corak berupa pola garis lurus atau diagonal saat ini masih menjadi favorit banyak orang. Selain bentuknya yang simple, model ini juga diminati karena memberikan tampilan kekinian. Jika ingin menambahkan kesan futuristik, Anda bisa memilih pola garis diagonal rapat dengan tekstur timbul. Dominasi warna hitam yang solid semakin memperkuat tampilan kokoh dan gahar.

7. Memadukan Unsur Besi dan Kayu

Kayu menjadi salah satu elemen terfavorit untuk menambahkan kesan natural dan hangat. Jika ingin menampilkan hunian bergaya natural, tidak ada salahnya memadukan pagar besi dengan unsur kayu.

Manfaat Pagar Besi untuk Hunian

Di balik model pintu pagar besi beragam nan cantik, terdapat beberapa manfaat penting yang perlu Anda ketahui. Berikut ini beberapa manfaatnya:

1. Meningkatkan Keamanan

Fungsi dan manfaat utama pagar besi adalah membuat rumah semakin aman karena adanya lapisan perlindungan. Besi sendiri merupakan bahan yang sangat kuat sehingga tidak mudah rusak dan sulit ditembus.

2. Meningkatkan Nilai Hunian

Keberadaan pintu gerbang ini juga dapat membuat nilai rumah Anda meningkat. Ini berkat keindahan modelnya yang menjadi dekorasi eksterior tersendiri.

3. Tahan Lama

Besi adalah material yang sangat kuat dan memiliki daya tahan tinggi. Perawatannya juga relatif mudah dan tidak memakan biaya tinggi. Kami menyediakan material besi terbaik untuk kebutuhan pintu gerbang berbagai model. Pastikan model pintu pagar besi hunian Anda terbuat dari material kuat dan berkualitas agar hasilnya lebih maksimal.

Baca Juga: Cara Mencegah Karat dan Keropos Pada Pagar Besi

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai beragam jenis besi dan informasi lainnya. Anda dapat mengunjungi website KPS Steel di sini, atau dapat langsung menghubungi kami untuk melakukan pemesanan melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu