8 Inspirasi Desain Pagar Besi Hollow Minimalis

inspirasi besi hollow untuk pagar ciptakan nuansa rumah mewah-desain-pagar-besi-hollow-minimalis

Desain Pagar Besi Hollow Minimalis

Salah satu perencanaan ketika membangun rumah, selain merancang desain bangunan, juga harus merancang desain pagar besi hollow minimalis. Fungsinya adalah untuk meningkatkan keamanan hunian dari potensi orang – orang jahat yang hendak masuk ke dalam rumah.   Saat ini pagar tidak hanya berfungsi sebagai sistem keamanan pasif saja, melainkan juga termasuk ke dalam salah satu komponen untuk mempercantik tampilan rumah. Pagar sudah menjadi satu kesatuan dengan rumah, karenanya banyak orang mulai mempertimbangkan desainnya.

Besi hollow merupakan salah satu material paling sering digunakan untuk membentuk pagar, terutama rumah jenis minimalis. Mengingat bentuknya yang ramping, kuat, ringan, dan mudah dibentuk, membuatnya menjadi salah satu bahan paling menarik untuk desainnya.

Baca Juga: Contoh Pagar Besi Minimalis untuk Rumah Anda

8 Inspirasi Desain pagar Besi hollow Minimalis Buat Tampilan Rumah Lebih Estetik

Hollow steel memiliki karakteristik unik, yaitu bentuknya ramping memanjang, tetapi bagian dalamnya kosong, sehingga mudah dipotong tetapi tetap kuat. Meskipun sederhana ternyata ada berbagai jenis kombinasi unik untuk membuat tampilan rumah makin estetik.

1. Desain Sirip Ikan Bikin Hunian Terlihat Elegan

Sesuai dengan namanya, susunan besinya menyerupai sirip ikan, ciri khasnya adalah ketinggian pagarnya berselang – seling. Bentuk bagian atasnya juga bisa divariasi, paling sederhana adalah datar. Bisa juga divariasi dengan membentuk lengkungan pada bagian atasnya.

2. Susunan Horizontal Full

Prinsip dari desain minimalis adalah bentuknya sederhana tetapi terlihat rapi, konsep ini sudah tercangkup dalam desain pagar yang menggunakan susunan horizontal full. Dengan mengatur tingkat kepadatannya akan tercipta ruang privasi di dalam rumah. Selain itu gunakan juga warna – warna netral, seperti hitam, putih, abu – abu, atau matte. Warna – warna netral cenderung bisa berbaur ke berbagai kombinasi desain warna rumah Anda, sehingga tampilannya akan terlihat seperti satu tema.

3. Kombinasi Susun Horizontal dengan Pagar Tembok

Tidak kalah menarik, desain satu ini mengombinasikan antara pagar tradisional dengan sentuhan modern. Biasanya diletakkan di sebelah gerbang, bagian bawahnya berupa tembok, sedangkan bagian atasnya berupa motif horizontal.

4. Hollow Vertikal + Tembok

Bisa juga full desain pagar besi hollow minimalis dengan arah vertikal, di sebelah kanan dan kirinya terdapat tembok beton atau batu. Mempertahankan nuansa klasik tetapi jauh terlihat modern. Keunggulan lainnya adalah pagarnya lebih kokoh.

5. Tampil Cantik dengan Kayu Sebagai Pelengkapnya

Kayu menjadi salah satu bahan utama pembuatan pagar tradisional, karenanya mengkombinasikan antara kayu dengan besi hollow merupakan salah satu ide cemerlang. Selain itu warna dari besi yang gelap dan kayu yang cerah, merupakan kombinasi estetik.

6. Privasi Tetap Terjaga dengan Penutup Mika

Salah satu kelemahan menggunakan bahan hollow adalah bagian rumah di balik pagar bisa terlihat dari luar. Beberapa orang mungkin kurang nyaman dengan kondisi begini, karena itu Anda bisa menggunakan penutup, seperti polycarbonat atau mika motif.

7. Model Minimalis Kombinasi dengan Batu Alam

Batu alam memiliki kesan kokoh, megah, dan kuat, kombinasi antara kedua bahan ini memberikan nuansa hunian yang elegan dan mewah. Terlebih apabila pagarnya dibuat tinggi, terlihat sangat klasik, megah, dan mewah. Tidak hanya cocok untuk hunian minimalis saja.

8. Gunakan Plat Cutting untuk Tampilan Lebih Menarik

Menggunakan cutting plat juga bisa menjadi alternatif mika apabila ingin menjaga privasi. Keunggulan menggunakan cutting plat adalah bentuknya lebih awet serta tampilannya lebih elegan karena plat besinya diukir sesuai dengan keinginan Anda.

Baca Juga: Inspirasi Pagar Besi Hollow Nuansa Mewah

Setelah mengetahui berbagai inspirasi desain pagar, Anda bisa membuatnya sesuai keinginan Anda. Bahan – bahannya cari dimana? Tidak perlu bingung, pesan di tempat kami saja. Kami memiliki bahan – bahan berkualitas tinggi dan terpercaya. Karena selain memikirkan hendak menggunakan desain pagar besi hollow minimalis mana, juga harus mempertimbangkan kualitas besi hollow juga. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai beragam jenis besi dan informasi lainnya. Anda dapat mengunjungi website KPS Steel di sini, atau dapat langsung menghubungi kami untuk melakukan pemesanan melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :
Menu