Inspirasi Besi Hollow Untuk Pagar Ciptakan Nuansa Rumah Mewah

inspirasi besi hollow untuk pagar ciptakan nuansa rumah mewah-desain-pagar-besi-hollow-minimalis

Besi hollow untuk pagar adalah salah satu material konstruksi yang mudah ditemukan dan memiliki banyak manfaat.

Ada beberapa jenis besi yang bisa Anda gunakan untuk membangun rumah, diantaranya besi hollow, besi solid, dan besi tempa. Akan tetapi untuk jenis besi hollow ini lebih banyak digunakan oleh masyarakat karena bisa dipakai dalam berbagai keperluan pembangunan. Salah satunya besi hollow untuk pembuatan pagar.

Baca Juga: Cara Memilih Besi Beton Untuk Rumah 2 Lantai Yang Tepat

Jangan bingung untuk memilih bahan dasar dalam mendesain pagar rumah. Besi hollow up bisa menjadi salah satu inspirasi yang tepat untuk kamu coba dan gunakan dalam mendesain pagar depan rumah. Kesan mewah dan kokoh tentu saja menjadi salah satu kelebihan dari besi hollow up untuk pembuatan pagar.

Apa Itu Besi Hollow Untuk Pagar?

Besi hollow untuk pagar adalah jenis besi beton yang bisa dipakai untuk pembuatan pagar rumah. Sesuai dengan namanya, besi hollow ini berbentuk batangan berongga dengan penampang berbentuk segi empat. Di kalangan masyarakat Indonesia sendiri mungkin besi hollow lebih dikenal dengan sebutan pipa kotak. Ada beberapa kelebihan besi hollow sehingga banyak digunakan masyarakat, diantaranya :

  • Mudah dalam proses pemasangan dan kokoh
  • Tidak mudah dimakan rayap
  • Peredam panas yang baik sehingga saat terpapar sinar matahari yang masuk ke rumah tidak menjadikan panas menembus ke dalam karena sudah terhalau oleh besi
  • Mempunyai daya tahan yang bagus terhadap karat sehingga bersifat tidak korosif
  • Nilai estetika besi hollow sangat bagus dan bisa menciptakan kesan rumah lebih mewah
  • Harganya sangat terjangkau

Desain Besi Hollow Untuk Pagar Yang Bisa Dijadikan Inspirasi

Besi hollow banyak diminati sebagai material pagar. Salah satu alasannya karena jenis besi ini mampu membuat pagar rumah lebih kuat dan tahan lama. Berikut ini beberapa desain besi hollow up untuk pagar yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi.

1. Pagar Besi Hollow Minimalis

Pagar besi hollow ini dipasang secara vertikal berjajar yang membuat tampilannya minimalis. Agar pagar besi ini lebih tahan lama dan perawatannya mudah, Anda bisa mengecat ulang pagar secara berkala dengan warna yang senada dengan bagian eksterior rumah.

2. Pagar Besi Hollow Minimalis Putih

Pagar besi hollow minimalis berwarna putih ini mampu memberikan kesan mewah dan menampilkan bagian halaman rumah yang lebih lapang. Pemasangannya menggunakan struktur horizontal yang menambah estetika pagar lebih tinggi.

3. Pagar Besi Hollow Modern

Desain pagar ini memiliki ketinggian sedang yang disusun secara vertikal. Pemasangan pagar di sepanjang halaman rumah dijamin mampu memberikan kesan minimalis modern. Jika Anda ingin tampilan halaman yang lebih luas, pemasangan pagar besi hollow sebaiknya disusun tidak terlalu rapat.

4. Pagar Besi Hollow Menyatu Dengan Pintu Masuk

Pagar yang dipasang menyatu dengan pintu masuk rumah terlihat sangat menarik. Besi hollow ini bisa langsung disusun secara horizontal sehingga menambah kesan rumah lebih mewah dan mampu melindungi bangunan rumah dari luar.

5. Pagar Besi Hollow Kombinasi Kayu

Besi hollow untuk pembuatan pagar yang dikombinasikan dengan kayu bisa menciptakan desain yang berbeda di rumah Anda. Pagar ini juga menampilkan rumah ala Jepang yang tentunya sangat indah dan terlihat modern.

Baca Juga: Peraturan Pemerintah dalam Membangun Rumah

Model pagar dengan menggunakan kombinasi besi hollow up memang ada banyak pilihan yang bisa Anda gunakan atau coba. Dalam hal ini penggunaan besi hollow up memang memberikan kesan yang berbeda untuk pagar rumah Anda. Tentunya besi hollow up untuk pagar rumah menampilkan kesan yang elegan dan menawan sekali. Untuk menemukan besi hollow up terbaik, KPS Steel selaku distributor menyediakan material besi hollow up berkualitas. Anda dapat melihat-lihat produknya di sini. 

Bagikan Artikel :
Menu