7 Inspirasi Desain Kolam Renang Minimalis Mewah di Belakang Rumah

desain kolam renang minimalis kps steel distributor besi jakarta

Banyak orang menginginkan adanya kolam renang minimalis mewah di dalam rumahnya. Namun, seringkali terdapat kendala karena lahan yang tidak terlalu besar. Padahal kini lahan sempit tidak lagi menjadi soal untuk memiliki kolam renang impian

Kolam renang tak hanya menambah kemewahan dari rumah, tapi juga mejadi sarana olahraga yang menyenangkan. Tentu menyenangkan sekali jika udara sedang panas Anda bermain air di kolam tersebut bukan?

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas ragam desain kolam renang minimalis mewah untuk lahan belakang rumah. Simak selengkapnya!

Rekomendasi Desain Kolam Renang Minimalis

Sebenarnya, dengan berkembangnya dunia arsitektur dan desain konstruksi memberikan banyak kesempatan untuk mendesain kolam renang di lahan yang sempit. Apalagi pada masa pandemi keberadaan kolam renang privat di rumah tentunya akan lebih aman daripada berenang di pusat kebugaran.

1. Rectangular Pool Minimalis

Salah satu desain kolam renang minimalis yang bisa Anda pakai adalah dengan mengambil tema rectangular. Sebenarnya, tema ini banyak digunakan untuk mengurangi material serta biaya pembangunannya.

Rectangular juga lebih fleksibel karena bisa diletakkan di mana saja. Umumnya, rectangular pool ini lebih banyak dibangun di halaman depan dan belakang. Ukurannya juga tidak terlalu luas.

Meskipun begitu, rectangular masih menjadi pilihan pertama bagi banyak orang. Keterbatasan lahan di halaman rumah juga tidak menutup alasan untuk memiliki kolam renang sendiri yang minimalis dan menarik.

2. Kids Pool

Seperti namanya, kids pool memang dibangun khusus untuk anak-anak. Oleh sebab itu, ukurannya juga tidak terlalu luas. Biasanya, tempat ini dibangun dengan kedalaman hanya sampai 0,5 meter.

Desain kolam renang minimalis ini bisa Anda bangun di bagian belakang atau samping rumah. Akan lebih baik membangun tempat tersebut dekat dengan ruang bersantai. Tujuannya adalah mempermudah pengawasan kepada anak-anak.

Dari sisi desain, biasanya kids pool dibangun dengan bentuk setengah lingkaran. Bagian pinggirannya dibuat lebih tebal supaya anak-anak bisa bermain tanpa menyeburkan diri ke dalam kolam.

3. Petite Infinity Pool

Jika Anda memiliki halaman samping tidak digunakan, lebih baik mengubahnya menjadi sebuah kolam renang. Tempat tersebut bisa dibangun tanpa memberikan pinggiran. Artinya, tempat ini bisa langsung berdekatan dengan pintu kaca.

Biasanya, bagian dinding samping bisa diberikan semacam lereng air mirip air mancur. Nantinya, air akan mengalir dari setiap balok beton menuju petite infinity pool milik anda.

Hal itu juga yang membuat seakan desain kolam renang minimalis tersebut terasa hidup. Saat Anda menikmatinya juga akan merasakan suasana alami. Di samping itu, kesan mewah dan elegan juga didapatkan.

Baca Juga: Penggunaan Besi Pada Pembangunan Kolam Renang

4. Premium Pool

Premium pool umumnya dimiliki oleh rumah mewah. Namun, bukan tidak mungkin Anda memilikinya sendiri di rumah. Caranya adalah menyediakan tempat khusus untuk membangunnya dan kemudian mendekorasi bagian sisi-sisinya.

Anda bisa memanfaatkan lantai kayu di sekitar premium pool. Selain itu, lengkapi juga premium pool ini dengan beberapa lampu sorot di sekitarnya. Menambahkan beberapa pot bunga juga bisa Anda coba.

Dengan memanfaatkan desain kolam renang minimalis seperti ini, Anda akan tetap bisa merasakan sensasi mewah. Jadi, tidak ada batasan meskipun rumah yang Anda miliki tidak memiliki lahan luas.

5. Cozy Swimming Pool

Ini sebenarnya cukup mirip dengan petite infinity pool. Bedanya adalah kolam renang ini masih memiliki pinggiran cukup lebar. Bahkan masih bisa untuk menempatkan beberapa sofa atau tempat bersantai lain.

Umumnya, cozy swimming pool memiliki desain memanjang. Ukurannya bisa 1,5 m x 4 m atau bahkan lebih panjang. Anda bisa menyesuaikannya sendiri sesuai kebutuhan dan luas halaman samping.

Perlu Anda pahami bahwa desain kolam renang minimalis cozy ditempatkan pada area tanpa atap. Jadi, saat menggunakannya di pagi atau sore hari bisa menikmati kesan yang tidak bisa didapatkan sebelumnya.

6. Plunge Pool

Ini cukup mirip dengan desain sebelumnya di mana plunge pool berada di bagian halaman samping. Plunge pool terasa semakin menarik jika digunakan dalam desain rumah tropis minimalis atau minimalis modern.

Pintu kaca yang menghadap ke arah kolam secara langsung juga memberikan kesan menarik. Jika Anda mampu mendesainnya dengan benar, maka plunge pool akan terlihat seperti kolam renang mewah.

Untuk ukuran plunge pool sendiri juga tidak terlalu luas. Umumnya, ukuran 2 m x 5 m sudah cukup. Namun, Anda juga bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan desain kolam renang minimalis tersebut.

7. Natural Pool

Rekomendasi terakhir adalah dengan membawa konsep natural. Konsep ini umumnya mirip dengan yang ada di Bali. Konsep modern pool dengan sentuhan tema natural merupakan kombinasi paling menarik.

Oleh sebab itu biasanya beberapa orang juga menempatkan meja serta kursi kayu di sekitar kolam renang. Menambahkan beberapa pot bunga juga menjadi ide paling menarik yang bisa Anda coba.

Baca Juga: Inspirasi Furniture Desain Industrial dari Besi untuk Rumah

Desain-desain tersebut bisa direalisasikan dengan menggunakan material bangunan terbaik. Untuk itu, silahkan datang ke tempat kami untuk mendapatkannya.

Jika Anda tertarik untuk mempelajari informasi yang lebih lengkap mengenai beragam jenis besi, kunjungi blog kami untuk info terbaru. Kunjungi juga laman produk kami yang menyediakan beragam jenis besi profil, mulai dari besi WF hingga INP.

Bagikan Artikel :
Menu