Inspirasi Furniture Desain Industrial dari Besi untuk Rumah

Inspirasi-Furniture-Desain-Industrial-dari-Besi-untuk-Rumah-KPS-steel-distributor-besi-jakarta

Inspirasi Furnitur Desain Industrial dari Besi untuk Rumah. Bangunan dengan konsep desain industrial kini semakin populer di kalangan masyarakat kekinian.

Desain bergaya industrial berawal dari pemanfaatan gedung-gedung tua Eropa yang ditinggalkan untuk digunakan kembali sehingga melahirkan gaya arsitektur baru.

Awal kemunculannya yaitu pada tahun 1950-an di daratan Eropa. Kini banyak bangunan-bangunan komersil seperti restoran, kedai kopi, hingga co-working space menerapkan konsep ini pada gedung mereka.

Selain gedung komersil, banyak juga tempat tinggal pribadi yang mengusung konsep ini baik untuk interior maupun eksteriornya. Jika Anda tertarik dengan gaya arsitektur satu ini, tidak ada salahnya menerapkannya pada hunian pribadi.

Ragam Furniture Desain Industrial dari Besi

Suatu konsep arsitektur bangunan didukung oleh banyak elemen, yakni elemen-elemen interior serta eksterior. Furniture adalah bagian tidak terpisahkan dari interior. Jadikan hunian Anda kian estetik dengan furniture ala industrial berikut ini.

Kursi Bar

Gaya industrial umumnya didominasi oleh unsur logam seperti besi. Furniture berupa kursi bar besi dapat dijadikan inspirasi keren untuk menikmati sarapan. Tidak perlu baru, Anda bisa merestorasi kursi bar lama lalu menggunakannya kembali.

1. Coffee Table

Menempatkan perabot coffee table yang terbuat dari perpaduan kayu dengan besi di ruang tamu dapat menciptakan kesan kental desain industrial. Berbeda dari furniture kayu pada umumnya, unsur kayu pada coffee table ini lebih spesifik.

Yakni bukan berupa kayu yang tampak baru, akan tetapi terdapat aksen-aksen khusus. Sehingga terkesan berupa barang lama hasil restorasi. Ini menghasilkan tampilan coffee table tua namun kekinian.

2. Rak Buku Besi

Rak buku berfungsi sebagai tempat untuk penyimpanan koleksi buku-buku Anda agar rapi dan teratur. Selain untuk penyimpanan, perabot ini juga bisa dijadikan dekorasi pada interior rumah bergaya industrial.

3. Meja Belajar Sekaligus Rak

Meja belajar atau meja kerja dengan rangka logam akan menciptakan suasana khas bangunan lama ala Eropa. Padukan meja tersebut dengan rak sehingga menghasilkan perabot fungsional praktis sesuai ciri khas gaya industrial.

4. Meja Beroda

Meja beroda pada kaki membuatnya mudah dipindahkan layaknya peralatan di pabrik kuno. Tatakan kayu berpadu dengan rangka logam membuatnya kian estetik. Selain kayu, Anda juga bisa mengaplikasikan kaca sebagai tatakan meja.

Keunggulan Furniture dari Besi

Bangunan yang menerapkan desain industrial umumnya ditandai komposisi warna serta properti khas ala pabrik Eropa era 50-an. Penggunaan besi sangat identik pada arsitektur ini. Ini dia alasan mengapa logam tersebut banyak dipakai.

1. Tahan Segala Kondisi

Material besi merupakan logam yang memiliki kekuatan tinggi serta tahan terhadap terpaan berbagai cuaca. Inilah mengapa Anda perlu mempertimbangkan penggunaan bahan tersebut untuk furniture hunian idaman khususnya interior.

2. Kuat

Sifatnya yang keras membuat furniture dari besi sangat kuat. Jadi, Anda tidak harus sering mengganti perabot rumah akibat adanya kerusakan. Bahkan ketika terdapat kebakaran, material ini relatif aman dari api.

Baca Juga: Inspirasi Tangga Besi Hollow Desain Minimalis Modern

3. Anti Rayap

Furniture besi dapat bertahan lama tanpa adanya kerusakan. Berbeda halnya dari perabot kayu, meja, kursi, hingga rak akan aman dari serangan rayap yang kerap membuat furniture kayu keropos.

4. Mudah Dirawat

Sifatnya yang kuat, tahan lama, serta tidak dimakan rayap membuat perawatan furniture dari logam tersebut terbilang mudah. Anda hanya perlu membersihkannya secara rutin dari debu.

5. Desain Elegan

Estetika furniture selalu menjadi prioritas bagi pemilik hunian yang memperhatikan desain serta nilai seni. Material logam ini menjadikan interior Anda semakin wah karena perabotnya elegan.

Mencari material besi dan baja untuk pembuatan aneka furniture rumah tangga? KPS Steel hadir sebagai solusi untuk Anda yang tengah mencari komposisi berkualitas guna membuat perabot bertema desain industrial.

Baca Juga: Cara Pilih Ukuran Kawat Seling Baja Sesuai Kebutuhan

Jika Anda tertarik untuk mempelajari informasi yang lebih lengkap mengenai beragam jenis besi untuk kebutuhan konstruksi rumah idaman bertema desain industrial, kunjungi blog kami untuk info terbaru. Kunjungi juga laman produk kami yang menyediakan beragam jenis besi. Mulai dari besi beton, besi kanal, besi profil hingga beragam jenis besi lainnya.

Bagikan Artikel :
Menu