Inspirasi 8 Desain Rooftop Minimalis untuk Lahan Kecil

Desain Rooftop Minimalis untuk Lahan Kecil KPS Steel Distributor Besi Jakarta

Sekarang ini ada banyak desain rooftop minimalis yang dapat menginspirasi Anda. Desain rooftop sudah dirancang langsung oleh berbagai arsitek profesional sehingga modelnya menarik.

Rooftop yang kosong tentunya akan membuat rumah Anda terasa hampa. Oleh sebab itu, Anda butuh inspirasi desain rooftop yang bisa digunakan untuk memperhias kondisi di sekitarnya. Banyak model rooftop minimalis yang bisa digunakan untuk lahan kecil.

Selain modelnya yang bagus dan unik, Anda bisa memberikan dekorasi ke setiap sisi rooftop. Dengan begitu Anda dapat menambah kesan dan nuansa yang berbeda ketika rooftop digunakan untuk bersantai. Di bawah ini ada beberapa desain yang bisa Anda gunakan untuk lahan kecil.

Rooftop Nuansa Tropis Industrial

Desain rooftop minimalis satu ini bisa dibuat di daerah lantai dua yang kecil. Anda hanya butuh dekorasi eksterior cushion dan kursi kayu panjang dengan tanaman eksotis di sekitarnya.

Nuansa tropis Industrial akan terasa kental dengan tanaman yang eksotis. Pemandangan langit juga bisa mendukung nuansa tropis dengan ditambah payung di bagian atas kursi kayu.

Jika ingin lebih ramai, Anda bisa menggantung atau meletakkan tanaman di bagian dinding atas rooftop. Pot kecil tersebut terasa lebih hidup karena melengkapi bagian kosong rooftop.

Memaksimalkan Area Bersantai

Desain rooftop minimalis lainnya bisa dibuat untuk memaksimalkan area bersantai. Anda butuh sofa empuk, camilan, gazebo dan pemandangan yang indah untuk mewujudkannya.

Dengan dekorasi yang dibuat minimalis, Anda dapat tiduran dengan nyaman di bawah gazebo. Apalagi masih ada sofa yang empuk dan nyaman sehingga cocok digunakan untuk bersantai.

Camilan disiapkan untuk menikmati pemandangan luar di sekeliling rumah. Jika perlu, siapkan juga teh hangat untuk merelaksasikan diri di atas sofa yang empuk dan sejuk.

Sentuhan Ala Resor di Santorini

Desain rooftop minimalis yang ketiga bisa dibuat menyerupai resor di Santorini. Rooftop perlu di kondisi menghadap birunya langit agar nuansa Santorini dapat terasa di sini.

Dengan menggunakan futon, kasur tidur, sofa yang nyaman atau tempat duduk kayu. Anda sudah bisa menghadirkan nuansa pinggir pantai yang sejuk, nyaman, bebas dan tenang.

Santorini memang terletak di pinggiran laut dengan nuansa biru dan senja. Jika rooftop ingin dibuat sama, maka pemandangan harus terbuka di lahan yang bebas gedung bertingkat.

Anda juga dapat menambah kolam renang di rooftop dan mendominasi lahannya dengan cat warna putih agar semakin mirip di Santorini.

Sentuhan Ala Bohemian

Suasana bohemian bisa diciptakan dengan menggunakan balkon atap kayu. Ide desain rooftop minimalis bohemian lainnya bisa diambil dari konsep pedesaan di dataran tinggi.

Menggunakan tempat duduk rotan, meja kayu dan dekorasi berwarna krem cerah lainnya, Anda bisa menciptakan rooftrop bernuansa bohemian yang sejuk sebagai tempat bersantai.

Konsep dasar bohemian sendiri memberikan tampilan penuh warna namun terlihat sejuk. Dalam konsepnya, rotan atau kayu selalu digunakan sebagai dekorasi utama.

Baca Juga: 7 Inspirasi Desain Rooftop untuk Cafe

Desain Shabby Chic yang Menenangkan

Desain rooftop minimalis shabby chic bisa dibuat dengan satu set meja dan kursi kayu beralaskan rumput sintetis. Kesannya dibuat sederhana untuk menikmati nuansa sore dan malam hari.

Dengan ditemani secangkir teh hangat, Anda bisa bersantai di rooftop tersebut. Jika perlu, Anda siapkan kursi gantung untuk menambah kesan unik dan minimalis.

Konsep shabby chic tidak butuh tanaman berlebih karena ruangnya dibuat untuk bersantai. Jadi dengan menggunakan satu set meja kursi dan rumput sintetis saja, konsepnya sudah diterapkan.

Desain Urban Forest

Inspirasi desain rooftop minimalis yang sering digunakan adalah urban forest. Anda bisa buat rooftop tampak hijau dengan berbagai macam tumbuhan yang hidup subur.

Dilengkapi dengan satu set meja kursi kayu tengah lahan, Anda bisa menikmati hijaunya rooftop sambil minum teh. Apalagi saat berada di waktu senja, suasananya terasa lebih nyaman.

Urban forest memiliki kelebihan yaitu menghadirkan hawa positif dari rindangnya tumbuhan. Anda juga bisa bercocok tanam dengan menanam berbagai jenis tanaman di bagian rooftop.

Swedia Rooftop

Konsep desain rooftop minimalis Swedia dibuat seadanya dengan dekorasi yang unik. Anda bisa menggunakan bantal, karpet, kursi kecil, tanaman dalam pot kecil hingga payung outdoor.

Swedia rooftop tidak memerlukan penanganan lebih karena desainnya sangat minimalis. Anda bisa saja menggunakan karpet di atas atap untuk mewujudkan konsep Swedia rooftop.

Ditemani saudara atau keluarga, nuansanya terasa lebih hidup dan menenangkan. Apalagi jika ditambah dengan teh hangat dan musik untuk merelaksasikan diri.

Nuansa British Romantic

Inggris terkenal dengan budayanya yang unik dan penuh warna. Anda bisa menggunakan karpet berbahan dasar kain atau debu untuk tempat bersantai ditambah bantal yang empuk.

Jika ingin lebih kental, Anda bisa menambahkan rumput sintetis dan tempat duduk gantung. Akan lebih bagus jika sisi sampingnya ditambahi dengan lampu tumbler atau bola lampu kuning.

Nuansa british romantic sangat menyejukkan hati karena bisa digunakan untuk bersantai dengan pasangan. Dekorasi pelengkap bisa menggunakan tanaman hias merambat dan bunga mawar.

Dengan berbagai desain inspiratif yang ada di atas, Anda bisa menyesuaikan sendiri model sesuai selera. Semua desain rooftop minimalis di atas bisa dibuat di lahan kecil karena kreativitas Anda mempengaruhi hasil akhirnya.

Baca Juga: 4 Desain Grating Plat Besi untuk Menunjang Estetika Hunian

Guna membuat desain rooftop yang indah, pastikan Anda membeli segala kebutuhan besi di KPS Steel selaku distributor besi Jakarta.

Kunjungi laman produk kami untuk informasi selengkapnya. Bila Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut mengenai dunia perbesian, konstruksi, dan inspirasi hunian, kunjungi blog KPS Steel

Bagikan Artikel :
Menu