7 Inspirasi Desain Rooftop Minimalis untuk Hunian dan Cafe

desain rooftop minimalis kps steel distributor besi jakarta

Hunian dan cafe saat ini sering dilengkapi dengan desain rooftop minimalis. Atap berupa genteng saat ini memang mulai ditinggalkan. Kebanyakan orang lebih memilih atap model lainnya karena dianggap lebih menarik.

Salah satu yang cukup banyak dipakai adalah menggunakan rooftop dengan gaya modern. Desain modern untuk atap ini biasanya dibuat layaknya kafe. Jadi dilengkapi dengan kursi, meja, dan furniture lain.

Beberapa orang juga membangun kebun mini di atap rumah. Bagi sebagian orang, hal ini bisa memberikan keuntungan tersendiri. Selain itu beberapa orang juga menyukai aktivitas berkebun di atap rumah.

Daftar Rekomendasi Desain Rooftop Minimalis Terbaik

Sebenarnya ada banyak sekali desain rooftop yang dapat Anda gunakan. Setiap desain mungkin perlu disesuaikan dengan model hunian Anda. Namun, beberapa desain di bawah ini setidaknya bisa Anda pakai.

1. Rooftop Garden

Desain rooftop minimalis ini adalah yang paling banyak digunakan oleh orang. Model ini menampilkan konsep dengan taman sederhana di atap rumah. Tentu bukan hanya taman saja yang bisa Anda pakai.

Anda tentu juga bisa menambahkan beberapa kursi taman supaya suasananya lebih menarik. Tambahan berupa meja kayu juga menjadi ide menarik. Desain tersebut bisa Anda kreasikan sesuai selera.

Sebenarnya, model seperti ini lebih cocok untuk hunian minimalis modern. Atap kayu akan menambah kesan rooftop tersebut. Jadi, Anda akan bisa menikmati pemandangan kota namun dengan kesan alami.

2. Cozy Style

Jika Anda ingin menikmati waktu bersama keluarga di atap, maka desain rooftop minimalis ini bisa menjadi pilihan terbaik. Desain rooftop minimalis tersebut memang diciptakan untuk waktu bersama keluarga menikmati suasana.

Oleh sebab itulah beberapa orang juga menempatkan dapur mini di atap. Beberapa furniture seperti sofa panjang tentu tidak boleh dilupakan. Meja kayu juga pelengkap yang sangat tepat.

Jangan lupa menambahkan beberapa tanaman hidup sebagai hiasan. Tempatkan beberapa pot bunga di sekitar atap untuk menambah kesan. Maka, suasana pagi dan sore hari Anda akan terasa jauh lebih menyenangkan.

3. Minimalis Layaknya Café

Anda menyukai suasana cafe? Maka, Anda bisa membawa tema tersebut ke atap rumah untuk dipakai menjadi tempat bersantai. Saat ini, sudah ada banyak hunian yang menerapkan konsep seperti itu.

Desain rooftop minimalis mirip café sendiri cukup mudah dibuat. Selama Anda memiliki atap cukup luas maka bisa mencobanya. Apalagi desain café juga tidak membutuhkan banyak furniture sekaligus.

Anda cukup menyiapkan kursi dan meja kayu. Tambahkan juga sofa panjang untuk tempat bersantai. Selain itu, menambahkan layar lebar untuk aktivitas menonton juga merupakan salah satu ide cukup menarik.

4. Desain dengan Aksen Kayu

Kayu memang menjadi salah satu material yang cukup banyak dipakai. Salah satu alasannya adalah karena keinginan mendapatkan konsep alami serta natural. Konsep tersebut juga bisa dibawa untuk mendesain atap.

Jika Anda perhatikan, ada banyak sekali tempat nongkrong yang menggunakan desain rooftop minimalis kayu. Atap tambahan dari kayu dipilih supaya kesan alami bisa dirasakan meskipun sedang berada di tengah perkotaan.

Supaya suasana tersebut bisa Anda nikmati dengan sempurna, sediakan juga sofa panjang. Tambahkan beberapa bohlam supaya sensasi alami bisa semakin lengkap. Desain aksen kayu patut Anda coba.

Baca Juga: Rekomendasi Desain Tangga Besi Minimalis Estetik

5. Chic Theme

Salah satu konsep yang sangat menarik untuk dicoba adalah chic theme. Tema ini sangat cocok digunakan jika Anda tinggal di daerah perkotaan. Dari atap rumah akan terlihat lampu jalan kota.

Furniture yang digunakan juga cukup sederhana karena hanya perlu menyediakan sofa panjang serta beberapa furniture pendukung. Menambahkan lampu sorot akan sangat menarik untuk menambah kesan serta sensasi di malam hari.

Desain rooftop minimalis chic theme sangat cocok bagi Anda yang suka dengan suasana malam. Saat cuaca cerah, langit berbintang bisa dilihat tanpa ada halangan. Tentu ini adalah pemandangan menakjubkan.

6. Industrial Style

Gaya industrial juga menjadi salah satu desain alternative. Gaya industrial sebenarnya menggunakan konsep perindustrian. Namun, konsep tersebut telah dikombinasikan dengan suasana modern sehingga akan terkesan klasik elegan.

Namun, untuk membuat rooftop dengan gaya industrial juga membutuhkan modal cukup besar. Beberapa bagian perlu menggunakan besi serta kaca. Sedangkan sisanya bisa memakai material kayu.

Gaya industrial sangat cocok digunakan pada hunian tropis modern maupun minimalis modern. Anda akan merasakan sebuah sensasi berbeda ketika berada di atap rumah lewat desain rooftop minimalis tersebut.

7. Desain Santai

Konsep terakhir yang bisa Anda gunakan adalah dengan menerapkan desain santai. Desain ini sebenarnya tidak terbatas dan bisa dikreasikan sesuai keinginan. Mengkombinasikan beberapa konsep sekaligus juga merupakan ide menarik.

Anda bisa saja menempatkan banyak taman sekaligus. Menempatkan beberapa sofa panjang juga menjadi salah satu pilihan yang tepat. Jadi, Anda bisa dengan bebas menentukan konsep untuk rooftop tersebut.

Untuk mendukung kebutuhan rooftop minimalis tersebut, Anda membutuhkan material besi terbaik. Oleh sebab itu, jika ingin desain rooftop minimalis terwujud gunakan besi dari KPS Steel.

Baca Juga: 4 Desain Grating Plat Besi Untuk Menunjang Estetika Rumah Anda

Jika Anda tertarik untuk mempelajari informasi yang lebih lengkap mengenai beragam jenis besi, kunjungi blog kami untuk info terbaru. Kunjungi juga laman produk kami yang menyediakan beragam jenis besi. Mulai dari besi kanal, besi as, besi profil dan beragam jenis besi lainnya.

Bagikan Artikel :
Menu