Cara Membuat Tempat Tidur dari Besi Hollo Terbaik

Cara-Membuat-Tempat-Tidur-dari-Besi-Hollow-KPS-Steel-Distributor-Besi-Jakarta

Tutorial Membuat Tempat Tidur Besi Hollow

Tidak banyak orang mengetahui bagaimana cara membuat tempat tidur dari besi hollo. Padahal, untuk membuatnya tidak membutuhkan banyak tenaga. Bahkan, waktu yang dibutuhkan juga tidak terlalu lama. Tempat tidur dari besi hollo biasanya sering dijadikan untuk melengkapi ruangan minimalis. Seperti yang sudah diketahui, ruangan minimalis terus diminati. Itulah mengapa tempat tidur ini juga cukup penting.

Baca Juga: Perbedaan Besi WF dan H Beam yang Perlu Diketahui

Namun, bagaimana cara membuatnya? Anda harus memahami bahwa sebelum membuatnya, dibutuhkan desain terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa mempersiapkan berbagai keperluan untuk membuatnya jadi sebuah tempat tidur yang nyaman.

Kelebihan Tempat Tidur Besi Hollo

Sebelum lebih jauh membahas tentang cara membuatnya, sebenarnya apa saja kelebihan dari tempat tidur ini? Tentu, banyak orang penasaran mengapa ada banyak orang yang ingin membuatnya sendiri.

1. Lebih kokoh dan stabil

Karena kerangkanya terbuat dari besi, tentu ranjang ini akan sangat kokoh. Di sisi lain, Anda akan mendapatkan ranjang yang lebih stabil. Ini sangat penting untuk membuat istirahat jadi semakin nyaman.

2. Modelnya bisa divariasikan

Anda tidak perlu khawatir dengan modelnya. Justru, ada banyak sekali variasinya yang bisa dikreasikan sesuka hati. Beberapa variasi antara lain seperti model shabby chic, industrial, klasik, hingga modern.

3. Minim perawatan

Ya, material besi memang tidak terlalu sering membutuhkan perawatan. Asalkan melapisinya dengan cairan anti karat, maka ranjang ini akan bertahan lama. Jadi, sudah pasti bisa menghemat biaya perawatan.

Macam-macam Besi Hollo yang Perlu Diketahui

Ya, Anda juga perlu untuk memahami apa saja jenis besi hollo yang bisa dipakai. Mengapa ini penting? Setiap jenis tentu memiliki kualifikasi berbeda-beda sehingga kualitasnya pasti berbeda juga, bukan?

1. Hollow gypsum

Jika ingin rangka tahan lama dan kokoh, maka hollow gypsum bisa jadi alternatif utama. Memiliki spesifikasi ringan, tapi kokoh. Ini membuatnya cukup mudah untuk digunakan dalam konstruksi kerangka.

2. Hollow galvalume

Jika ingin mencari besi hollo yang baik, maka jenis galvalume adalah solusi terbaik. Komposisinya disesuaikan dengan proses produksi yang membuatnya tahan terhadap karat. Galvalume juga dikenal dengan nama Zinc-Alumunium.

3. Hollow galvanis

Spesifikasinya yang anti karat membuatnya memiliki umur lebih Panjang dari pada jenis besi hollo lainnya. Itulah mengapa jenis ini sangat cocok jika Anda ingin membuat sebuah tempat tidur.

Cara Membuat Tempat Tidur dari Besi Hollo

Sekarang, Anda perlu memahami bagaimana cara untuk membuat tempat tidur dari besi hollo. Sebenarnya, caranya sangat sederhana. Namun, bukan berarti Anda bisa membuatnya dengan asal-asalan, bukan?

1. Pertama, Anda perlu menyiapkan berbagai peralatan. Setidaknya ada 4 peralatan penting yang harus disediakan mulai dari gerinda potong, mesin las listrik, alat pengecatan, hingga pipa besi.

2. Kedua, buatlah ukuran untuk membuat tempat tidur tersebut. Untuk ukurannya, ini bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Namun, bisa juga dikreasikan untuk membuat tempat tidur jauh lebih menarik.

3. Jika pengukuran sudah selesai, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pemotongan. Potong besi hollo menggunakan gerinda secara rapi. Pastikan jangan sampai membuat kesalahan saat melakukan proses pemotongan.

4. Cara membuat tempat tidur dari besi hollo yang keempat, susun secara rapi potongan besi tersebut membentuk rangka tempat tidur. Pastikan bahwa setiap sisi stabil dan kokoh untuk menopang beban. Pastikan setiap sisi memiliki ketinggian yang sama.

5. Terakhir, Anda bisa melakukan pengecatan atau melapisinya menggunakan cairan anti karat. Hal ini penting supaya ranjang bisa lebih kokoh dan tahan lama. Ranjang berkualitas tidak akan tercipta tanpa besi berkualitas. Dengan begitu, Anda bisa merangkainya dengan cara membuat tempat tidur dari besi hollo.

Baca Juga: 3 Jenis Besi Siku Serta Keunggulannya Dalam Konstruksi

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai beragam jenis besi dan informasi lainnya. Anda dapat mengunjungi website KPS Steel di sini, atau dapat langsung menghubungi kami untuk melakukan pemesanan melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :
Menu