7 Model Pintu Garasi Besi Lipat Minimalis Terbaru untuk Hunian Anda

Model pintu garasi besi lipat minimalis KPS Steel distributor besi jakarta

Model pintu garasi besi lipat minimalis saat ini menjadi pilihan banyak pemilik garasi pribadi, karena memiliki kekokohan yang baik, tapi tetap hemat ruang. Terutama jika lahan untuk bangunan tambahan tersebut sempit.

Tentu saja, tidak semua orang membutuhkan garasi atau car port, tapi hanya jika Anda memiliki kendaraan pribadi saja. Nah, jika Anda punya kendaraan pribadi terutama yang beroda 4, maka keberadaan car port merupakan keharusan.

Kalau saat ini Anda tengah bingung memilih desain pintu car port bisa coba menggunakan material besi lipat. Bukan hanya minimalis, tapi juga kokoh dan mampu melindungi dengan baik. Berikut beberapa rekomendasi untuk Anda.

Perlukah Membangun Garasi untuk Kendaraan?

Sebelum kami berikan informasi mengenai berbagai model pintu garasi besi lipat minimalis yang bisa digunakan pada car port Anda. Sebaiknya, Anda memang sudah memiliki rencana untuk membangun garasi.

Saat ini kendaraan pribadi memang menjadi kebutuhan utama masyarakat, terutama di daerah yang jarang memiliki transportasi umum. Baik kendaraan roda 2 maupun 4 sangat penting untuk mobilitas sehari-hari.

Untuk pemilik kendaraan roda 2 tidak terlalu membutuhkan garasi, karena kendaraan seperti ini bisa diletakkan di mana saja dan tidak perlu ruangan besar. Berbeda dengan roda 4 yang membutuhkan tempat penyimpanan khusus, agar aman dan terlindungi.

Jika Anda memiliki kendaraan roda 4, maka sudah pasti harus punya garasi dengan model pintu garasi besi lipat minimalis. Jadi, tidak menyimpan kendaraan di bahu jalan dan memakan hak orang banyak.

Mengapa Harus Pilih Garasi dengan Pintu Besi Lipat?

Mungkin ada sebagian besar orang merasa bahwa memiliki car port bukanlah hal penting padahal sudah memiliki mobil. Bisa jadi karena merasa mobil bisa diletakkan di halaman saja yang penting sudah berada dalam pagar rumah.

Perlu diketahui bahwa menyimpan mobil di halaman saja tidak cukup karena masih banyak risikonya. Jika Anda punya car port model pintu garasi besi lipat minimalis maka bisa mendapatkan manfaat berikut:

  1. Mobil akan terlindungi dengan baik dan keamanannya terjaga. Tidak terkena panas dan hujan, juga terhindar dari tangan-tangan jail.
  2. Lebih tahan lama karena terbuat dari bahan berkualitas sehingga tidak perlu sering mengganti pintu garasi. Umumnya, pintu lipat dengan bahan berkualitas akan bisa bertahan terhadap berbagai cuaca.
  3. Lebih mudah dibuka karena bisa digeser sehingga bagian satu dan lainnya terlipat dan menyatu.
  4. Tidak membutuhkan ruang besar hanya untuk pintu saja.
  5. Tampilan model bukaan lebih menarik dan unik sehingga membuat eksterior car port tampak lebih mengesankan.

Baca Juga: 7 Inspirasi Model Pintu Pagar Besi & Manfaatnya untuk Hunian

7 Rekomendasi Model Pintu Garasi Besi Lipat Minimalis

Bagi Anda yang tertarik mengganti pintu garasi dengan model unik atau baru hendak membangunnya. Beberapa model berikut ini mungkin bisa menjadi inspirasi:

1. Desain Geser Berwarna Putih

Warna putih untuk desain pintu geser car port merupakan pilihan banyak orang. Warna ini sangat netral dan melambangkan kebersihan cocok untuk kesan praktis serta mudah digunakan.

2. Model Berlipat dengan Warna Menyolok

Model pintu garasi besi lipat minimalis juga bisa dibuat dengan warna-warna menyolok, misalnya hijau daun, oranye, atau merah, tapi perlu disesuaikan dengan warna cat rumah Anda. Sebaiknya, pemilihan warna tidak bertabrakan.

Namun, jika Anda tipe orang eksentrik, bisa melambangkannya dengan pemilihan warna bertabrakan. Pilihan seperti ini juga punya keunikan tersendiri dan mencirikan kepribadian.

3. Minimalis dengan Rongga

Bagi Anda yang menginginkan car port terlihat indah, bisa coba menggunakan corak pada bagian pintunya. Pilih motif sederhana, misalnya bunga dengan warna netral sehingga tidak memberikan kesan ramai.

4. Rangka Besi yang Dipadukan dengan Kayu

Model pintu garasi besi lipat minimalis tidak harus semua bahannya dari besi, Anda bisa mengombinasikannya dengan material kayu. Apalagi jika hunian sudah bergaya kontemporer.

Adanya kayu akan memberikan corak tersendiri. Apalagi dengan warna kayu alami dengan pelitur untuk meningkatkan corak warnanya. Untuk besi bisa diberikan warna hitam sebagai penyeimbang warna dan membuatnya terlihat kokoh.

5. Gunakan Desain Vertikal atau Horizontal

Ingin yang terlihat sederhana tapi punya arti mendalam? Cobalah gunakan desain vertikal atau horizontal, karena membuat tampilan lebih sedap dipandang mata. Anda juga akan merasa lebih nyaman dengan model minimalis ini.

6. Minimalis Full Cover

Ingin model pintu garasi besi lipat minimalis yang menjaga privasi Anda, sebaiknya gunakan model tertutup penuh dengan desain kotak-kotak besar. Penutupnya bisa pilih warna putih atau abu-abu agar terlihat cantik serta elegan.

7. Padukan dengan Kaca

Pilihan lain yang bisa diambil adalah memadukan besi dan kaca, tapi kaca yang digunakan bukan tembus pandang. Anda bisa gunakan kaca buram atau dengan ornamen.

Penggunaan desain ini menghadirkan paduan indah serta meningkatkan estetikanya. Gunakan warna besi natural sehingga material kaca makin menonjol, terutama jika menggunakan kaca dengan ornamen.

Car port yang Anda bangun bukan hanya bisa berfungsi sebagai pelindung, tapi juga mempercantik tampilan eksterior rumah. Apalagi jika menggunakan salah satu model pintu garasi besi lipat minimalis yang lebih hemat ruang juga ekonomis.

Baca Juga: Rekomendasi Model Pintu Lipat Besi dan Keunggulannya

Kunjungi juga laman produk kami untuk informasi lengkap mengenai ragam jenis besi di KPS Steel untuk kebutuhan pembuatan pagar di rumah Anda. Sebagai distributor besi Jakarta terpercaya, Anda juga dapat melakukan pemesanan secara online, hubungi kami melalui WhatsApp.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu