6 Inspirasi Model Kitchen Set Baja Ringan yang Unik

kitchen set baja ringan KPS Steel distributor besi jakarta

Kitchen set baja ringan menjadi referensi desain yang banyak diminati dalam pembuatan dapur. Baja ringan kerap digunakan untuk membuat rangka pada beragam konstruksi seperti pagar, tangga, hingga furniture rumah tangga.

Pemanfaatan material ini kian beragam, salah satunya dijadikan bahan dalam pembuatan kitchen set. Ini tidak lain karena karakteristik baja ringan yang kuat serta kokoh.

Di samping itu, bahan ini juga memiliki ketahanan amat baik terhadap kelembaban dan api. Karakteristik tersebut sangat dibutuhkan oleh desain dapur agar tetap awet serta aman.

Model Kitchen Set Baja Ringan

Nah, kali ini kami akan membagikan beberapa referensi desain atau model kitchen set menggunakan material baja ringan. Dengan inspirasi ide berikut, Anda bisa memiliki dapur idaman yang kuat, awet, serta aman.

1. Model Kitchen Set Minimalis

Gaya minimalis memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat modern. Model minimalis cocok bagi Anda yang menyukai desain simple dan clean. Model ini juga cocok diterapkan pada hunian dengan ruangan terbatas.

Karena desain clean dapat membuat area dapur hunian tetap terkesan luas dan lega. Anda dapat memadukan kerangka kitchen set baja ringan dengan top table berupa material hpl.

Bisa juga menggunakan top table berupa kayu yang dilapisi hpl. Memadukan kerangka baja ringan dengan pintu kaca pada bagian atas kitchen set untuk memperkuat kesan clean.

Tips yang bisa diterapkan untuk menciptakan gaya minimalis di area dapur antara lain:

  1. Menggunakan satu atau dua jenis warna saja
  2. Memilih warna dengan spektrum yang terang agar ruangan terasa lega dan lebih luas
  3. Gunakan keramik berwarna senada dengan motif sederhana agar tidak terlalu ramai
  4. Pemilihan warna monokrom bisa dipertimbangkan untuk menciptakan kesan simple
  5. Model Top Table Granit

Inspirasi kitchen set baja ringan lainnya yaitu memadukan kerangka baja ringan dengan top table berupa granit. Kombinasi granit pada top table dapat menciptakan kemewahan tersendiri dibanding penggunaan material kayu.

Pilihlah granit dengan warna yang serasi dengan kerangkanya. Penggunaan top table dari material granit tidak hanya memberikan tampilan mewah. Akan tetapi juga memudahkan Anda ketika membersihkannya.

2. Memadukan dengan Permukaan Kayu Solid

Kitchen set baja ringan yang dikombinasikan dengan permukaan berupa solid wood adalah pilihan tepat jika menginginkan tampilan modern. Pemilihan warna serba putih bisa dijadikan pilihan untuk memperkuat nuansa modern.

Untuk menciptakan permukaan yang lebih bagus, solid wood bisa dilapisi hpl berwarna. Pilihlah warna maupun motif hpl yang serasi dengan tema serta konsep hunian Anda agar terlihat semakin menarik.

Penggunaan solid wood juga bisa diterapkan untuk kitchen set bagian atas. Permukaan solid memberikan tampilan lebih elegan dan tetap simple.

3. Kitchen Set Sederhana

Ukuran ruangan yang terbatas seharusnya tidak menjadi halangan bagi Anda untuk membuat kitchen set baja ringan. Pembuatan set dapur pada area sempit justru dapat menyelamatkan ruangan Anda.

Ini karena penataan alat-alat dapur dan kebutuhan memasak bisa diatur secara rapi sehingga tidak membuat area dapur Anda terasa semakin sempit. Tidak harus mahal, tidak ada salahnya membuat model sederhana untuk dapur Anda.

Baca Juga: Tips Membuat Kitchen Set dari Besi Hollow

4. Layout Letter L untuk Dapur Sempit

Membuat kitchen set baja ringan tidak harus membutuhkan area yang luas. Anda bisa memanfaatkan sudut ruangan untuk membangun set dapur dengan layout berbentuk huruf L.

Layout letter L adalah salah satu cara menyiasati ruangan terbatas namun tetap dapat dimanfaatkan fungsionalitasnya secara optimal. Kombinasi kaca acid pada bagian surface layak Anda pertimbangkan untuk membuat area ini terlihat manis.

Untuk menghemat area, Anda bisa menempatkan meja makan yang menghadap kitchen set. Desain terbuka membuatnya terasa lebih luas. Desain terbuka juga memungkinkan Anda tetap dekat dengan keluarga sehingga aktivitas memasak lebih menyenangkan.

5. Top Table Marmer untuk Kesan Mewah

Kitchen set baja ringan juga bisa memberikan kesan mewah serta elegan di dapur Anda dengan perpaduan top table berupa marmer. Material marmer adalah pilihan istimewa untuk menggantikan kayu, hpl, granit.

Pemasangan top table marmer memerlukan anggaran yang cukup tinggi dibanding material top table lainnya. Pilihan ini sangat cocok jika Anda ingin menjadikan area dapur sebagai focal point untuk menarik perhatian.

6. Desain Ergonomi yang Modern

Kitchen set baja ringan dengan desain ergonomi adalah pilihan menarik untuk dapur impian Anda. Model ini memungkinkan Anda menyimpan berbagai peralatan dapur di dalam kompartemen yang didesain secara khusus.

Dapur ergonomis kini semakin banyak peminatnya karena menawarkan kemudahan tersendiri bagi sang pemilik. Di samping itu, ruang penyimpanan yang tersedia di dalam kompartemen-kompartemen membuat area Anda terkesan bersih dan rapi.

Agar semakin menarik, Anda bisa menempatkan island yang menghadap kitchen set. Model ini bisa dijadikan referensi menarik bagi Anda yang sedang mencari desain paling pas sesuai kebutuhan.

Baca Juga: Kelebihan Baja Ringan untuk Kebutuhan Konstruksi Rumah Minimalis

Kami menyediakan material baja ringan kuat dan berkualitas untuk kebutuhan konstruksi Anda. Membuat kitchen set baja ringan semakin mudah dengan menggunakan produk material di perusahaan kami.

Jika Anda tertarik untuk mempelajari informasi yang lebih lengkap mengenai beragam jenis besi, kunjungi blog kami untuk info terbaru. Kunjungi juga laman produk kami untuk informasi lengkap mengenai ragam jenis di KPS Steel, termasuk baja ringan. Sebagai distributor besi Jakarta terpercaya, Anda juga dapat melakukan pemesanan secara online, hubungi kami melalui WhatsApp.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu