Tips Membuat Kitchen Set Menggunakan Besi Hollow

tips-membuat-kitchen-set-menggunakan-besi-hollow

Material besi hollow untuk kitchen set memiliki kekuatan lebih unggul dibanding kayu.

Dapur merupakan bagian rumah yang penting karena menjadi tempat untuk membuat makanan dan minuman paling nikmat bagi keluarga. Dapur menjadi lebih sempurna apabila memiliki kitchen set yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Salah satu bahan pembuatan kitchen set adalah besi hollow. Banyak model kitchen set berkualitas yang dapat Anda pilih. Berikut beberapa tips yang dapat Anda perhatikan dalam membuat kitchen set.

Baca Juga: Berbagai Macam Kreasi Dari Besi Hollow

1. Pastikan dengan Benar Ukuran Dapur

Setiap rumah memiliki luas yang berbeda-beda serta terbagi menjadi beberapa ruangan. Mulai dari kamar tidur, ruang tamu, ruang makan, teras, hingga dapur. Ukuran kecil atau besar sebuah ruangan khususnya dapur sebenarnya tidak masalah jika Anda dapat menatanya dengan baik. Penggunaan kitchen set juga dapat disesuaikan dengan ukuran dapur sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Jika dapur memiliki ukuran yang kecil, maka lebih baik memilih kitchen set berukuran minimalis dan kecil. Begitu juga sebaliknya, kitchen set berukuran lebih besar bisa Anda pilih jika memang ukuran dapur memadai.

2. Tentukan Model Kitchen Set untuk Dapur

Sekarang ini, banyak model kitchen set yang dapat Anda pilih untuk dapur kesayangan, mulai dari gaya minimalis, klasik, mewah dan lain sebagainya. Pemilihan model kitchen set ini dapat disesuaikan dengan selera masing-masing.

Setiap model kitchen set memiliki hiasan atau aksen yang berbeda, begitu pula dengan jumlah atau model rak yang tersedia. Belakangan ini, semakin banyak orang yang menyukai kitchen set dengan model minimalis karena terlihat lebih modern. Jika Anda ingin memasang kitchen set, ada baiknya untuk memilih dengan menggunakan material besi hollow. 

3. Aplikasikan Beberapa Warna yang Cocok

Sama dengan model, warna kitchen set juga sangat bervariasi, mulai dari warna gelap hingga warna terang. Pemilihan warna ini harus Anda sesuaikan dengan konsep atau gaya rumah secara keseluruhan agar terlihat lebih indah.

Jika Anda ingin menjadikan kitchen set sebagai furniture utama, maka pilihlah warna-warna yang mencolok dan masih sesuai dengan konsep rumah. Kualitas warna akan memuaskan jika Anda dapat memilih merek cat yang tepat. Beberapa merek cat mungkin memberikan kualitas kurang memuaskan, sehingga Anda harus lebih selektif memilihnya. Pastikan warna cat dapat bertahan lebih lama atau awet.

4. Perhatikan Ventilasi Udara agar Kegiatan Memasak Berjalan dengan Lancar

Bagian penting dalam pemasangan kitchen set adalah ventilasi udara pada dapur agar kegiatan memasak berjalan dengan lancar. Memasak dapat menghasilkan asap yang mengganggu kondisi rumah sehingga ventilasi udara adalah solusinya.

Dapur harus memiliki ventilasi udara yang memadai agar udara dapat bergantian masuk dan keluar dengan baik sehingga asap yang dihasilkan dari masakan tidak mengumpul di dalam ruangan. Ventilasi udara ini juga dapat membuat dapur menjadi lebih nyaman.

Jadi, pada saat pemasangan kitchen set, Anda harus memperhatikan tempat ventilasi udara yang baik agar kitchen set tidak menutupi ventilasi udara tersebut. Itulah mengapa pentingnya memperhatikan penempatan kitchen set dengan baik dan penuh perhitungan.

5. Pilih Jenis Besi Hollow Berkualitas

Banyak bahan yang dapat digunakan untuk membuat kitchen set, salah satunya adalah besi. Material ini dianggap memiliki kekuatan lebih unggul dibanding kayu. Selain kekuatan, material ini juga memiliki beberapa kelebihan dibanding material lainnya. Kelebihan tersebut diantaranya:

a. Pemasangan yang Mudah dan Cepat
Kitchen set dengan bahan besi hollow cukup mudah dipasang sehingga tidak membutuhkan keahlian khusus. Anda juga dapat menggunakan jasa pemasangan kitchen set biasa, sehingga biayanya akan lebih terjangkau.

b. Dapat Lebih Awet dan Tidak Mudah Mengalami Korosi
Kelebihan kitchen set yang terbuat dari besi hollow ini membuatnya lebih awet karena tidak mudah mengalami korosi. Sehingga, Anda dapat menggunakan kitchen set dengan lebih nyaman dan lebih leluasa tanpa takut korosi.

Anda bisa mendapatkan semua kelebihan dari material besi hollow tersebut jika memilih distributor besi terpercaya. Bagi Anda yang membutuhkan bahan material besi hollow berkualitas, percayakan pada KPS Steel.

Baca Juga: Membuat Perabotan Rumah Minimalis dengan Besi

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai jenis besi, Anda dapat mengunjungi website KPS Steel di sini, atau dapat langsung menghubungi kami melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu