Kelebihan & Kekurangan Pagar Besi Tempa Minimalis Modern

Kelebihan-dan-Kekurangan-Pagar-Besi-Tempa-KPS-Steel-Distributor-Besi-Jabodetabek

Pagar Besi Tempa Minimalis Modern

Pagar besi tempa minimalis modern banyak digunakan karena desain sederhana. Meskipun begitu, pagar besi ini juga cukup aman. Apalagi, ada banyak desain yang bisa dikombinasikan untuk membuat pagar. Perlu dipahami bahwa besi tempa merupakan campuran besi dengan karbon. Semakin rendah komposisi karbon, maka semakin kuat besinya.

Itulah yang kemudian dijadikan sebagai material pembuatan pagar besi. Namun, setiap jenis pagar tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hal ini perlu dipahami oleh setiap orang supaya tidak asal membuatnya. Anda juga harus memahami setiap kelebihan dan kekurangannya, bukan?

Baca Juga: Mengapa Sebaiknya Anda Memilih Pagar Besi

Kelebihan Pagar Besi Tempa Minimalis Modern

Ada beberapa alasan mengapa model material ini cukup banyak dipakai. Tentu saja hal ini berkaitan dengan material dasarnya. Hasil dari campuran material serta karbon yang membuatnya memiliki konstruksi kuat.

1. Lebih kuat

Seperti yang sudah Anda ketahui, material ini terbuat dari campuran karbon serta besi. Semakin rendah komposisi karbon, maka akan semakin kuat. Hal ini juga merupakan sifat dasar dari besi tempa. Perlu dipahami bahwa hadirnya pagar adalah untuk melindungi rumah. Oleh sebab itu juga dibutuhkan adanya perlindungan kuat. Salah satunya bisa Anda dapatkan melalui besi tempa sebagai material pagar.

2. Memiliki usia Panjang

Karena memiliki daya yang kuat, maka usianya juga Panjang. Daktilitasnya juga cukup tinggi meskipun ukurannya kecil. Banyak orang memanfaatkannya karena bisa lebih awet dan biaya lebih terjangkau. Pada beberapa kasus, pagar ini mampu bertahan hingga puluhan tahun. Namun, ini juga tergantung dari bagaimana perawatan yang Anda berikan. Setidaknya, berikan lapisan anti karat di bagian permukaannya.

3. Memberikan kesan elegan

Ya, besi yang tersusun secara rapi memang selalu memberikan kesan elegan. Apalagi jika Anda memberikan ornament tambahan, sudah pasti akan jauh lebih menarik. Anda bisa menambahkan ornamen berwarna keemasan. Biasanya, pagar ini memiliki ujung mirip seperti tombak. Berikan warna keemasan pada bagian ujung tersebut. Anda akan melihat kesan elegan dan mewahnya setelah semua diberikan warna secara seragam. 

Kekurangan Pagar Besi Tempa Minimalis Modern

Meskipun memiliki kelebihan, pagar ini ternyata juga masih memiliki kekurangan. Ada beberapa kekurangan yang mungkin tidak Anda sadari. Oleh sebab itu, penting sekali untuk mengetahui kekurangan tersebut, bukan?

1. Harganya relatif mahal

Sudah bukan rahasia lagi bahwa jenis material ini memiliki harga yang relatif mahal. Hal ini sebenarnya cukup wajar mengingat beberapa keunggulannya. Terutama daktibilitas yang cukup tinggi. Untuk harga per meternya saja sudah mencapai jutaan rupiah. Memang, setiap daerah akan memiliki harga berbeda-beda. Namun, tetap saja besi tempa ini dijual dengan harga cukup tinggi.

2. Umumnya hanya berwarna hitam

Seperti yang sudah diketahui, kebanyakan material ini memiliki warna hitam. Jika ingin mengubahnya ke warna lain, maka Anda harus mengeluarkan biaya tambahan. Jelas ini adalah sebuah kekurangan, bukan?

3. Butuh tumpuan kokoh

Perlu dipahami bahwa material ini memiliki bobot cukup besar. Itulah mengapa Anda harus menyiapkan tumpuan yang kokoh. Setidaknya, hal ini perlu supaya pagar besi Anda tidak roboh.

Cara Merawat Pagar Besi Tempa Minimalis Modern

Perawatan adalah hal wajib yang perlu dilakukan. Material ini tidak akan pernah lepas dari korosi yang menyebabkannya berkarat. Namun, dengan perawatan maksimal hal tersebut bisa diminimalisir. Setidaknya, pengecatan adalah hal paling utama. Berikan cat anti karat pada bagian permukaannya.

Dipercaya bahwa dengan adanya cat anti karat, maka material ini bisa memiliki usia hingga 15 tahun. Dapatkan besi tempa berkualitas hanya di tempat kami. Tersedia berbagai jenis besi kokoh untuk keperluan pembuatan pagar rumah. Salah satunya adalah pagar besi tempa minimalis modern yang sangat populer.

Baca Juga: Cara Mencegah Karat dan Keropos Pada Pagar Besi

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai beragam jenis besi dan informasi lainnya. Anda dapat mengunjungi website KPS Steel di sini, atau dapat langsung menghubungi kami untuk melakukan pemesanan melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu