Mengapa Sebaiknya Anda Memilih Pagar Besi?

mengapa-sebaiknya-anda-memilih-pagar-besi-kps-steel

Pagar merupakan salah satu elemen penting pada bangunan, termasuk rumah tinggal. Pagar menjadi garda terdepan pengamanan bangunan.

Maka, kekuatan pada pagar harus dapat diandalkan. Pagar juga menjadi bagian dari bangunan yang pertama terlihat. Karena itu, keindahannya pun tidak boleh diabaikan. Menurut KPS Steel, distributor besi Jakarta, di antara sekian banyak jenis material pagar, salah satu yang memenuhi kedua kriteria tersebut adalah besi dan baja.

Namun, kedua kriteria tersebut hanyalah sebagian kecilnya saja. Masih banyak alasan lain mengapa sebaiknya Anda memilih material besi/baja sebagai material pagar rumah Anda. Simak uraian KPS Steel, distributor besi Jakarta mengenai beberapa alasannya berikut ini!     

Baca Juga: Elemen Dekoratif Dari Material Besi Atau Baja

Kuat Dan Tahan Lama

Seperti telah disinggung, pagar besi/baja sangat cocok untuk Anda pilih karena mampu memberikan pengamanan yang baik. Selain tampilannya yang keras material besi juga kuat dan kokoh/stabil setelah dipasang dan relatif tidak mudah dirusak. Selain itu, pagar besi juga anti rayap; anti jamur; dan tahan lama, terutama bila mendapat finishing dan perawatan yang tepat.  

Banyak Varian Besi

Banyak varian produk besi/baja yang dapat dipilih untuk diaplikasikan sebagai pagar pengaman pada rumah tinggal atau pada bangunan lain. Seperti, besi beton (polos maupun ulir); besi hollow; varian baja profil, seperti besi siku, kanal C, dll.; wiremesh; pipa galvanis; berbagai varian besi plat, seperti plat strip dan plat hitam.  

Estetis Dan Selaras Untuk Berbagai Gaya

Pagar besi dapat diterapkan pada berbagai gaya hunian. Anda hanya perlu memilih produk besi yang sesuai dan memberikan finishing warna tertentu untuk menghadirkan keindahan yang diinginkan. Sebagai contoh, untuk gaya modern minimalis Anda dapat menggunakan besi hollow dengan finishing warna monokrom; untuk tampilan klasik besi beton ulir dapat menjadi pilihan yang tepat.

Serasi Dipadu Dengan Material Apa Pun 

Anda tidak perlu ragu memadukan dua jenis besi atau satu jenis besi dengan material lain. Paduan besi dengan material apa pun selalu tampak serasi. Anda dapat mengkombinasikan besi plat dan besi ulir atau hollow; memadukan besi dengan batu bata, kayu, batu alam, bahkan fiber. Namun, pastikan Anda merancangnya sedemikian rupa sehingga diperoleh tampilan yang benar-benar serasi dan estetis.       

Perawatan Yang Mudah

Perawatan pagar besi relatif mudah, terutama jika besi telah mendapatkan finishing yang tepat. Kecuali untuk material besi yang sudah mengandung anti karat, seperti galvanis, pelapisan cat yang mengandung anti karat perlu dilakukan dan diulang secara berkala.     

Itulah berbagai alasan positif pemilihan pagar besi. Memang pagar besi juga memiliki beberapa kekurangan, namun sejauh ini kekurangan pada material besi dapat diatasi dengan baik. Pada prinsipnya Anda tidak perlu ragu memilih pagar besi sebagai pembatas sekaligus pengaman rumah Anda.

Baca Juga: Berbagai Peralatan Untuk Pekerjaan Pembesian

KPS Steel, distributor besi Jakarta menyediakan aneka produk besi dan baja yang cocok untuk desain pagar besi Anda. Silahkan menghubungi staf kami, atau langsung kunjungi kami di sini.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu