Ornamen Antik dan Dekoratif Menggunakan Besi Tempa

Ornamen antik besi tempa

Ornamen Antik Dari Besi Tempa

Besi tempa merupakan salah satu besi yang memiliki keunikan tersendiri karena dapat dibuat untuk berbagai ornamen. Saat ini yang sedang populer adalah memanfaatkannya untuk membuat pagar rumah modern. Jika Anda berpikir menggunakan besi untuk ornamen rumah memberikan kesan jadul atau tidak menarik. Tentu salah besar karena faktanya kesan klasik lebih melekat sehingga memberikan daya tarik tersendiri.

Baca Juga: Ketahui Perbedaan Jenis Kode Pada Besi Ulir

Kunci utamanya dari desain atau model yang Anda pilih serta pemilihan warnanya itu sendiri. Semakin bagus pilihan model dan warna membuat hasil akhir yang didapatkan juga sangat istimewa. Pembahasan kali ini tentang besi jenis tempa yang sangat menarik untuk dijadikan ornamen baik pagar maupun lainnya. Simak juga apa saja kelebihan dan kekurangannya untuk Anda pertimbangkan sebelum membeli.

Review Ornamen Dari Besi Tempa

1. Kelebihan

Terbuat dari bahan besi yang sangat kuat memang tidak perlu dipertanyakan bagaimana kualitasnya. Ornamen ataupun pagar yang dibuat tidak mudah berkarat, awet dan tahan lama meskipun berada di luar ruangan. Besi jenis ini sangat mudah dibentuk sehingga Anda bisa membuat model sesuai dengan keinginan. Apapun model pagar besi yang sedang trend tetap bisa diikuti sehingga tidak akan pernah ketinggalan jaman.

Menggunakan pagar dari bahan besi memberikan daya tarik tersendiri karena terlihat kokoh sekaligus elegan. Terlebih lagi Anda bisa memesan desain khusus dapat dibuat untuk memberikan perlindungan rumah dari pencuri.

2. Kekurangan

Meskipun memiliki banyak kelebihan, tentu saja ada kekurangan yang sebenarnya masih sangat wajar. Seperti contohnya jika dilihat dari segi harga jelas lebih mahal jika dibandingkan dengan bahan ornamen lainnya. Meskipun tidak dikatakan mudah berkarat dan bisa digunakan sampai 20 tahun, besi tempa tetap rawan terhadap oksidasi. Sehingga dibutuhkan perawatan dengan melakukan pengecatan ulang agar tampilannya terlihat seperti baru lagi.

Kekurangan lainnya yaitu dari segi berat yang memang sesuai dengan kualitas dan kekuatannya. Untuk bisa membuka ataupun menutup pagar dari jenis besi maka dibutuhkan tenaga lebih dibandingkan jenis pagar lainnya.

Hubungi KPS Steel selaku distributor resmi besi seluruh Indonesia sebagai jawaban atas semua kebutuhan Anda. Tinggal konfirmasi saja berapa banyak besi tempa yang dibutuhkan dan kami selalu siap mengirimnya. Nah, apakah Anda sudah memahami kelebihan dan kekurangan pada besi tempa sebagai ornamen rumah?

Baca Juga: Berikut Tabel Besi Polos yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai besi ulir dan beragam jenis besi lainnya, Anda dapat mengunjungi website KPS Steel di sini, atau dapat langsung menghubungi kami melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu