Pagar Minimalis Menggunakan Besi Siku dengan Harga Terjangkau

pagar-minimalis-menggunakan-besi-siku-dengan-harga-terjangkau

Sebagai material konstruksi bangunan, besi siku ternyata dapat dimanfaatkan dalam berbagai hal.

Besi siku dapat digunakan sebagai pelindung dalam bentuk pagar minimalis yang sedang populer di kalangan anak muda. Hunian minimalis dengan memaksimalkan bentuk serta penggunaan ruangan mulai populer karena mampu menekan biaya tempat tinggal yang semakin mahal. Selain itu dengan penataan yang tepat, bisa menambah kesan estetisnya. Pagar juga menjadi salah satu perhatian terutama bila tinggal di perkotaan. Keberadaannya digunakan untuk melindungi atau membatasi akses masuk, terutama dari orang – orang mencurigakan atau berniat jahat. Bentuk dan trendnya bisa berkembang setiap tahunnya, mulai dari yang otomatis atau klasik ala Eropa menggunakan besi sebagai bahannya. Bentuknya juga beragam, tergantung jenis besinya, bisa menggunakan model cor atau lainnya.

Baca Juga: Tips Pembuatan Rak Besi Menggunakan Besi Siku

Keunggulan Menggunakan Besi Siku Sebagai Bahan Pagar

Seperti yang telah dikemukakan sebelumnya, pagar merupakan komponen utama dalam sebuah hunian. Fungsi utamanya adalah sebagai pelindung, namun bagi sebagian orang, memiliki fungsi tambahan sebagai gerbang penyambut pertama. Tentunya sebagai penyambut haruslah mampu menampilkan wajah dari rumah dan karakteristik pemiliknya. Estetika dan desain mulai dilirik, namun besi siku masih menjadi bahan primadona pilihan karena memiliki beberapa keunggulan.

1. Lebih Awet dan Tahan Lama

Keunggulan material logam seperti besi siku sebagai bahan utama dari pagarnya adalah memiliki ketahanan terhadap berbagai kondisi. Terlebih apabila sudah dilapisi dengan cat anti karat dan sebagainya, mampu meningkatkan ketahanannya selama bertahun – tahun. Salah satu potensi kerusakan secara alamiah adalah karat, namun dapat dicegah dengan memberikan lapisan cat pada bagian luarnya. Sehingga tidak ada gejala alamiah yang menyebabkan rusak, kecuali tertabrak hingga bengkok.

2. Aman dari Penyusup

Dengan ketahanan materialnya, besi siku tentunya tidak mudah untuk disusupi oleh orang – orang tidak bertanggung jawab. Mengubah sedikit bentuknya, seperti dilengkungkan, mampu mempersulit untuk tertembus dan melindungi bangunan di dalamnya. Tips agar senantiasa aman adalah memastikan pagar tertutup apabila tidak ada orang di luar. Dengan menutup, orang berniat jahat akan berpikir berulang kali untuk melancarkan aksinya. Akan lebih baik lagi apabila dikunci.

3. Terbebas dari Hama

Salah satu kendala dari pagar alami seperti pagar tumbuhan atau pagar kayu adalah rentan lapuk karena hama. Seperti terkena rayap atau terkikis karena jamur ketika musim lembab. Besi siku tidak memiliki hama alami, sehingga potensi kerusakan oleh alam sangat minim sekali. Alternatif lainnya bisa menggunakan batu, namun biayanya sangat mahal sekali. Sehingga apabila diperbandingkan lebih memilih logam saja.

4. Lebih Murah dan Hemat

Menggunakan material besi siku ternyata lebih murah dibandingkan beberapa jenis pagar lainnya. Kondisi ini dikarenakan tidak banyak dilakukan pengolahan sebelum akhirnya menjadi sebuah pagar yang kokoh dan kuat. Bahan yang ditempa, dibentuk, atau dicetak cenderung lebih mahal karena membutuhkan effort lebih besar. Belum lagi sentuhan artistik dan unik dari pengrajin atau sesuai pesanan pelanggannya, terkadang menambah biaya.

5. Pesona Tampilan Klasik Modern

Penggunaan material besinya memberikan nuansa klasik, karena pagarnya sangat identik dengan orang – orang Eropa abad ke 19. Selain itu setelah desainnya jadi, akan menetap begitu terus selama beberapa tahun karena bahannya awet. Meskipun terkesan klasik, namun pesonanya tidak akan lekang oleh waktu. Terlebih lagi dengan konsep minimalis, akan memberikan nuansa modern. Menyadari peran penting dari pagar, Kami menyarankan agar Anda segera memperhatikan keselamatan dan keamanan rumah Anda. Periksalah kualitas pagarnya, apakah ada kerusakan atau perlu segera diganti.

Baca Juga: Ketahui Kelebihan dari Besi Tuang untuk Peralatan Masak

Kami merekomendasikan memilih bahan berkualitas baik, namun masih memiliki desain trendi. Cobalah menggunakan material besi siku, selain trendi juga lebih hemat dibandingkan material lainnya. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai jenis besi, Anda dapat mengunjungi website KPS Steel di sini, atau dapat langsung menghubungi kami melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu