Jenis Besi Plat dan Daftar Harga Besi Plat 2021

ukuran-plat-eser-dan-kegunaannya-KPS-Steel-Distributor-Besi-Jakarta-Jenis-Besi-Plat

Ketahui Ragam Jenis Besi Plat dan Harganya

Jenis besi plat menjadi hal yang perlu diketahui bila Anda ingin membangun bangunan. Memang, ada kalanya kita memerlukan plat besi untuk material konstruksi. Plat besi sering digunakan untuk bahan dasar bangunan yang akan membuat konstruksi struktur bangunan menjadi lebih kuat dan kokoh. Seringnya, plat besi digunakan untuk bangunan bertingkat maupun tatakan berbagai bangunan.

Baca Juga: Cara Merawat Besi Galvanis Agar Awet

Contohnya saja, plat besi digunakan untuk bangunan dengan konstruksi yang labil atau lembek. Selain digunakan sebagai konstruksi bangunan, plat besi juga digunakan untuk berbagai macam hal lain seperti bahan dasar kendaraan serta usaha las.

Jenis Besi Plat dan Harganya

Sebelum menggunakan besi plat sebagai bahan material konstruksi, tentu saja Anda harus mengetahui berbagai macam jenis dan harganya terlebih dahulu. Berikut berbagai macam jenis dari besi plat serta harga yang dimiliki, antara lain:

1. Plat besi galvanis

Plat besi galvanis bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat jika Anda mengutamakan kualitas material serta kekokohan konstruksi. Plat besi ini dilapisi dengan lapisan galvanis. Lapisan galvanis terbuat dari cairan seng dengan suhu tinggi agar bisa membuat besi menjadi tahan karat. Harga plat besi galvanis ini cukup mahal mulai Rp 400 ribuan.

Contohnya saja untuk plat besi galvanis 0,6 mm dengan ukuran 120 X 240 cm dibanderol dengan harga Rp 425 ribuan. Untuk tipe 0,7 memiliki harga kurang lebih Rp 455 ribuan. Tipe 0,8mm dibanderol Rp 480 ribuan.

2.  Plat besi bordes

Besi bordes biasanya digunakan untuk material bangunan seperti tangga. Bukan hanya itu, plat ini juga digunakan sebagai material ruang peralihan bangunan. Karakteristik yang dimiliki plat ini ialah permukaan yang bertekstur sehingga bisa meminimalisir orang yang melintas terpeleset. Harga dari plat ini cukup terjangkau.

Plat bordes dengan tipe 0,7 mm berukuran 120 X 240 cm memiliki harga Rp 214 ribuan. Sedangkan tipe 2 mm memiliki harga Rp 700 ribuan. Tipe 2.1 mm memiliki harga Rp 785 ribuan. Ada juga tipe 2,3 mm memiliki harga Rp 835 ribuan.

3. Plat besi hitam

Plat besi hitam sering digunakan untuk penyambungan konstruksi profil, bahan tangki serta stamping. Harga yang dimiliki plat besi hitam ini cukup mahal. untuk tipe 0,7mm dengan ukuran 120 X 240 cm saja memiliki harga Rp 305 ribuan. Sedangkan untuk tipe 0,8mm memiliki harga Rp 335 ribuan. Tipe 0,9mm memiliki harga Rp 356 ribuan, tipe 1 mm memiliki harga Rp 420 ribuan.

4. Plat besi strip

Plat besi strip sering digunakan sebagai teralis jendela dan pagar. Keunggulan dari plat besi ini adalah mudah ditekuk. Harga dari plat ini untuk ukuran 4 X 25 X 5,4 mm memiliki harga Rp 37 ribuan. Jika Anda ingin memperoleh plat besi dengan harga murah, KPS Steel menjadi salah satu pilihannya. KPS Steel merupakan distributor besi, kami memiliki berbagai macam jenis besi plat yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan.

Baca Juga: Fungsi Besi Beton dan Keunggulannya untuk Bangunan

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai beragam jenis besi dan informasi lainnya, Anda dapat mengunjungi website KPS Steel di sini, atau dapat langsung menghubungi kami untuk melakukan pemesanan melalui Whatsapp di sini.


Bagikan Artikel :
Menu