Tabel Harga Plat Besi Berdasarkan Ukurannya Terbaru

harga-plat-besi-2021

Harga plat besi berdasarkan ukurannya senantiasa berkembang seiring dengan semakin bertumbuhnya teknologi dan industri. Sementara permintaannya terus naik, mengingat perannya sebagai salah satu material atau bahan bangunan paling dibutuhkan untuk konstruksi.

Selain itu juga terdapat berbagai jenis plat besinya, mulai dari galvanis, strip, border, atau base. Masing – masing memiliki karakteristik dan fungsinya sendiri – sendiri. Seperti plat bordes yang memiliki motif di bagian permukaannya, sehingga cenderung digunakan sebagai alas.

Pertimbangan biaya ketika hendak menggunakan plat besi juga sangat penting, mengingat anggaran juga terbatas. Anda harus mengacu pada harga terbaru agar prediksi serta perhitungannya tidak meleset terlalu jauh.

Baca Juga: Kegunaan dan Jenis-Jenis Plat Besi yang Harus Anda Ketahui

Informasi Harga Plat Besi Berdasarkan Jenis dan Ukurannya Terbaru

Besi merupakan salah satu bagian terpenting ketika ingin mendirikan sebuah bangunan, mulai dari kerangka hingga aksen – aksen pendukungnya. Salah satu kebutuhan terbesar adalah plat besi, digunakan pada berbagai komponen. Berikut informasi mengenai harga plat besi!

1. Plat Besi Galvanis

Ciri khas dari jenis ini adalah memiliki lapisan pelindung anti karat yang disatukan dengan suhu tinggi, biasanya terdiri dari seng dan aluminium. Keunggulan menggunakan jenis galvanis ini adalah tingkat kekuatannya sangat tinggi, selain itu juga tetap lentur.

2. Plat Besi Border

Kebutuhan menggunakan bahan ini sebagian besar adalah ketika membangun tangga. Motif – motif pada permukaannya membantu mengurangi sifat licin dari besinya, terlebih apabila terkena air atau benda cair lainnya.

3. Plat Besi Strip

Plat biasanya identik dengan lembaran besar dan lebar, seperti kertas besar. Namun beda dengan jenis strip, bentuknya adalah strip atau potongan memanjang dan lebih tebal dari plat pada umumnya.

4. Plat Besi Galvanis

Tidak jauh berbeda dengan besi galvanis, karena juga memiliki lapisan anti karat galvanis, tetapi memiliki karakter berbeda, salah satunya adalah mudah diwarnai. Karakteristik ini membuatnya banyak digunakan sebagai bahan kendaraan dibanding material bangunan.

5. Plat Besi base

Jenis terakhir yang sering digunakan sebagai material bangunan, terutama pembuatan profil dan tangki adalah besi hitam atau sering dikenal sebagai Base. Penggunaan tersebut tidak terlepas dari fungsinya sebagai bahan penguat bangunan. Ukurannya cenderung universal, yaitu 120cm x 240cm.

Jika Anda tertarik untuk mengetahui informasi lengkap terkait harga okat besi berdasarkan ukurannya, silahkan hubungi KPS Steel selaku distributor besi terpercaya.

Baca Juga: Perbedaan Plat Besi Hitam dan Plat Besi Putih

Konsultasikan jenis dan harga plat besi untuk keperluan Anda, sehingga bisa merencanakannya secara matang. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai beragam jenis besi dan informasi lainnya, Anda dapat mengunjungi laman produk KPS Steel, atau dapat langsung menghubungi kami untuk melakukan pemesanan secara online.

Bagikan Artikel :
Menu