Simak Fungsi dan Harga Besi Plat Eser Paling Update

plat-eser-kps-steel-distributor-besi-jakarta

Apakah Anda mengetahui apa itu plat eser? Bagi orang yang sudah lama berkecimpung dalam dunia konstruksi akan cukup mudah mengenalinya. Hal ini karena plat eser merupakan bahan bangunan yang sering digunakan.

Jenis material besi ini memiliki beberapa fungsi dan kelebihan. Salah satunya adalah bisa dipakai untuk sambungan dalam konstruksi. Dengan begitu, maka konstruksi bisa mudah dibuat dan jauh lebih kokoh.

Namun, sayangnya beberapa orang yang ingin membangun hunian baru tidak memahami material besi ini. Padahal, dari sisi fungsi akan sangat membantu. Oleh sebab itu, ketahui informasi mengenai plat besi ini.

Kelebihan dari Besi Plat Eser

Tentu saja akan ada banyak kelebihan untuk material besi ini. Apalagi, banyak konstruksi yang tidak bisa dilepaskan dari material ini. Berikut adalah beberapa kelebihan dari plat besi eser.

1. Terbuat dari baja

Plat besi eser dibuat dari material baja. Artinya, jika dibandingkan dengan plat besi lain maka akan terlihat jelas perbedaannya. Setidaknya, dari sisi kualitas maka plat besi eser jauh lebih baik.

2. Bebas korosi

Karena terbuat dari baja, maka bisa lebih tahan terhadap korosi. Ya, korosi memang musuh dari banyak material metal. Namun, material baja bisa lebih tahan terhadap korosi dan lebih awet.

3. Lebih tahan lama dan kokoh

Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa material besi ini memiliki sifat antikorosi. Artinya, masa pakai juga jauh lebih lama. Itulah mengapa banyak orang menggunakannya pada konstruksi bangunan.

4. Mudah diaplikasikan

Ya, material ini lebih mudah diaplikasikan. Beberapa orang menilai bahwa material besi tersebut memiliki kualitas lebih baik. Maka, tidak sulit untuk menggunakannya sebagai sambungan dalam konstruksi.

Baca Juga: Kegunaan dan Jenis-Jenis Plat Besi yang Perlu Diketahui

Fungsi Besi Eser yang Perlu Diketahui

Jika sebelumnya Anda sudah mengetahui kelebihannya, maka saatnya mengetahui tentang fungsinya. Material besi tersebut memiliki fungsi yang cukup penting pada konstruksi bangunan sehingga tidak bisa dilupakan keberadaannya.

Sebenarnya, besi eser memiliki fungsi cukup sederhana, tapi tetap perlu diperhatikan. Jika salah dalam menggunakan metode pemasangan, maka akan menimbulkan cacatnya bagian konstruksi bangunan tersebut.

Fungsi utamanya adalah sebagai sambungan. Inilah yang kemudian perlu diperhatikan karena pengaplikasiannya membutuhkan teknik khusus.

Maka penting sekali Anda memahami bagaimana cara pengaplikasian dalam konstruksi, bukan? Oleh sebab itu, jika Anda tidak memahami cara pengaplikasiannya, maka serahkan kepada pekerja yang sudah ahli.

Tujuannya adalah untuk mengurangi tingkat risiko kesalahan metode pengaplikasian yang menyebabkan kerugian.

Harga Besi Plat Eser

Meskipun fungsinya cukup sederhana, tapi setiap material konstruksi perlu memiliki kualitas. Seperti kata orang, kualitas harus sejalan dengan harga. Maka, berikut daftar harga dari material eser tersebut.

1.      Plat hitam (1 mm) ukuran 122 x 244 cm = Rp 300 ribuan

2.      Plat hitam (1,2 mm) ukuran 122 x 244 cm = Rp 300 ribuan

3.      Plat hitam (2 mm) ukuran 122 x 244 cm = Rp 500 ribuan

4.      Plat hitam (2,3 mm) ukuran 122 x 244 cm = Rp 600 ribuan

5.      Plat hitam (2,5 mm) ukuran 122 x 244 cm = Rp 600 ribuan

6.      Plat hitam (3 mm) ukuran 122 x 244 cm = Rp 700 ribuan

7.      Plat hitam (4 mm) ukuran 122 x 244 cm = Rp 1 jutaan

8.      Plat hitam (6 mm) ukuran 122 x 244 cm  = Rp 1,6 jutaan

Baca Juga: Mengenal Kegunaan Plat Besi dalam Konstruksi Bangunan

Jika Anda tertarik untuk mempelajari informasi yang lebih lengkap mengenai beragam jenis besi, kunjungi blog kami untuk info terbaru. Kunjungi juga laman produk kami untuk informasi mengenai besi plat di KPS Steel. Anda juga dapat melakukan pemesanan, hubungi kami melalui WhatsApp.

Bagikan Artikel :
Menu