Ragam Ukuran Besi Kanal C dan Harga Pasarannya 2021

ukuran-besi-kanal-c-jual-besi-jakarta-KPS-steel-besi-kanal-cnp-tabel-ukuran-besi-cnp-dan-unp

Ukuran besi kanal C yang bervariasi memudahkan kita dalam membeli material bangunan yang sesuai dengan kebutuhan. Material konstruksi yang satu ini memiliki ciri khas dari tampilannya, yaitu berbentuk seperti huruf C.

Nama lain dari besi kanal C adalah CNP atau C-channel dan memiliki dimensi standar 6 meter, namun tersedia diameter lainnya. Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak bersama hal-hal apa saja yang perlu diketahui tentang besi kanal C.

Pengertian dari Besi Kanal C

Sebelum membahas tentang ukuran besi kanal C, ada baiknya kita mengetahui pengertiannya terlebih dahulu. Besi kanal C terbuat dari material plat coil, yaitu sejenis lembaran galvalum atau baja yang berlapis krom.

Untuk menghasilkan besi yang presisi, dibutuhkan teknologi canggih dalam proses pembuatan besi kanal. Proses pembuatannya diawali dari pemotongan plat besi, penekukan hingga pembentukan besi kanal sesuai ukuran yang diinginkan.

Kegunaan Besi Kanal C Dalam Konstruksi Bangunan

Besi kanal C merupakan salah satu material yang sering digunakan dalam konstruksi bangunan, khususnya dalam pembuatan rangka atap bangunan. Jenis besi ini akan memberikan kesan yang lebih kokoh pada bangunan, seperti rumah atau gedung.

Jenis besi yang memiliki nama lain balok purlin ini sering dijadikan dudukan penutup atap bangunan. Biasanya, besi CNP digunakan dalam pembuatan batas, pagar, rangka kanopi hingga elemen arsitektural.

Baca Juga: Mengenal Atap Alderon Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Kelebihan Besi Kanal C Dibandingkan Jenis Lainnya

Sama halnya dengan jenis besi yang lain, besi kanal C ini juga memiliki kelebihan tersendiri yang membuatnya lebih unggul dibanding jenis besi lainnya. Besi yang terbuat dari baja ini memanfaatkan teknologi canggih dalam pembuatannya.

Itulah mengapa Anda tidak perlu meragukan kualitas yang dimilikinya. Material ini sering digunakan dalam bidang konstruksi, misalnya pada pembuatan pagar hingga kerangka rumah dan berikut ini beberapa kelebihan dari besi kanal C.

1. Kokoh dan Kuat

Kelebihan pertama dari besi kanal C adalah kokoh dan kuat karena terbuat dari campuran kromium, karbon aluminium, nikel dan bahan kuat lainnya. Baja menjadi bahan dasar pembuatan besi kanal C yang dikenal kuat dan kokoh ini.

Selain bahan yang berkualitas, proses pembuatan besi kanal C melibatkan teknologi yang canggih jadi tidak perlu diragukan lagi bagaimana kualitas yang dimiliki besi kanal C, apalagi untuk urusan kekuatan atau kekokohannya.

2. Pemasangan Mudah

Ukuran besi kanal C yang beragam memudahkan kita dalam hal pemasangannya juga. Besi ini memiliki penampang berbentuk seperti huruf C yang presisi dan variasi dimensi yang tersedia juga beragam sehingga bisa disesuaikan.

Ukuran presisi inilah yang membuat besi kanal C lebih mudah untuk diaplikasikan ke bagian konstruksi yang dibutuhkan.

3. Anti Rayap dan Tahan Karat

Kelebihan lain yang dimiliki besi kanal C adalah anti rayap dan tidak mudah mengalami korosi. Material konstruksi bangunan yang memiliki sifat anti korosi pasti akan bertahan lebih lama dan lebih awet.

Apabila besi kanal C memiliki kualitas yang baik, maka material konstruksi tersebut tidak mudah rusak. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk membeli material yang sudah rusak.

Ukuran Besi Kanal C dan Harganya

Memiliki peran yang penting, besi kanal CNP ini merupakan pilihan terbaik untuk mendapatkan hasil bangunan yang lebih awet. Ukuran dari besi kanal C akan berpengaruh terhadap biaya yang harus Anda keluarkan.

Pada umumnya, besi kanal C memiliki panjang standar 6m dengan ukuran paling kecil 1,6mm dan paling besar adalah 2,0mm. Harga besi kanal untuk ukuran terkecil adalah Rp 90.000 dan ukuran paling besar adalah Rp 242.000.

Baca Juga: Ukuran Pagar BRC dan Harga Pasarannya

Bagi Anda yang ingin membeli besi kanal berkualitas, percayakan saja pada kami. Kami memiliki beragam ukuran besi kanal dengan harga terbaik, hubungi kami sekarang juga.

Jika Anda tertarik untuk mempelajari informasi yang lebih lengkap mengenai beragam jenis besi, kunjungi blog kami untuk info terbaru. Kunjungi juga laman produk kami untuk informasi mengenai besi kanal dan beragam besi baja ringan lainnya.

Anda juga dapat melakukan pemesanan secara online, hubungi kami melalui WhatsApp.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu