Spesifikasi dan Harga Terbaru Besi Kanal C

ukuran-besi-kanal-c-jual-besi-jakarta-KPS-steel-besi-kanal-cnp-tabel-ukuran-besi-cnp-dan-unp

Besi kanal C mungkin sudah tidak asing bagi banyak orang. Ya, besi ini sangat umum dipakai dalam konstruksi bangunan. Salah satunya adalah banyak dipakai sebagai rangka atap karena lebih kokoh. Perlu diketahui bahwa kanal C merupakan material yang terbuat dari plat coil. Ini merupakan sejenis galvalum dengan lapisan krom.

Untuk proses pembuatannya sendiri menggunakan teknologi serba canggih. Pembuatan akan dimulai dari pemotongan plat besi dan kemudian menuju proses pembengkokan sesuai ukuran. Untuk informasi lebih lanjut mengenai besi ini, maka perhatikan ulasan berikut.

Baca Juga: Mengenal Besi Kanal untuk Kebutuhan Konstruksi

Apa itu yang Dimaksud Kanal C?

Sama seperti namanya, kanal C memiliki bentuk penampang C. umumnya, besi ini diproduksi dalam ukuran yang sama, yaitu 6 meter. Dengan begitu, proses konstruksi juga lebih mudah dilakukan. Namun, karena kebutuhan konstruksi cukup besar maka banyak produsen menyediakan dimensi yang berbeda. Dimensi diukur menggunakan satuan milimeter yang membuatnya memiliki efektifitas lebih baik dalam pengaplikasian.

Beberapa varian antara lain seperti kanal C60, C75, C100, C120, C150, hingga C200. Oleh sebab itu, dalam konstruksi penggunaannya cukup beragam. Adanya varian dimensi juga memudahkan para pekerja konstruksi.

Fungsi dari Besi Kanal C

Jika diperhatikan, besi ini merupakan material penting dalam semua konstruksi bangunan. Banyak orang sudah meninggalkan kayu karena dianggap lebih mahal. Maka, pemilihan material besi jadi prioritas dalam konstruksi. Pengaplikasian paling sering dijumpai ada pada pembuatan rangka atap. Ya, kayu sudah jarang dipakai dan sudah digantikan oleh baja ringan. Tidak heran jika penggunaannya pada rangka atap semakin popular.

Namun, pengaplikasiannya bukan hanya terbatas pada rangka atap saja. Karena ukuran dan bentuknya, mengaplikasikan menjadi pagar besi juga pilihan yang baik. Bahkan, tidak kalah dengan besi holo. Selain itu, elemen arsitektur lain juga bisa dibuat dari besi ini. Hal tersebut tergantung dari kreatifitas pekerja. Namun, beberapa elemen arsitektur seperti rangka kanopi hingga tiang tangga juga bisa dibuat.

Kelebihan Besi Kanal C

Karena sudah sering dijumpai, tentu ada kelebihan dari material ini. Sebenarnya, setiap material konstruksi memiliki fungsi dan kelebihan masing-masing. Sedangkan kelebihan dari besi C ini adalah sebagai berikut.

1. Kuat dan kokoh

Material besi memang kuat dan kokoh. Apalagi, material ini merupakan hasil dari campuran karbon hingga bahan kuat lain. Tidak heran jika masa pakainya juga cukup lama hingga puluhan tahun.

2. Mudah dipasang

Karena bentuknya yang sederhana, maka bukan jadi masalah untuk memasangnya. Pemasangan jauh lebih mudah karena ukurannya juga sama. Oleh sebab itu, pekerja hanya perlu menyesuaikannya saja saat pemasangan.

3. Antikarat dan anti rayap

Besi tidak akan rusak karena rayap. Selain itu, adanya lapisan antikarat juga membuatnya lebih tahan lama dari korosi. Hal tersebut membuatnya memiliki masa pakai hingga puluhan tahun.

Harga Kanal C yang Perlu Diketahui

Harga dibedakan berdasarkan dimensi serta ukurannya. Semakin tinggi ukurannya, maka harganya akan semakin tinggi. Namun, untuk memudahkan anda maka kami akan memberikan gambaran harga setiap kanal C.

  1. Kanal CNP 75 1,6 mm = Rp 90 ribuan
  2. Kanal CNP 75 1,8 mm = Rp 100 ribuan
  3. Kanal CNP 100 1,8 mm = Rp 100 ribuan
  4. Kanal CNP 125 1,8 mm = Rp 100 ribuan
  5. Kanal CNP 125 2 mm = Rp 200 ribuan
  6. Kanal CNP 150 2 mm = Rp 200 ribuan

Baca Juga: Kelebihan Besi Kanal untuk Rangka Atap Bangunan

Jika Anda tertarik untuk mempelajari informasi yang lebih lengkap mengenai beragam jenis besi, kunjungi blog kami untuk info terbaru. Kunjungi juga laman produk kami untuk informasi mengenai produk besi kanal di KPS Steel. Anda juga dapat melakukan pemesanan, hubungi kami melalui WhatsApp.

Bagikan Artikel :
Menu