Mengenal Kelebihan Besi Kanal untuk Rangka Atap Bangunan

kelebihan-besi-kanal-untuk-rangka-atap-bangunan

Menggunakan besi kanal sebagai bahan material sudah direkomendasikan oleh banyak arsitek atau mandor. Apalagi melihat ciri fisik sampai tata cara pemakaian cukup fleksibel.

Bahkan sangat bagus dipakai sebagai rangka atap. Zaman sekarang memakai rangka harus benar-benar dipilih secara detail.

Terutama menghindari cuaca buruk seperti hujan lebat atau cuaca panas. Memakai kanal sebagai rangka akan memberikan segudang kelebihan yang sangat bermanfaat.

Manfaat Memakai Besi Kanal Pada Rumah atau Gedung

Sebelum Anda mau memutuskan membelinya, harus tahu dulu kelebihan utama dari logam tersebut. Terutama harus menyesuaikan sama rumah supaya cocok saat dipakai. Selain itu ketahui dulu seberapa banyak dana pembeliannya.

1. Proses Pembuatan Maksimal

Pertama kita bisa melihat keunggulan dari proses pembuatannya. Terbukti bagus karena dibuat langsung oleh pabrik berpengalaman.

Nantinya bakal dibentuk dari bahan berupa plat coil sampai galvalum dengan menggunakan mesin pabrik. Sebenarnya memang terdapat tahapan yang membuatnya bagus.

Misalnya saja dari proses pemotongan yang dilaksanakan oleh mesin berkualitas bukannya manusia. Pasti tidak akan muncul ukuran atau kekuatan berbeda-beda, malahan tetap sama.

Apalagi saat dibuat, nantinya bakal ditekuk menggunakan mesin press kuat. Ditambah lagi terdapat proses finishing yakni didinginkan sampai kuat. Tidak heran kalau hasilnya presisi ditambah lagi kekuatannya terjamin.

2. Sangat Kuat

Jika mau dipakai buat outdoor maupun indoor sebenarnya bisa-bisa saja, jadi fleksibel sekali. Tapi umumnya orang memang memakainya sebagai bagian pagar dan atap.

Alasannya karena harus kuat serta kokoh terus. Selain itu kelebihan besi kanal lainnya yakni dilengkapi komposisi stabil.

Misalnya saja dapat kita teliti kalau didalamnya ada bahan seperti kromium, aluminium dan nikel. Semua komposisi ini mudah dibentuk, tidak sulit digunakan.

Baca Juga: Ingin Membuat Pagar? Coba Gunakan Besi Plat Sebagai Materialnya

3. Proses Aplikasi Mudah

Untuk proses aplikasi sangat mudah sudah dibuktikan oleh banyak orang sebelumnya. Apalagi besi ini memang dibuat dalam bentuk yang sama.

Jadi, bisa dipasang sendiri di mana caranya dipelajari lewat internet. Sangat mudah dipelajari sejak awal karena besi kanal dibuat memakai dimensi yang dibutuhkan oleh orang.

Maka dari itu mau dipakai di manapun tidak menjadi masalah. Asalkan aplikasi sesuai sama penggunaan.

Umumnya kesulitan pemasangan adalah waktu pertama kali memasangkan bagian baut atau mur. Di mana Anda memang wajib membuat penguat dalam posisi tepat, sehingga hasilnya bisa awet.

4. Tahan Karat

Selanjutnya kekuatan di mana tahan karat tentu menjadi bukti kalau kualitasnya memang baik. Hal ini wajar karena besi kanal sudah dilengkapi bahan anti karat pada bagian luarnya.

Jadi, tidak perlu pengecatan lagi. Bahan semacam ini juga sudah terbukti membuatnya tidak mudah rusak meski dipakai dalam waktu lama.

Asalkan dengan syarat dipasang dan dipakai secara benar. Ditambah jangan sampai diberi beban terlalu berat.

5. Tahan Hama

Kelebihan terakhir yakni memang tahan hama karena tidak seperti atap berupa kayu atau bambu. Bahkan meski tidak diberi penguat sama sekali, tetap dapat tahan dari hama seperti serangga atau jamur.

Satu-satunya masalah yang mungkin muncul adalah karena pemakaian tidak sesuai fungsinya. Maka dari itu jangan dipotong dengan ukuran tidak cocok. Nantinya meski dipasangkan hasilnya malahan tidak kuat sehingga mudah copot.

Bila kita melihat apa kelebihannya, tidak menutup kemungkinan bakal menjadi pilihan utama seterusnya. Apalagi orang lebih menyukai bahan tahan lama sekaligus terjangkau.

Terlebih kalau membelinya pada kami.Disini menyediakan banyak bahan material berbahan logam dengan kualitas tinggi. Kalau mau memesan dalam jumlah besar, pasti bisa dikirimkan dengan cepat. Termasuk besi kanal yang cocok sebagai bahan material bangunan.

Baca Juga: Tips Membuat Kitchen Set Menggunakan Besi Hollow

Jika Anda tertarik untuk mempelajari informasi yang lebih lengkap mengenai beragam jenis besi, kunjungi blog kami untuk info terbaru. Kunjungi juga laman produk kami untuk informasi mengenai besi kanal.

Anda juga dapat melakukan pemesanan secara online, hubungi kami melalui WhatsApp.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu