Ukuran Besi Hollow untuk Tangga Rumah

ukuran-besi-hollow-untuk-tangga-kps-steel-distributor-besi-jakarta

Ukuran besi hollow untuk tangga cukup bervariasi. Apabila Anda hendak membangun tangga pada hunian, perlu untuk memperhatikan model tangga agar bisa disesuaikan ukurannya dengan kondisi rumah. Anda dapat memilih berbagai model, mulai dari tipe minimalis hingga modern. Bagian tangga umumnya tidak hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan namun juga keindahan hunian. Sekarang ini banyak sekali jenis besi hollow yang dapat digunakan sebagai material tangga.

Harga besi hollow juga bermacam-macam. Hal ini didasarkan pada ukuran yang ditawarkan. Selain itu, kualitas produk juga turut mempengaruhi harga.

Baca Juga: Tangga Putar dengan Besi Pipa untuk Space Sempit

Ukuran Besi Hollow untuk Tangga

Railing merupakan pagar pembatas atau rel pembatas yang biasa dipakai untuk menyebut batas pagar tangga balkon. Ukuran besi hollow untuk railing tangga bisa memakai 20 x 40 dengan ketebalan 12 mm. Railing ini umumnya dipakai pada perumahan kelas menengah atau rumah dengan 2 lantai. Sekarang ini varian railing tersedia dari bahan besi pipa dalam bentuk kotak maupun bulat.

Ukuran yang umum dipakai ialah 30 x 60 dengan ketebalan 12 mm. Kemudian untuk jari tangga biasanya memakai ukuran 2 cm x 4 cm dengan tingkat ketebalan 12 mm. Pagar besi hollow 4 x 4 tebal 16 mm. Hollow 2 x 4 tebal 14 mm jarak jari-jari 5 cm. Ketika hendak memilih railing tangga, Anda perlu memperhatikan bahan dari produk sehingga mendapat hasil berkualitas tinggi.

Ukuran besi hollow untuk tangga ini bisa disesuaikan dengan ukuran ruangan. Sehingga tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Bahan besi hollow sendiri banyak diminati dalam konstruksi bangunan. Hal ini karena bahan tersebut mempunyai sifat kokoh. Selain itu, juga bisa meningkatkan estetika bangunan. Sementara bentuk fisiknya ialah berupa besi beton batangan dengan rongga kosong pada bagian tengahnya.

Material ini tergolong unggul karena kekuatan yang dimilikinya. Secara umum, bisa dipakai sebagai pengganti material kayu. Penggunaannya cukup populer karena mudah dalam pemasangannya. Selain itu, keunggulan lainnya adalah bebas dari risiko dimakan rayap, dapat meredam panas, tidak mudah terkena korosi dan daya tahan kuat. Kemudian mempunyai nilai estetika, tahan terhadap api, dan harganya terjangkau.

Berbagai Jenis Besi Hollow untuk Tangga

Di pasaran, terdapat beberapa jenis besi hollow. Anda bisa memilih jenisnya sesuai kebutuhan dan ketersediaan dana. Setiap jenis mempunyai kelebihan dan kelemahan masing-masing. Berikut beberapa jenisnya.

1. Hollow Galvalum

Jenis selanjutnya ialah galvalume dan tergolong jenis yang bagus. Material ini memuat komposisi 1.5% lapisan silicon, 43.5% unsur besi dan 55% coating alumunium. Material ini biasa dikenal dengan Zinc-Alumunium sebab tidak mudah berkarat.

2. Galvanise

Ada pula jenis galvanise yang mengandung zinc coating sebesar 97%. Akan tetapi, mempunyai kekurangan yakni mudah terkena korosi jika bergesekan dengan material lain. Sehingga perlu memberi lapisan coating alumunium 1%.

3. Hollow Hitam

Terakhir ialah jenis hollow hitam yang dibuat dari baja hitam. Sehingga mempunyai ketebalan tinggi dan kuat apabila digunakan sebagai material tangga. Material ini juga dapat dipakai untuk pagar. Apabila Anda membutuhkan besi hollow dalam membangun tangga, bisa menghubungi kami. Tersedia besi hollow hitam dan galvanis yang kokoh dan berkualitas

Baca Juga: Inspirasi Tangga Bertema Industrial Minimalis dengan Besi Wiremesh

Jika Anda tertarik untuk mempelajari informasi yang lebih lengkap mengenai beragam jenis besi, kunjungi blog kami untuk info terbaru. Kunjungi juga laman produk kami untuk informasi mengenai ragam jenis besi hollow di KPS Steel. Anda juga dapat melakukan pemesanan secara online, hubungi kami melalui WhatsApp.

Bagikan Artikel :
Menu