7 Inspirasi Desain Pagar Besi Hollow Unik untuk Hunian Anda

Desain Pagar Besi Hollow Unik KPS Steel distributor besi jakarta

Jika saat ini Anda sedang mencari inspirasi pagar besi hollow unik, kami dapat merekomendasikan beberapa desain menarik untuk diaplikasikan. Pembatas rumah tentu menjadi pengaman bagi Anda dan penghuni di dalamnya, dari tindak kejahatan ataupun menjaga privasi penghuninya.

Namun penggunaan pagar tidak hanya sebagai pengaman, tapi juga memiliki nilai estetika yang akan membuat hunian Anda terlihat lebih menarik. Dalam merancang desain pada hunian, tidak hanya bagian dalam rumah saja yang perlu diperhatikan.

Sebagai pemilik, Anda juga perlu memperhatikan bagaimana tampak hunian dari luar. Seperti halnya memilih pagar besi hollow unik, yang akan membuat hunian lebih eye catching. Saat ini banyak sekali jenis fence besi yang digunakan, salah satunya adalah besi hollow.

Tidak hanya memiliki desain menarik, besi hollow juga dianggap memiliki daya kekuatan yang tinggi untuk menjaga hunian dari tindak kriminal. Selain itu material ini juga tahan terhadap rayap atau korosi, dan pastinya dibutuhkan saat Anda memilih pagar rumah.

7 Desain Pagar Besi Hollow Unik yang Bisa Menjadi Inspirasi

Berbagai aspek pada hunian memang penting untuk diperhatikan, karena setiap aspek yang Anda aplikasikan pada hunian akan menunjukkan kepribadian penghuninya. Bahkan pagar saja yang letaknya berada di luar rumah, memiliki nilai estetika tersendiri yang penting untuk diperhatikan.

1. Horizontal Kombinasi dengan Tembok

Salah satu desain pagar besi hollow unik yaitu kombinasi dengan tembok, modelnya cukup unik dan bisa Anda jadikan sebagai inspirasi. Dimana letak pembatas ini tersambung dengan tembok, dengan bentuk horizontal yang akan membuat ilusi bahwa halaman yang dimiliki cukup luas.

Model ini cocok jika Anda memiliki hunian bergaya minimalis, selain itu tidak banyak ornamen digunakan sehingga tidak membuat hunian terlihat penuh dari luar.

2. Kombinasi Roster Beton

Desain lainnya yaitu kombinasi dengan roster beton, dengan pagar yang terlihat tembus pandang karena penggunaan kawat atau besi tipis, akan membuat hunian Anda terlihat maskulin namun juga simpel, dan desain ini cocok untuk diaplikasikan dengan desain rumah apa saja.

Desain paling cocok untuk diaplikasikan pada hunian adalah industrial, pemilik bisa menggunakan tembok beton di samping pembatas, menggunakan warna hitam dan abu-abu akan sangat cocok.

3. Minimalis Batu Alam

Pagar besi hollow unik berikutnya adalah model minimalis dengan sentuhan batu alam, untuk membuat rumah tampak sejuk dan rindang, penggunaan batu alam juga bisa menjadi pilihan. Kesan alami akan langsung terpancar, selain itu banyak desain rumah yang menerapkannya.

Untuk membuat hunian tidak begitu polos, Anda bisa menggunakan pagar hollow dengan desain yang lebih menonjol, seperti terdapat lengkungan, bunga atau bentuk lain. Selain itu Anda juga bisa bermain dengan warna, menggunakan warna putih atau coklat akan tetap cocok.

Baca Juga: 7 Desain Rumah Konstruksi Baja dan Keunggulannya

4. Modern Minimalis

Pagar besi hollow unik selanjutnya bergaya minimalis, desain ini tidak akan pernah membuat Anda bosan. Banyak model lain yang bisa diterapkan, seperti memberikan penutup pada tengah pembatas apabila Anda merasa bahwa jarak antar besi terlalu meregang.

Memilih bentuk sirip pada besi hollow, biasanya model pagar ini digunakan pada hunian yang tidak begitu tinggi dan materialnya cukup rapat sehingga privasi Anda akan terjaga. Pemilik juga bisa mengaplikasikan pagar minimalis dengan bata, warna natural batu akan terlihat cantik.

5. Vertikal dengan Beton

Pagar besi hollow unik berikutnya adalah berbentuk vertikal dan terhubung dengan beton, gaya ini cukup disukai oleh banyak orang. Rumah akan terlihat kuat dan kokoh dari luar, selain itu Anda bisa menyesuaikan desain pagar yang diinginkan.

Jika ingin mendapat privasi lebih, maka gunakan pagar dengan jarak renggang yang lebih kecil dan biasanya penggunaan pagar ini lebih banyak diaplikasikan pada hunian dengan halaman cukup luas, gunakan warna senada antara pagar dengan rumah agar tampak lebih indah.

6. Kombinasi Kayu dan Besi

Menggabungkan dua aspek yaitu kayu dan besi menjadi pilihan yang tepat, apalagi jika pemilik memiliki hunian yang juga menggunakan dua aspek tersebut di setiap sudutnya. Rasanya tidak akan pernah salah, jika Anda menggunakan kayu dan besi secara bersamaan apalagi pada pagar.

Gabungan keduanya akan membuat hunian terlihat kokoh, terlebih lagi warna natural kayu pasti membuat rumah terlihat lebih menonjol. Hunian bergaya minimalis banyak menerapkan desain pagar seperti ini, penghuni bisa menggunakan warna hitam atau putih pada pagar.

7. Hollow Galvanis

Pagar besi hollow unik berikutnya ialah terbuat dari material hollow galvanis, material ini dikenal tahan terhadap karat dan memiliki daya tahan cukup tinggi. Akan cocok jika Anda membutuhkan material dengan biaya perawatan rendah, namun kualitas yang diberikan sangat baik.

Anda tidak perlu repot dalam merawatnya, karena ketahanan besi ini sangat baik. Selain itu terdapat banyak desain yang bisa Anda pilih, cukup sesuaikan saja dengan desain pada hunian untuk membuat rumah Anda lebih menarik dan senada pada setiap aspeknya.

Jika Anda tertarik untuk membeli besi hollow hitam atau besi hollow galvanis untuk keperluan membuat pagar, pastikan memilih KPS Steel. KPS Steel menyediakan beragam jenis besi berkualitas untuk memenuhi kebutuhan konstruksi Anda. Kunjungi laman produk KPS Steel untuk info selengkapnya.

Baca Juga: Cara Dempul Pagar Besi dengan Mudah dan Rapi

Anda juga dapat mengikuti informasi terkini seputar dunia konstruksi melalui blog KPS Steel. Lakukan pemesanan secara online untuk produk yang Anda butuhkan melalui link ini.

Bagikan Artikel :
Menu