Harga Besi Hollow Berdasarkan Jenis dan Ukurannya

harga-besi-hollow-distributor-besi-jakarta-kps-steel-besi-hollo

Harga besi hollow berdasarkan jenis dan ukuran yang perlu Anda ketahui. Mengetahui kisaran harga besi hollow di pasaran sangat penting agar tidak mendapatkan harga terlalu mahal.

Jika harganya terlalu mahal jelas sangat merugikan namun kalau terlalu murah justru diragukan. Harga besi biasanya ada standarnya karena memang harus ber-SNI sehingga jangan percaya jika mendapatkan harga murah.

Meskipun terlihat kuat namun jika murahnya di bawah pasaran tentu sangat diragukan bagaimana kualitasnya.

Maka penting mengetahui berbagai hal tentang besi hollow baik dari jenis hingga harga pasarannya. Tujuannya agar Anda mendapatkan besi asli, SNI dengan membeli di distributor terpercaya seperti KPS Steel.

Jenis-Jenis Besi Hollow yang Perlu Diketahui

Sebelum membahas tentang berapa sebenarnya harga besi hollow sebaiknya Anda ketahui jenis-jenisnya. Hal ini akan berpengaruh pada harganya karena masing-masing jenis memiliki fungsi, ukuran serta manfaat berbeda.

1. Hollow Galvanis

Jenis pertama adalah hollow galvanis sering digunakan untuk menahan karat serta cocok digunakan pada cuaca ekstrim. Memiliki komposisi yang sangat baik sehingga kekuatan yang dimilikinya baik untuk jangka panjang.

Secara umum biasanya dilapisi oleh serat coating dan juga adanya lapisan anti karat. Biasanya dimanfaatkan untuk pagar rumah dengan ukuran sedang dengan model minimalis modern.

2. Hollow Galvalum

Jenis besi ini sebenarnya paling kuat dan tahan lama jika digunakan untuk rumah Anda. Memiliki komposisi yang mirip dengan baja ringan maka dari segi kekuatan tidak perlu diragukan lagi.

Meskipun kekuatannya sangat bagus, namun penggunaannya tetap tidak boleh sembarangan. Karena memiliki satu kelemahan yang harus diketahui yaitu akan mudah keropos jika langsung bersentuhan dengan semen.

3. Hollow Gypsum

Sebagai material yang banyak digunakan karena memiliki sifat kokoh dan tahan lama sehingga sangat diminati. Tidak hanya kokoh, harganya terjangkau namun juga ringan untuk digunakan namun lebih kuat dari kayu.

Baca Juga: Macam-Macam Bijih Besi dan Kegunaannya Dalam Kehidupan Manusia

4. Hollow Baja Ringan

Terbuat dari material baja ringan yaitu kombinasi galvanis dengan galvalum sering digunakan untuk plafon. Dari segi harga besi hollow baja ringan sangat terjangkau namun berkualitas tidak mudah berkarat dan lapuk.

5. Hitam

Jenis lainnya adalah hollow hitam dengan karakteristik permukaan hitam keabu-abuan terbuat dari hot-rolled steel. Material bangunan standar dan sering digunakan sehingga mudah ditemukan dengan berbagai ukuran yang disediakan.

Harga Besi Hollow di Pasaran Berdasarkan Ukuran

Memiliki rencana menggunakan besi ini untuk material rumah maka harus diketahui harga besi hollow. jIka Anda ingin mengetahui harga besi hollow terbaru sesuai dengan ukurannya, hubungi KPS Steel selaku distributor besi Jakarta yang terpercaya.

Baca Juga: Cara Mengelas Besi Tebal yang Harus Diperhatikan Pemula

Sebagai distributor besi dan baja terpercaya, KPS Steel menyediakan beragam jenis besi dan ukurannya. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai beragam jenis besi yang kami tawarkan, kunjungi laman produk KPS Steel. Anda juga dapat melakukan pemesanan secara online dengan menghubungi kami via WhatsApp.

Bagikan Artikel :
Menu