Cara Buat Tempat Tidur Besi Hollow dan Simak Kelebihannya

Tempat-Tidur-Besi-Hollow-KPS-Steel-Distributor-Besi-Jakarta

Cara Buat Tempat Tidur Besi Hollow

Salah satu jenis furniture di hunian Anda yang memiliki fungsi penting ialah tempat tidur besi hollow. Saat beristirahat tentu tidak akan lengkap jika tanpa alas seperti tempat tidur. Jenis furniture ini dapat dibuat dari berbagai material seperti kayu atau besi. Supaya ranjang memiliki kualitas bagus dan tahan lama, material holo atau besi hollow menjadi salah satu material pilihan yang direkomendasikan.

Baca Juga: 5 Jenis Cat Besi Anti Karat dan Cara Penggunaannya untuk Berbagai Keperluan

Hal tersebut karena material ini memiliki berbagai keunggulan karakteristik seperti anti rayap, mudah dipasang, serta harganya terbilang terjangkau. Ini sangat cocok untuk hunian minimalis Anda karena desainnya dapat disesuaikan berdasarkan selera.

Langkah-langkah Membuat Tempat Tidur Besi Hollow

Material holo sebenarnya adalah bahan furniture yang mudah. Untuk membuat ranjang dari material holo, Anda perlu menyiapkan beberapa peralatan. Antara lain gerinda untuk memotong holo. Kemudian siapkan juga las listrik.

Siapkan juga alat pengecatan beserta cat besi sesuai desain keinginan Anda. Dan tentunya harus menyiapkan juga pipa hollow dengan jumlah dan ukuran sesuai kebutuhan. Berikut ini langkah-langkah pembuatannya.

  • Pengukuran Material Holo

Pertama, ukur terlebih dahulu hollow yang hendak digunakan sesuai kebutuhan. Pastikan juga untuk menghitung agar jumlah pipa sudah sesuai dengan kebutuhan tempat tidur yang akan dibuat.

  • Pemotongan

Setelah semuanya diukur, jangan lupa untuk menandai agar lebih mudah saat pemotongan. Gunakan gerinda potong untuk melakukan proses pemotongan material hollow.

  • Perakitan

Sesudah dipotong sesuai ukuran, selanjutnya lakukan perakitan semua pipa besi berdasarkan bentuk dan model keinginan Anda. Untuk perakitan atau penyambungan, gunakan las. Pastikan memakai kacamata pengaman agar tetap aman.

  • Pengecatan

Setelah sudah selesai merakit semua, proses berikutnya yaitu pengecatan. Pilihlah cat besi berkualitas dengan warna sesuai konsep interior Anda. Pastikan melakukan pengecatan dengan langkah-langkah tepat agar hasilnya memuaskan.

Jenis Besi Hollow yang Cocok Jadi Tempat Tidur

Selanjutnya, kami akan membahas mengenai jenis-jenis material holo yang cocok untuk dibuat tempat tidur besi hollow. Berikut ini rekomendasi pilihan yang bisa Anda pakai.

  • Hollow Galvanise

Galvanise adalah salah satu jenis material holo yang memiliki kandungan zing coating, aluminium, serta beberapa unsur lainnya. Perbandingan komposisinya ialah zing coating 97% sedangkan aluminium dan unsur lain 3%. KPS Steel juga mempunyai jenis besi Galvanise yang berkualitas.

  • Hollow Galvalume

Jenis material ini berupa campuran alumnium sebanyak 55% dan besi 43,5%. Sementara sisanya ialah unsur pelapis berupa silicon untuk melindungi dari korosi. KPS Steel juga menyediakan sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Hollow Hitam

Ini merupakan pilihan bahan holo yang sangat kuat karena terbuat dari baja hitam dengan tekstur tebal. Selain untuk tempat tidur, hollow hitam juga kerap dipakai sebagai material pagar. KPS Steel menyediakn hollow hitam yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Hollow Gypsum

Jenis gypsum merupakan holo yang tahan dari rayap serta memiliki ketahanan tinggi sehingga sangat awet. Bahan tersebut juga cocok untuk pembuatan rangka plafon. Ditempat KPS Steel juga menyediakan besi jenis gypsum.

Keunggulan Besi Hollow

Terdapat berbagai alasan mengapa Anda perlu mempertimbangkan material satu ini untuk pembuatan tempat tidur besi hollow. Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa holo mempunyai kualitas sangat baik diantara jenis material furniture lainnya. Karakteristiknya yang keras dan kuat membuatnya terhindar dari ancaman rayap, berbeda dari tempat tidur menggunakan bahan kayu. Di samping itu, besi berongga tersebut juga pemasangannya terbilang mudah.

Untuk perawatan, Anda tidak akan mengalami kerepotan. Bersihkan dengan teratur agar terhindar dari kotoran yang menyebabkan cepat berkarat. Pengecatan pada permukaan besi juga membuatnya semakin awet dan indah. Semua jenis holo yang cocok untuk tempat tidur maupun furniture lainnya tersedia di KPS Steel. Sebagai salah satu distributor terbesar, kami berkomitmen menyediakan material besi dan baja terbaik untuk tempat tidur besi hollow dan segala macam kebutuhan Anda.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Karat Pada Besi dengan Mudah

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai beragam jenis besi dan informasi lainnya, Anda dapat mengunjungi website KPS Steel di sini, atau dapat langsung menghubungi kami melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu