Ukuran Besi Galvanis dan Kisaran Harganya 2021

perbedaan-besi-hollow-hitam-dan-galvanis-ukuran-besi-galvanis

Besi merupakan salah satu material penting yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Besi memiliki sifat yang kuat dan mudah dibentuk, sehingga terdapat beragam jenis bentuk besi yang disesuaikan dengan fungsinya.

Salah satu jenis besi yang umum digunakan adalah besi galvanis. Besi galvanis merupakan salah satu jenis besi yang biasa digunakan untuk membangun rumah.

Tidak hanya itu, Besi galvanis ini memiliki harga yang relatif murah dibandingkan jenis besi lain. Meskipun relatif murah, besi galvanis ini memiliki kualitas layaknya jenis besi yang lainnya. Ukuran besi galvanis sendiri bermacam-macam. Pelajari selengkapnya melalui artikel berikut ini.

Baca Juga: Ragam Jenis Baja Ringan Serta Fungsi dan Contohnya

Ukuran Besi Galvanis dan Harganya

Besi Galvanis merupakan jenis besi yang umumnya memiliki bentuk kotak. Besi ini memiliki kandungan 98% zinc dan 2% alumunium di dalamnya.

Dengan kandungan seperti ini, besi galvanis memiliki sifat tidak mudah berkarat, sehingga sangat cocok dijadikan barang-barang seperti saluran air dan pagar rumah yang biasanya memiliki kemungkinan untuk cepat berkarat. Selain itu, besi galvanis ini tahan terhadap cuaca ekstrim dan juga tidak mudah keropos dimakan rayap.

Besi galvanis juga memiliki beragam ukuran yang tentunya disesuaikan dengan kegunaannya. Penggunaan besi galvanis sendiri cukup beragam.

Mulai dari struktur bangunan rumah, rangka kanopi, pegangan tangga, hingga pagar rumah tentunya diperlukan besi galvanis dalam pembuatannya. Setelah Anda mengetahui apa itu besi galvanis, berikut ini akan dijelaskan beragam ukuran dan kisaran harganya.

1. Besi Galvanis 20 x 20 mm

Besi galvanis ukuran 20 x 20 mm biasanya memiliki panjang 6 m dengan ketebalan 1,5 milimeter. Ukuran ini umum digunakan sebagai rangka kanopi.

2. Besi Galvanis 30 x 30 mm

Besi galvanis dengan ukuran 30 x 30 mm dan panjang 6 m ini memiliki 2 jenis ketebalan, yaitu 1,5 mm dan 1,7 mm.

3. Besi Galvanis 40 x 40 mm

Ukuran 40 x 40 mm biasa digunakan untuk membuat pagar rumah dan juga pegangan tangga. Besi galvanis 40 x 40 mm ini memiliki 2 jenis ketebalan, yaitu 1,7 mm dan 2,7 mm.

4. Besi Galvanis 50 x 50 mm

Untuk ukuran besi galvanis 50 x 50 mm dengan panjang 6 m dan ketebalan 1,8 mm.

5. Besi Galvanis 100 x 100 mm

Ukuran besi galvanis 100 x 100 mm dengan panjang 6 m dan ketebalan 4,5 mm.

6. Besi Galvanis 150 x 150 mm

Besi Galvanis dengan ukuran 150 x 150 merupakan ukuran yang terbesar. Besi ini memiliki panjang 6 m dan ketebalan 4 mm. Jika Anda tertarik untuk mengetahui harga besi Galvanis berdasarkan ukurannya, silahkan hubungi KPS Steel.

Baca Juga: Fungsi Scaffolding dan Jenisnya dalam Konstruksi Bangunan

Demikianlah penjelasan lengkap besi galvanis beserta kisaran harganya. Dengan keunggulan yang dimiliki oleh besi galvanis, maka anda sangat disarankan menggunakan besi galvanis apabila ingin membangun rumah dan jenis bangunan lainnya.

Sebagai distributor besi dan baja terpercaya, KPS Steel menyediakan bergama jenis besi dan ukurannya. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai beragam jenis besi yang kami tawarkan, kunjungi laman produk KPS Steel. Anda juga dapat melakukan pemesanan secara online dengan menghubungi kami via WhatsApp.

Bagikan Artikel :
Menu