Manfaat Pipa Besi Galvanis dan Keunggulannya

pipa-besi-galvanis-kps-steel-jual-besi-jakarta

Manfaat dan keunggulan Pipa Besi Galvanis

Dalam dunia konstruksi, ada berbagai macam jenis pipa besi yang digunakan untuk mendukung konstruksi tersebut. Salah satu yang kerap digunakan adalah pipa besi galvanis, yang banyak digunakan sebagai pipa pembagi atau distribusi. Namun, penggunaan pipa jenis ini di zaman sekarang lebih mengarah pada aplikasi luar ruangan, terutama untuk handle atau pegangan tangan, tiang listrik, maupun saluran air.

Baca Juga: Cara Mengelas Besi Hollow Agar Kuat dan Tidak Bolong

Fungsi Pipa Besi Galvanis

Mengenal produk dari jenis galvanis ini tentu tidak hanya sebatas bentuk dan deskripsi singkatnya saja, karena Anda juga perlu mengetahui fungsi dari produk ini. Lantas, apa saja fungsinya? Berikut ini daftar fungsi dari pipa besi galvanis:

1. Sistem Saluran

Fungsi pertama dari produk ini adalah untuk sistem saluran air, hal ini dikarena pipa besi ini tidak cepat berkarat walaupun berinteraksi dengan air. Namun yang perlu Anda ingat, bahwa pipa besi jenis galvanis ini tidak dianjurkan untuk saluran air panas atau gas, ya. Pasalnya, air panas dan gas dapat mengakibatkan lapisan pipa di dalamnya mengelupas, sehingga membuat pipa tersebut tersumbat.

2. Pemasangan Listrik

Kini pemasangan listrik dari pipa besi jenis galvanis menjadi sangat popular, sebab dapat meminimalisir gangguan pada penghantar listrik. Nah, dengan demikian, pastinya konsleting listrik juga dicegah.

3. Konstruksi pada Perumahan

Anda bisa memanfaatkan pipa jenis ini untuk dijadikan sebagai bahan utama pembuatan pagar rumah, lho. Selain itu, juga bisa difungsikan sebagai pegangan tangan pada tangga rumah Anda. Dengan demikian, tak heran jika pipa besi jenis ini difungsikan semaksimal mungkin pada konstruksi perumahan.

4. Pembuatan Knalpot

Tak hanya berkutat di dunia konstruksi bangunan, pipa besi jenis galvanis juga gencar difungsikan sebagai bahan dasar pembuatan knalpot dan juga rangka kendaraan.

Keunggulan Pipa Besi Galvanis

Selain mengetahui tentang fungsinya, agar lebih mantap lagi, Anda perlu mengetahui keunggulan dari pipa besi jenis ini. Tentunya keunggulan inilah yang membuat pipa besi jenis galvanis masih menjadi primadona daripada jenis lainnya. Nah, berikut adalah beberapa keunggulannya:

1. Tahan Banting

Inilah yang membuat banyak orang menggunakan produk yang satu ini untuk segala kebutuhan mereka, yakni keunggulan tahan bantingnya. Jadi, pipa besi ini memiliki kekuatan sehingga anti pecah dan sulit untuk dihancurkan.

2. Antikarat dan Hemat

Seperti yang dijelaskan di awal tadi, bahwa produk ini merupakan produk antikarat yang tentunya menjadi salah satu keunggulan dari jenis ini. Jika antikarat, pastinya Anda tidak perlu berulangkali melakukan pergantiaan, sehingga bisa hemat budget.

4. Harganya Murah

Harga murah juga merupakan salah satu keunggulan dari pipa besi jenis ini. Meskipun harganya dibanderol sangat terjangkau, namun kualitasnya tidak bisa diragukan lagi, ya. Pasalnya, dengan harga terjangkau, Anda sudah mendapatkan banyak manfaat dan keunggulan yang sudah disebutkan sebelumnya. Sudah multifungsi, murah lagi!

5. Tahan Lama

Jika membeli barang yang tidak bisa bertahan lama alias gampang rusak, pastinya Anda akan sangat kesal. Pasalnya, harus membeli lagi lagi dan lagi. Hal tersebut tidak akan Anda temui jika menggunakan produk jenis galvanis, karena jenis besi ini sudah terbukti tahan lama. Jika ada yang tahan lama dan harganya super terjangkau, kenapa harus memilih yang lain?

Baca Juga: Perbedaan Hot Rolled Steel dan Cold Rolled Steel

Informasi terkait pipa besi galvanis ini dapat menjadi rujukan bagi Anda yang ingin membeli atau menggunakannya sesuai kebutuhan. Jika Anda ingin membeli jenis pipa besi satu ini, pilihan yang tepat adalah order di KPS Steel. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai beragam jenis besi dan informasi lainnya. Anda dapat mengunjungi website KPS Steel di sini, atau dapat langsung menghubungi kami untuk melakukan pemesanan melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :
Menu