Ketahui! Ini 4 Kelebihan dari Besi Pipa Galvanis

Kelebihan-dari-Besi-Pipa-Galvanis-KPS-Steel-Toko-Besi-Jakarta

Kelebihan Besi Pipa Galvanis

Besi pipa galvanis saat ini jadi salah satu produk konstruksi yang cukup banyak dipakai. Memiliki fungsi yang cukup beragam yang membuatnya lebih mudah diaplikasikan. Terutama untuk beberapa konstruksi. Faktanya, pipa galvanis adalah pipa besi yang memiliki lapisan luar berupa seng. Tujuannya sendiri adalah untuk melindungi dari karatan. Itulah mengapa cocok untuk konstruksi di daerah beriklim tropis.

Namun, sebelum menggunakannya, Anda juga harus mengerti apa saja kelebihannya. Tentu, setiap produk memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Itulah alasan mengapa Anda benar-benar harus pandai memilihnya, bukan?

Baca Juga: Cara Membuat Tempat Tidur dari Besi Hollo Terbaik

4 Kelebihan Besi Pipa Galvanis

Setiap produk konstruksi pasti memiliki kelebihan masing-masing. Hal ini karena kegunaannya juga pasti berbeda-beda demi efisiensi konstruksi. Lalu, apa saja kelebihan yang dimiliki oleh pipa galvanis?

1. Bentuk yang Efisien

Besi yang berbentuk pipa pada dasarnya memiliki bentuk yang hampir sama dengan jenis pipa lainnya. Bentuknya sendiri berupa tabung panjang beberapa meter. Kegunaannya sendiri juga cukup fleksibel karena bentuknya tersebut. Dalam penggunaannya, terkadang pipa galvanis bisa mengalami perubahan warna. Ini bisa terjadi karena paparan lingkungan sekitar konstruksi.

Ada perubahan warna mulai dari warna terang, kusam, atau bahkan berwarna gelap. Meskipun memiliki bentuk tabung, diameternya juga cukup berbeda. Ada beberapa variasi sederhana untuk memudahkan proses konstruksi. Itu terjadi karena efisiensi terhadap setiap konstruksi saluran air.

Seperti yang sudah diketahui, pipa umumnya dipakai untuk jadi saluran air. Namun, dengan bentuk kokohnya ini, maka konstruksi akan lebih mudah. Terutama jika peletakannya ada di bawah tanah.

2. Harga Lebih Terjangkau

Jika dilihat dari sisi harga, besi pipa galvanis terbilang memiliki harga terjangkau. Namun, tentu saja di setiap daerah akan memiliki selisih harga. Namun, secara umum akan lebih murah. Harga akan semakin meningkat karena ketebalan pipa itu sendiri. Seperti yang sudah diketahui, jenis besi ini sendiri memiliki beberapa ketebalan.

Anda harus bisa membedakan setiap ketebalan tersebut. Untuk panjangnya, biasanya yang paling umum adalah 6 meter. Sedangkan untuk ketebalan, paling umum digunakan adalah 2,6 mm. harganya juga pasti terjangkau untuk semua kalangan. Salah satu alasan mengapa pipa galvanis cukup terjangkau juga karena proses galvanisasinya yang sederhana.

Anda tidak membutuhkan tenaga manual untuk menyelesaikan prosesnya. Hal tersebut juga dapat mempersingkat waktu.

3. Anti Karat

Seperti yang sudah diketahui, pipa ini memiliki lapisan anti karat dari seng di bagian luar. Karat memang jadi masalah utama bagi semua konstruksi besi. Bahkan, karat bisa merusak seluruh konstruksi. Namun, dengan lapisan seng sebagai pelindung luarnya, proses korosi bisa diperlambat. Selama lapisan seng tidak rusak, pipa besi ini tidak akan berkarat.

Hal inilah yang membuatnya lebih banyak digunakan. Beberapa aplikasi penggunaannya adalah pagar rumah di bagian depan. Namun, pipa galvanis juga banyak dipakai untuk keperluan pembuatan tangga scaffolding hingga pembuatan railing tangga outdoor.

4. Konstruksi yang Kuat

Perlu dipahami bahwa pipa besi ini memiliki konstruksi kuat. Lapisan luarnya saja sudah ada perlindungan dari seng. Ini membuatnya aman dari proses korosi yang menyebabkan karatan. Secara teori, pipa galvanis akan mampu bertahan hingga 25 tahun jika menggunakannya di lingkungan perkotaan. Namun, jika dipakai untuk lingkungan pedesaan bahkan bisa bertahan hingga 50 tahun.

Baca Juga: 7 Model Pagar Besi Minimalis Mewah untuk Percantik Hunian

Hal tersebut dikarenakan sifatnya yang anti pecah sehingga aman untuk konstruksi jangka panjang. Namun, awet tidaknya besi ini juga dipengaruhi oleh lingkungan. Semakin pekat tingkat polusi, maka akan mempengaruhinya. Untuk mendapatkan pipa berkualitas, maka Anda harus mengunjungi distributor yang tepat. Oleh sebab itulah kami menyediakan besi pipa galvanis untuk memenuhi setiap kebutuhan konstruksi Anda.

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai beragam jenis besi dan informasi lainnya. Anda dapat mengunjungi website KPS Steel di sini, atau dapat langsung menghubungi kami untuk melakukan pemesanan melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :
Menu