Kreasi Pot Bunga Menggunakan Besi Cincin

kreasi-pot-bunga-menggunakan-besi-cincin

Pot bunga menggunakan besi cincin seperti kreasi baru yang mulai diminati.

Semakin hari jumlah orang yang membuatnya terus mengalami penambahan. Namun dalam kondisi sekarang, pengetahuan masyarakat tentang ring besi sendiri belum begitu baik. kebanyakan bahkan masih bingung tentang seperti apa ring besi itu. Sebenarnya, besi cincin berbentuk layaknya cincin dan memutar. Hanya saja ukurannya jauh lebih besar.Kegunaannya adalah untuk melapisi konstruksi sehingga konstruksi tersebut bisa lebih kuat. Jika sering bolak-balik ke toko bangunan, Anda pasti sering melihatnya.

Baca Juga: Ingin Membuat Pagar? Coba Gunakan Besi Plat Sebagai Materialnya

Sebenarnya besi cincin ini bisa dirubah menjadi berbagai barang. Jika Anda menginginkan berbagai barang tersebut, kreativitas sangat diperlukan. Di antara banyaknya jenis kreativitas tersebut, pot bunga adalah salah satu pilihan terbaik. Ada banyak orang yang sudah mencoba merubahnya menjadi pot.

Kreasi Pot Menggunakan Besi Cincin

Dalam pembuatan pot, terdapat banyak variasi yang bisa dipilih. Tentu bentuknya bisa disesuaikan dengan kondisi ruangan dimana pot berada. Selain itu Anda juga bisa menyesuaikan tingkat kesulitan pembuatannya dengan kemampuan pribadi. Oleh sebab itu, berikut beberapa ulasan lengkapnya.

1. Menumpuk

Pilihan paling awal ketika membicarakan tentang kreasi pot bunga adalah memilih jenis yang menumpuk. Dalam jenis yang menumpuk ini, teknik pembuatannya seperti membuat pipa hidroponik. Hanya saja, tidak perlu membuat banyak pot ke arah samping. Yang diperlukan adalah tumpukan pot ke atas. Untuk pot ke samping, jumlah dua saja sepertinya sudah cukup. Namun untuk tumpukan ke atas, Anda bisa membuatnya hingga 5 tumpukan.

2. Digantung

Jika ruangan sempit dan jenis menumpuk dirasa menghabiskan tempat, kreasi besi cincin dengan menjadikanya pot gantung bisa dipilih. Untuk tipe ini, cukup membuatnya menjadi satu saja dengan tidak menggabungkannya dengan pot lain. Lalu setelah itu, carilah tali yang dirasa kuat menopang pot besi ini. Gantunglah di tempat yang sedikit tinggi untuk memperindah posisinya. Jika bisa, buatlah beberapa dan gantungkan secara berjajar. Itu akan membuat keindahannya menjadi lebih terlihat.

3. Megah

Terakhir adalah pot dengan jenis megah. Ketika membuat jenis ini, ruangan dalam ukuran besar sangat diperlukan. Jika ukuran ruangannya sempit, pot megah hanya akan mempersempit dan membuat ruangan tersebut terasa tidak nyaman. Pot megah sendiri tidak perlu menambahkan tanaman dalam jumlah banyak. Sebagai center, dua atau tiga tanaman saja sudah cukup. Untuk itu, buatlah dua atau tiga pot menggunakan besi cincin dan gabungkan semuanya secara berjejer. Setelah itu, tambahkan hiasan di bagian lain sehingga ukuran dari pot terasa semakin besar. Dalam penambahan hiasan, Anda bebas menambahkan bahan apapun. Namun sebagai saran, tambahkan saja ring besi lain di bagian samping. Ini bisa membuat bahan yang dibutuhkan menjadi semakin sedikit.

Keunggulan Besi Cincin Dibandingkan Bahan Lain

Terdapat berbagai keunggulan yang akan didapat ketika menggunakan ring besi sebagai pot bunga. Keunggulan pertama terletak pada ketahanannya. Ring besi bisa tahan hingga puluhan tahun. Untuk itu, sekali melakukan pembelian maka Anda tidak perlu melakukan pembelian lagi. Selanjutnya perlu diingat juga bahwa harga dari besi ini cukup murah. Dengan itu, pot bunga bisa dibuat dengan budget yang sangat minimum. Ring juga tahan terhadap karat. Tidak akan ada kondisi dimana keindahannya seakan menurun karena karat yang mengganggu.Tidak perlu takut juga dengan beratnya. Berat besi ini terbilang cukup ringan sehingga seseorang tidak akan disulitkan.

Jika sedang mencari besi cincin untuk kebutuhan kreasi pot, pastikan untuk membeli di tempat terbaik. Sifat asal tidak boleh dimiliki. Dengan membeli di tempat terbaik, ring berkualitas pasti akan didapat. Kami sendiri tidak pernah sembarangan dalam memilih besi cincin untuk diberikan pada konsumen.

Baca Juga: Tips Membuat Kitchen Set Menggunakan Besi Hollow

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai jenis besi, Anda dapat mengunjungi website KPS Steel di sini, atau dapat langsung menghubungi kami melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu