Ketahui Beragam Jenis Atap Rumah Multiroof dan Keunggulannya

genteng rumah jenis atap multiroof KPS Steel distributor besi jakarta

Jenis atap murah multiroof menjadi pilihan paling tepat digunakan khususnya bagi rumah yang ada di Indonesia. Kekuatannya memang mengesankan apalagi, salah satu kemampuannya adalah tahan terhadap gempa.

Kondisi tersebut bisa terjadi akibat material ini terbuat dari berbagai bahan seperti, baja ringan yang dilapisi oleh berbagai zinc, fospat, coraltex, hingga alumunium. Ketahanannya bukan hanya untuk gempa saja.

Zincalume yang terkandung di dalamnya mempunyai sifat antipecah, antikarat, sampai tahan terhadap benturan. Bahkan saat diaplikasikan ke rumah, kemampuan coraltex mampu meredakan panas, sehingga terasa lebih nyaman dibandingkan material lainnya.

Jenis Atap Murah Multiroof

Bila melihat kenyataan diatas tidak heran jika material ini, sering dijadikan pilihan. Tetapi, Anda perlu tahu dulu apa saja jenisnya, bagaimana kelebihan, kelemahan, hingga harganya agar tidak salah dalam memilih.

Di bawah ini akan kami sampaikan beberapa jenisnya. Coba perhatikan dengan detail dan sesuaikan dengan kebutuhan Rumah Anda. Perlu diketahui, setiap hunian punya ciri khas, jadi penggunaan multiroof harus tepat.

1. Stainless Steel

Jenis atap murah multiroof ini mempunyai kelebihan akan kualitasnya. Bagi Anda yang mempunyai rumah dengan kawasan ekstrim, stainless steel dapat direkomendasikan, beratnya memang lebih tinggi dibandingkan alumunium.

Selain itu, bagi para pengusaha seperti hotel dan pabrik, stainless steel juga bisa dijadikan pilihan tepat. Perlindungan terhadap bangunan sendiri sangat bagus dan maksimal. Hanya saja jangan sampai salah beli.

2. Galvalum Steel

Berikutnya ada Galvalum Steel, bobotnya cukup ringan. Mudah dibentuk dan tingkat kelenturannya tinggi. Jenis ini biasanya digunakan di berbagai bangunan hunian khususnya kawasan perkotaan, baik pribadi atau profesional.

Harus diakui, Galvalum Steel cukup populer dikalangan pengusaha, karena memiliki ketahanan tinggi terhadap korosi, kuat, serta banyak varian warna dan landasan dasar metalik. Rumah akan jadi sempurna bila memilih ini.

3. Standing Steam

Jenis atap murah multiroof ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki tipe rumah minimalis. Hal tersebut bisa terjadi akibat tampilannya sangat elegan, cock dengan tone warna yang akan digunakan.

Biasanya, tone ini akan menyatu dengan genteng, dengan begini dapat meminimalisir geseran dari atap yang terjadi akibat terjadinya gempa. Inilah alasan Standing steam sering sekali direkomendasikan untuk atap perumahan,

4. Tembaga

Jenis atap murah multiroof berikutnya adalah tembaga dimana dari segi angkanya cukup tinggi dibandingkan dengan lainnya. Dari segi ketahanan terhadap berbagai macam musim, sangat bagus.

Dari segi penampilan terlihat cukup mengesankan membuatnya terasa sangat klasik. Hal tersebut terjadi karena, beberapa bangunan tua masih memakai atap ini, bagaimana mau mencobanya? Harga dan kemampuannya cukup setara.

5. Berpasir

Jenis atap murah multiroof berikutnya adalah berpasir dimana, dari segi tekstur dan permukaan terlihat seperti ada pasirnya. Tekstur ini didapatkan dari bahan pembuatnya seperti seng, alumunium, hingga baja.

Perlu diketahui bahwa, bentuk pasir ini ternyata mempunyai fungsi cukup bagus dimana mampu menyerap panas. Ketahanannya sangat baik, tahan terhadap benturan hingga tekanan ketebalannya bisa dipilih sendiri sesuai keinginan.

6. Metal

Jenis atap murah multiroof berikutnya adalah metal, terbuat dari alumunium dan seng. Penampilannya cukup bagus sehingga memberikan kesan modern. Pada prosesnya juga melalui tahap pengecatan jadi lebih awet.

7. Milenium

Jenis ini sebagian besar berbahan dasar stainless steel. Terkesan modern dan menarik karena, dapat dipadukan dengan berbagai macam warna pilihan. Ramah lingkungan karena, dapat di daur ulang kembali.

Jenis atap murah multiroof mempunyai ketahanan luar biasa, Tidak heran bila beberapa orang mulai memilihnya, selain kokoh, terlihat sangat ringan sehingga proses pembangunannya bisa sangat cepat.

8. Spandek

Jenis terakhir adalah Spandek dimana, atap multiroof ini merupakan campuran dari aluminium serta seng. Permukaan atapnya berbentuk seperti gelombang dan ditambahkan dengan cat agar ketahanannya meningkat.

Selain itu, dari segi estetikanya juga tampak menarik apalagi bagi Anda yang mempunyai rumah minimalis. Selain itu, untuk industri juga cukup bagus, dari segi harga sendiri juga cukup terjangkau.

Baca Juga: Inspirasi Model Rumah Minimalis Atap Dak Cor Terbaru

Ini Kelebihan Atap Multiroof yang Perlu Diketahui

Setelah melihat berbagai jenis multiroof saatnya Anda tahu bagaimana kelebihannya. Satu poin paling penting adalah atap ini tahan lama dan minim sekali perawatan, tidak heran bila semua orang menyukainya.

Kekuatan anti karat, lumut, sampai jamur memang luar biasa. Hal ini membuat penghuninya lebih menghemat, karena baru ganti sekitar 10 tahun kemudian. Beberapa produk bahkan ada yang mampu 15 tahun.

Selain itu, ketahanan terhadap bencana alam terutama gempa dapat teruji. Cocok bagi hunian di Indonesia yang sangat rawan. Multiroof juga dikenal ringan jadi tidak memberi beban kepada struktur bangunan.

Bukan hanya ringan saja, atap ini juga mudah untuk dipasang. Bahkan, semua jenisnya sehingga tidak memakan waktu. Dengan begini Anda tidak perlu meminta bantuan tukang, bisa memasangnya sendiri.

Baca Juga: Jenis Jenis Genteng yang Paling Populer untuk Hunian Anda

Jika Anda membutuhkan atap untuk hunian, KPS Steel menyediakan beragam atap yaitu atap Holodeck dan UPVC. Kunjungi laman produk kami untuk info mengenai produk besi yang tersedia di KPS Steel. Untuk pemesanan, silahkan mengunjungi laman hubungi kami dan klik nomer yang tersedia. Anda juga dapat mempelajari info terbaru terkait dunia konstruksi melalui laman blog kami.

Bagikan Artikel :
Menu