Tabel Ukuran Pipa Galvanis Serta Keunggulannya

tabel-ukuran-pipa-galvanis-kps-steel-distibutor-besi-jakarta

Tahukah Anda terdapat tabel ukuran pipa galvanis yang perlu dicermati sebelum memasangnya di rumah. Tidak hanya itu saluran air tersebut juga dilengkapi dengan berbagai keunggulan. Saluran galvanis adalah pipa bangunan yang diproduksi menggunakan material berkualitas seperti besi. Bahkan produk ini juga dilapisi dengan seng yang bermanfaat sebagai pelindung pipa dari korosi.

Dengan material yang berkualitas tinggi tentunya daya tahan pipa lebih awet. Pipa tidak akan rentan terhadap kerusakan seperti retak dan karatan setelah bertahun-tahun digunakan di rumah.

Baca Juga: Perbedaan Pipa Galvanis dan Pipa Besi

Rincian Tabel Ukuran Pipa Galvanis

Sebelum memutuskan untuk menggunakannya tidak penting bagi Anda untuk mengetahui rincian ukuran pipa tersebut. Ukuran saluran galvanis pada umumnya terdiri dari kecil hingga yang paling besar. Ukurannya didasarkan pada ketebalan maupun diameter pipa dengan satuan inci dan meter untuk panjangnya. Berikut adalah rincian berbagai ukuran pipa jenis galvanis yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya.

1. Pipa diameter 0,5 – 0,75 inci

Diameter terkecil yaitu 0,5 hingga 0,75 dengan panjang mencapai 6 meter. Jumlah ulirnya 14 mm dan panjangnya di kisaran 19 mm untuk masing-masing diameter terkecil.

2. Pipa tipe 1 hingga 2 inci

Untuk tipe diameter 1 sampai 2 inci diproduksi dengan ukuran 6 meter. Tersedia tiga variasi diantaranya 1, 1,25, 1,5, dan 2 inci dengan rincian ulir 11,5 mm. Namun panjang ulir tabel ukuran pipa galvanis untuk masing-masing tipe berbeda mulai dari 22 sampai 25 mm. Khusus untuk kategori 1 inci panjang ulirnya mencapai kisaran angka 22 mm.

Kemudian kategori 1,25 hingga 2 inci dibekali dengan ulir sepanjang 25 mm. Tentunya klasifikasi tersebut disesuaikan berdasarkan kebutuhan masing-masing pengguna.

3. Pipa klasifikasi 2,5 sampai 4 inci

Ketiga yaitu diameter 2,5 hingga 4 inci yang mempunyai panjang sama sekitar 6 meter. Kategori tersebut dibagi ke dalam 3 tipe dengan ulir berjumlah sama yaitu 8 mm. Tipe 2,5 sampai 3 inci dibekali panjang ulir mencapai 38 mm. Ulir dengan panjang 41 mm hanya bisa Anda temukan pada tipe pipe diameter 4 inci.

Keunggulan Pipa Galvanis untuk Hunian Anda

Secara umum pipa jenis tersebut dimanfaatkan sebagai saluran air, substansi yang mengalir maupun gas. Namun ada berbagai macam fungsi dan keunggulannya berdasarkan tabel ukuran pipa galvanis di atas. Seperti salah satunya memberikan perlindungan kabel yang digunakan di area outdoor. Pipa ini diproduksi menggunakan besi dan dilapisi seng sehingga dapat melindungi kabel dari bahaya cuaca di luar ruangan.

Keunggulan lainnya yaitu dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan lain. Misalnya untuk menambah artistik interior rumah yang membutuhkan sentuhan pipa galvanis dan futuristik seperti tangga maupun plafon. Tidak berhenti di situ saja karena saluran tersebut umumnya dijual dengan harga yang terjangkau. Oleh sebab itu banyak orang memilih menggunakannya karena dianggap ramah di kantong.

Siapa sangka pipa jenis galvanis cenderung awet lantaran tahan terhadap karat. Terlebih jika Anda menggunakanya dalam waktu yang lama pipa masih dalam kondisi yang bagus. Korosi yang biasanya menyerang saluran air biasa tidak akan terjadi saat menggunakan galvalum. Sehingga penggunanya juga bisa lebih hemat dalam urusan perawatan pipa saluran air.

Saat ini jenis galvanis dipilih banyak orang dalam membangun konstruksi bangunan rumah di sisi eksterior maupun interior. Hal tersebut berkat keunggulan dan variasi ukuran yang telah disebutkan di atas. Jadi, sudahkah Anda menggunakan saluran air dari pipa galvanis untuk kebutuhan rumah? Saatnya Anda menghubungi kami untuk pipa galvanis dengan kualitas terbaik.

Baca Juga: Mengenal Jenis dan Tipe Pipa Galvanis

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai beragam jenis besi dan informasi lainnya. Anda dapat mengunjungi website KPS Steel di sini, atau dapat langsung menghubungi kami untuk melakukan pemesanan melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu