Terlindungi dari Kebakaran, Kelebihan Menggunakan Pintu Baja untuk Hunian Anda

terlindungi-dari-kebakaran-kelebihan-menggunakan-pintu-baja-untuk-hunian-anda

Kelebihan utama dari pintu baja adalah tahan api karena mampu menahan amukan api, hingga saat pemadaman api selesai.

Kebakaran dapat terjadi kapan saja dan dimana saja, tak terkecuali di rumah yang paling rawan terjadi kebakaran. Dimana kebakaran bisa disebabkan oleh ledakan gas, korsleting listrik dan sebagainya. Terlebih lagi bila Anda menggunakan properti yang tidak tahan api seperti pintu yang umumnya terbuat dari kayu dan mudah terbakar.

Untuk melindungi dari kebakaran, pintu baja bisa jadi solusi untuk melindungi rumah Anda dari kebakaran. Ingin tahu lebih banyak mengenai kelebihan menggunakan pintu baja untuk hunian Anda? Simak informasinya di bawah ini.

Baca Juga: Di Mana Saja Letak Keunggulan Pintu Baja?

Kelebihan Menggunakan Pintu Baja Untuk Hunian Anda

Selain membuat Anda dan keluarga terlindungi dari kebakaran, pintu baja juga memiliki beberapa  kelebihan lainnya, yaitu:

1. Tahan Api

Kelebihan yang utama dari adalah tahan api, apabila tiba-tiba terjadi kebakaran dirumah Anda, dan berguna sekali dalam menahan amukan api, hingga saat pemadaman api selesai. Berbeda dengan pintu kayu yang sangat mudah terbakar, sehingga waktu untuk bertahan lebih kecil.

2. Tingkat Keamanan yang Tinggi

Semua bagiannya terbuat dari baja, mulai dari daun pintu, engsel ataupun pegangannya. Hal ini tentu saja bisa meningkatkan ketahanan pintu dan  keamanan bagi penghuni rumah. Anda juga bisa lebih meningkatkan sistem keamanan rumah Anda lewat penguncian 5 titik yang terletak pada bagian atas, bawah, samping kanan dan kiri.

3. Tahan Cuaca

Cuaca yang berubah-ubah, kadang panas dan kadang hujan, tak akan bisa merusak, mengubah bentuk ataupun warna. Hal ini karena terbuat dari material dengan campuran besi dan karbon yang memiliki tingkat kekuatan dan kekokohan yang luar biasa. Tentunya berbeda dengan pintu kayu yang mudah rusak, atau berubah warna dan bentuknya bila terkena sinar matahari ataupun air hujan.

4. Tahan Rayap

Kelebihan lainnya untuk hunian Anda adalah tahan rayap. Seperti yang kita tahu pintu kayu sangat mudah sekali keropos dan rusak di makan rayap. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena rayap tidak mampu merusaknya karena baja merupakan material yang cukup kuat.

5. Mudah Dibersihkan

Dibandingkan pintu kayu, pintu yang terbuat dari material baja ini lebih mudah dibersihkan dan ini jadi kelebihan lainnya dari pintu ini. Anda cukup membersihkan spot yang terkena kotoran dengan menggunakan air hangat. Dan untuk kotoran yang membandel, Anda bisa gosokan secara perlahan dengan larutan detergen pada pintu baja. Hal ini berbeda dengan pintu kayu yang akan sulit dibersihkan karena pintu kayu akan mengalami lapuk apabila terkena air.

6. Banyak Pilihan Variasi Model

Pintu baja memiliki banyak variasi model yang bisa Anda pilih dan dapat meningkatkan tampilan hunian Anda. Beberapa model antara lain putih, bermotif, lipat, teralis dan sebagainya.

7. Harga Terjangkau

Meskipun relatif lebih mahal harganya dibandingkan dengan pintu kayu. Namun, harganya masih terbilang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. Terlebih bila Anda memesan pintu baja pada distributor besi KPS Steel, yang akan memberikan harga khusus yang terjangkau dengan kualitas yang tinggi.

Baca Juga: Beberapa Hal Yang Memengaruhi Harga Pintu Baja

Nah, itulah 7 kelebihan yang bukan hanya melindungi rumah Anda dari kebakaran tapi lebih dari itu. Semoga bisa jadi inspirasi Anda untuk memilih pintu baja untuk rumah Anda.

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai jenis besi, Anda dapat mengunjungi website KPS Steel di sini, atau dapat juga langsung menghubungi kami melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu