Di Mana Saja Letak Keunggulan Pintu Baja?

Pintu baja telah menjadi pilihan bagi banyak orang yang sedang membangun rumahnya. Pemilik rumah mulai menggunakan pintu baja daripada menggunakan pintu kayu.

Dengan meningkatnya permintaan akan pintu baja, para produsen mulai meningkatkan produksi pintu baja. Sebagai material, baja merupakan bahan material yang terbuat dari campuran besi dan karbon sehingga memiliki tingkat kekuatan dan kekukuhan yang sangat tinggi.

Bila melakukan perbandingan dari segi harga, harga pintu baja tentu saja lebih mahal daripada pintu kayu. Ada beberapa pengaruhnya, seperti desain, fitur yang digunakan, jenis baja yang digunakan, banyaknya jumlah pesanan, lokasi pembuatan dan pengiriman, ukuran pintu, serta waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pengerjaan pintu. Produsen membutuhkan waktu pengerjaan yang tidak sebentar untuk membuat pintu baja.

Meskipun banyak orang mengetahui harga jual pintu besi lebih mahal, termasuk para pengembang perumahan, mereka tetap memesan pintu baja dari berbagai distributor besi. Hal ini dikarenakan pintu baja memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh pintu-pintu lainnya. Apa sajakah itu? KPS Steel, distributor besi Jakarta, akan menjelaskannya kepada Anda.

Baca Juga: Mengenali Pipa Besi Galvanis Dan Kegunaannya

Lebih Mudah Dibersihkan

Pintu baja lebih mudah untuk Anda bersihkan ketimbang menggunakan pintu kayu. Kotoran yang menempel pada pintu baja dapat Anda bersihkan dengan hanya menggunakan air hangat. Bila kotoran belum hilang, menggunakan deterjan yang kemudian digosok secara perlahan bisa Anda gunakan. Beda dengan pintu kayu yang harus menghindari kontak dengan air untuk menghindari lapuk.

Model Yang Bervariasi

Model pada pintu baja bervariasi sehingga dapat Anda memiliki variasi model yang bisa meningkatkan tampilan rumah Anda. Beberapa model pintu baja yang bisa Anda gunakan, antara lain pintu baja lipat, pintu baja bermotif, pintu baja putih, dan pintu baja teralis.

Untuk mengetahui model-model pintu baja apa saja, Anda bisa menanyakannya ke distributor besi. Misalnya, KPS Steel, distributor besi Jakarta. Selain itu, Anda bisa memesan pintu baja secara khusus, dengan kualitas yang tinggi. Tidak perlu takut akan harga karena harganya terjangkau.

Tahan Api

Jika tiba-tiba rumah Anda terjadi kebakaran, pintu baja dapat berguna untuk menahan amukan api hingga proses pemadaman api selesai. Berbeda dengan pintu baja, pintu kayu akan mudah terbakar yang membuat chance untuk bertahan jadi lebih rendah.

Tahan Cuaca

Cuaca yang selalu berubah, baik panas maupun hujan, tidak akan merusak, mengubah warna, atau mengubah bentuk pintu baja. Berbeda jika Anda menggunakan pintu dari kayu. Saat terkena air hujan atau terpapar sinar matahari, pintu kayu akan rusak, berubah warna, dan berubah bentuk.

Tahan Rayap

Masalah pada pintu kayu yang cukup sering terjadi adalah adanya serangan rayap. Tidak hanya membuat pintu menjadi keropos karena rayap, pintu akan menjadi rusak. Namun, bila menggunakan pintu baja maka Anda tidak perlu mengkhawatirkan rayap akan membuat keropos pintu. Baja merupakan material yang kuat dan tidak bisa dirusak oleh hewan seperti rayap.

Tingkat Keamanannya Tinggi

Bagian-bagian pintu baja, mulai dari pegangan pintu, engsel, hingga daun pintu, dapat terbuat dari bahan baja. Menggunakan baja dapat meningkatkan kekuatan pintu itu sendiri dan keamanan para penghuni yang ada di dalamnya. Anda dapat semakin meningkatkan keamanan dengan menggunakan sistem penguncian lima titik yang berada di bagian atas, samping kanan, samping kiri, dan bawah pintu.

Baca Juga: Perbedaan Antara Besi Konstruksi Yang Asli Dan Palsu

Anda bisa mendapatkan pintu baja yang berkualitas dengan menghubungi distributor besi Jakarta yang terpercaya, seperti PT Karya Perkasa Steelindo. Klik di sini untuk mencari tahu lebih lanjut!

Bagikan Artikel :
Menu