Alasan Mengapa Besi INP Tepat untuk Folding Gate

alasan besi inp pilihan tepat untuk folding gate

Besi INP memiliki sejumlah keunggulan yang menjadikannya pilihan tepat untuk folding gate.

Ruangan seperti garasi, toko maupun gudang perusahaan memerlukan pintu yang berbeda dengan pintu rumah biasanya. Pintu yang dibutuhkan oleh ruangan-ruangan tersebut memerlukan ukuran yang lebih panjang dari pintu rumah biasa. Pintu berukuran panjang tersebut disebut sebagai folding gate. Folding gate merupakan pintu yang terdiri dari rangkaian plat daun yang didorong ke samping.

Baca Juga: Pagar Besi Minimalis Untuk Hunian Anda

Folding gate biasanya terbuat dari alumunium, galvalum atau besi baja. Pilihan yang tepat sebagai bahan pembuatan folding gate adalah besi INP. Ingin mengetahui apa saja alasan mengapa besi tersebut menjadi pilihan yang tepat? Simak terus artikel berikut ini.

Apa Itu Besi INP?

Besi jenis INP merupakan besi berbentuk balok dimana sudutnya saling melintang, ruas utama terletak pada bagian horizontal, sedangkan bagian vertikal berfungsi sebagai penyokong. Besi ini berbentuk seperti huruf I sehingga biasa disebut dengan besi profil I. Biasanya panjang standarnya berukuran 6 hingga 12 meter dan untuk dimensi mulai dari 100 mm hingga 500 mm.

Banyak sekali para kontraktor yang menggunakan material dari besi ini sebagai material pada struktural bangunan. Pada pengaplikasiannya besi ini digunakan pada tangga, balok anak dan juga dudukan. Selain itu besi jenis INP juga sangat bagus digunakan sebagai bahan material pada rel kereta api, bak truk dan juga folding gate.

5 Alasan Besi Jenis INP Menjadi Pilihan Tepat untuk Folding Gate

Folding gate memiliki daun pintu yang panjang dengan cara mendorong ke samping untuk membukanya. Pemilihan material daun pintu pada folding gate akan menentukan kualitasnya. Sebaiknya jika kamu ingin membeli folding gate jangan asal memilihnya karena harga yang murah karena ‘harga membawa rupa’. Pilihlah folding gate dengan bahan material besi INP. Mengapa harus besi jenis INP? Berikut kami berikan informasi apa saja alasan memilih besi tersebut.

1. Tingkat Daktalitas Tinggi

Daktalitas merupakan sifat pada bahan bangunan yang memiliki ketahanan yang baik ketika memperoleh beban tarik. Oleh sebab itu, besi jenis ini membuat folding gate tidak mudah memuai dan juga tidak mudah hancur ketika diberikan beban atau tekanan.

2. Menghemat Pengeluaran Jangka Panjang

Selain memiliki daya tahan terhadap panas dan juga beban, besi jenis INP juga memiliki daya tahan yang baik terhadap korosi. Hal tersebut membuat folding gate yang terbuat dari material besi ini mampu tahan lama. Karena usianya yang lama maka kamu juga tidak perlu melakukan penggantian sehingga dapat menghemat pengeluaran kamu dalam jangka yang panjang.

3. Penginstalan yang Mudah

Baja jenis INP memiliki kelebihan mudah untuk dibentuk, disambungkan, dirangkai maupun dibongkar kembali. Hal ini dapat memberikan hasil yang baik dan rapi untuk tampilan folding gatemu. Selain itu, bila kamu ingin melakukan penginstalan folding gate pada ruangan di rumahmu juga dapat dilakukan dengan mudah.

4. Ramah Terhadap Lingkungan

Jika kamu ingin membongkar folding gate milikmu, maka sisa besi-besi tersebut dapat dimanfaatkan untuk keperluan yang lainnya. Sehingga, tidak menimbulkan penumpukan sampah yang berlebih terhadap lingkungan.

5. Hasil Tampilan yang Indah

Kemudahan dalam pengolah besi jenis INP ini memberikan hasil pada tampilan folding gate yang halus, rapi dan juga indah. Beberapa folding gate yang terbuat dari alumunium, galvalum maupun besi dengan kualitas yang rendah hasilnya tidak sehalus menggunakan besi jenis INP. Di beberapa bagiannya terdapat benjolan ataupun lubang yang membuat tampilan folding gate kurang indah.

Pemilihan folding gate dengan bahan material besi jenis INP menjadi tindakan yang tepat, baik untuk keindahan tampilan maupun dari segi hemat biaya. Bila kamu lebih tergiur memilih folding gate dengan harga yang murah dan menggunakan material yang murahan akan berdampak pada tidak awetnya folding gate tersebut.

Baca Juga: 5 Tips Mengidentifikasi Pipa Schedule yang Jarang Diketahui

Jika Anda sedang membutuhkan material besi, KPS Steel selaku distributor menyediakan besi-besi berkualitas. Anda dapat menemukannya di sini.

Bagikan Artikel :
Menu