Ukuran Besi CNP dan Harganya Untuk Atap Rumah

lebih-dekat-dengan-besi-kanal-jenis-cnp-dan-unp-kps-steel-jakarta-indonesia-ukuran-besi-cnp

Informasi lengkap ukuran besi CNP beserta harganya. Besi CNP dikenal juga dengan besi kanal C, sesuai dengan namanya besi ini memiliki bentuk menyerupai huruf C.

Besi ini  biasa digunakan untuk atap rumah maupun pondasi. Terdapat berbagai ukuran besi CNP dengan harganya yang berbeda-beda.

Besi CNP atau besi kanal C ini juga mempunyai kelebihan dan kekurangan. Untuk  lebih jelasnya mengenai ukuran, harga dan info lainnya seputar besi CNP, simak dalam artikel ini.

Apa itu Besi CNP?

Sebelum Anda ketahui ukuran besi CNP dan hargnya, Anda ketahui dulu apa itu besi CNP. Besi CNP adalah sebuah besi yang berperan sangat penting dalam sebuah bangunan atau konstruksi. Hal ini karena besi CNP atau besi kanal C merupakan besi baja yang biasa dipakai untuk pondasi bangunan, selain semen, pasir, dan bahan bangunan  lainnya.

Selain besi kanal C, besi CNP juga mempunyai beberapa nama lainnya, seperti profil C, C-channel, dan balok purlin. Ukuran Besi CNP dan Harganya Besi CNP atau besi kanal C tersedia berbagai ukuran.

Mulai dari ukuran 60 mm, 75 mm, 100 mm, 120 mm, 150 mm, hingga 200 mm. Ukuran tersebut adalah ukuran lebarnya. Sementara untuk ketebalannya besi CNP dimulai dari 1,6 mm hingga 3,2 mm. Lalu untuk panjangnya bisa mencapai 6 meter. Untuk harganya sendiri tergantung dari ukurannya.

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan info lebih lanjut terkait harga besi CNP berdasarkan ukutannya, silahkan mengubungi KPS Steel selaku distributor besi terpercaya.

Baca Juga: Kelebihan Baja Ringan dan Manfaatnya Untuk

Kelebihan Besi CNP

Besi CNP memiliki beberapa kelebihan seperti:

  • Mempunyai ketahanan yang kuat serta kokoh karena besi ini terbuat dari bahan dasar baja yang diproses melalui teknologi modern dan canggih.
  • Terdapat banyak ukuran besi CNP yang bisa disesuaikan dengan kebutuhkan rumah Anda untuk pemasangan pada rangka atap ataupun untuk kebutuhan lainnya.
  • Besi CNP sangat mudah dipasang karena menpunyai bentuk penampang huruf C yang presisi sehingga cocok  diaplikasikan pada berbagai macam konstruksi.
  • Besi CNP mudah ditemukan di banyak toko bangunan
  • Besi CNP juga awet dan tahan lama yang pastinya anti rayap sehingga dapat menghemat biaya untuk perawatan bangunan
  • Beberapa jenis besi CNP telah dilengkapi dengan teknologi tahan karat

Kekurangan Besi CNP

Selain memiliki beberapa kelebihan, besi CNP juga memiliki kekurangan, seperti :

  • Harga besi CNP relatif lebih mahal dibandingkan dengan baja ringan kanal C
  • Besi CNP memiliki bobot yang berat sehingga perlu diimbangi dengan bahan konstruksi bangunan lainnya yang kuat

Baca Juga: Ukuran Pipa Seamless dan Pipa Welded yang Perlu Diketahui

Itulah informasi seputar ukuran besi CNP dan harganya juga kelebihan kekurangan dari besi CNP. Besi CNP bisa dipesan di KPS Steel.

Sebagai distributor besi dan baja terpercaya, KPS Steel menyediakan beragam jenis besi dan ukurannya. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai beragam jenis besi yang kami tawarkan, kunjungi laman produk KPS Steel. Anda juga dapat melakukan pemesanan secara online dengan menghubungi kami via WhatsApp.

Bagikan Artikel :
Menu