Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah PC yang Mudah Digunakan

sepasang pekerja konstruksi dengan helm putih dan rompi kuning sedang menggunakan Aplikasi Desain Rumah PC kps steel toko besi jakarta

Rumah impian yang nyaman dan sesuai dengan keinginan Anda bisa diwujudkan dengan mudah. Apalagi kini membuat desain rumah tak perlu dilakukan manual, bisa dengan perangkat PC (personal computer) atau device lainnya. Para arsitek lebih menyukai aplikasi desain rumah PC, karena fiturnya yang lengkap. 

Aplikasi desain rumah yang ada di PC dapat membantu Anda memvisualisasikan akan seperti apa rumah impian Anda. Didukung rancangan 2D dan 3D, perangkat lunak ini membantu Anda menentukan desain dari tata letak ruangan, warna, dan furniture rumah. 

Ditambah lagi aplikasi desain ini bisa dipelajari dengan mudah oleh siapapun, bahkan untuk pemula sekalipun. Bagi Anda yang akan membangun dan mendesain rumah, ketahui 10 aplikasi desain terbaik yang kami rekomendasikan berikut!

Daftar Aplikasi Desain Rumah PC yang Recommended

Dengan berbagai fitur, tampilan dan aspek lainnya yang mempermudah Anda dalam mendesain rumah, software desain di perangkat PC ini sangat menguntungkan. Terlebih lagi berbagai software ini bisa dijalankan secara offline di perangkat PC Anda. Simak 10 aplikasi rekomendasi berikut:

1. Space Designer 3D

Rekomendasi pertama adalah Space Designer 3D yang dibuat khusus untuk Anda yang ingin mendesain rumah tanpa ribet. Aplikasi berbasis web ini memiliki berbagai pilihan material furnitur yang beragam dan cocok untuk pribadi atau komersil sekalipun.

Software desain rumah ini juga menyajikan mode desain 2D dan 3D. Hasil desainnya pun bisa diekspor ke kualitas 4K sehingga menghasilkan gambar yang realistis. Mengkonversi gambar 2D ke 3D juga jauh lebih mudah.

2. Virtual Architect Ultimate Home with Landscaping & Decks Design 10

Selanjutnya ada Virtual Architect Ultimate yang sangat cocok untuk Anda yang juga ingin belajar desain rumah. Hal ini dikarenakan adanya walk through yang memungkinkan pengguna melihat setiap tahapan desain.

Aplikasi desain ini lengkap dengan ribuan model 3D serta fitur-fiturnya. Sesuai namanya, aplikasi desain satu ini bisa digunakan untuk merancang dek atau beranda rumah. Hasilnya juga tak kalah, dengan tekstur yang tajam serta terlihat asli.

3. DreamPlan

Dengan fiturnya yang sederhana dan tidak membuat bingung, DreamPlan bisa digunakan untuk mendesain proyek skala kecil seperti rumah atau bahkan hanya untuk renovasi. Apalagi aplikasi desain rumah PC ini juga gratis.

Untuk para pemula yang ingin belajar desain di komputer, bisa menggunakannya karena tampilannya yang userfriendly. Memudahkan Anda dalam membuat floor plan termasuk mendesain interior serta furniture-nya. 

4. Chief Architect Premier

Aplikasi desain rumah yang cocok untuk membuat sketsa dengan kualitas tinggi adalah Chief Architect Premier. Software yang lebih canggih dan premium menjadikannya alat yang tepat untuk menggambarkan desain rumah. 

Apalagi bagi para arsitek yang terkadang sulit memproyeksikan desain kepada klien, software ini menjadi penolong. Poin plus lainnya adalah fitur profesional seperti media visualisasi 3D,  eksplor 360 derajat, dan kualitasnya yang tinggi. 

5. SketchUp Pro

Anda membutuhkan aplikasi desain online tapi bisa di-install untuk digunakan saat offline? Jika begitu, pilih saja SketchUp Pro. Selain itu terdapat fitur Web-based 3D Modelling yang bisa diakses melalui browser komputer Anda. 

User interface aplikasi ini juga mudah untuk dioperasikan. Sebab Anda akan diberikan berbagai saran serta rekomendasi desain penataan ruang. Dengan begitu Anda tak akan kebingungan dan kehabisan ide saat mendesain rumah. 

6. RoomSketcher Pro

Sebagai software gratis, RoomSketcher menyediakan dukungan fitur yang sangat banyak. Bahkan tersedia penyimpanan hasil desain di Cloud sehingga aksesnya lebih mudah. Namun, ada beberapa paket berbayar yang disediakan seperti versi Pro dalam aplikasi desain rumah PC ini.

RoomSketcher Pro menawarkan fitur VIP serta tambahan seperti kustomisasi denah 3D yang lebih memukau, bisa melihat hasil rancangan 360 derajat dan fitur floor plan yang bisa disesuaikan dengan project Anda.

7. TurboFloorPlan Home & Landscape Pro 2021 Mac

Bagi pemilik Mac atau MacBook yang ingin mendesain rumah, TurboFloorPlan Home & Landscape Pro 2021 Mac menjadi pilihan tepat. Pengembang aplikasi ini berfokus pada kemudahan pengguna dalam memanfaatkannya.

Bahkan terdapat 45 sample plan yang bisa Anda gunakan, jadi pengguna pemula tak perlu kebingungan mengoperasikannya. Meskipun memiliki versi Pro dengan fitur lengkap, Anda tidak akan bermasalah soal budget. 

8. FloorPlan 2020 Home & Landscape Pro with Lightworks

Aplikasi desain tapi sekaligus menjadi alat simulasi rumah, apakah ada? Tentu saja, sebab FloorPlan 2020 Home & Landscape Pro with Lightworks mewujudkan hal tersebut. Anda bisa melihat hasil desain dengan fitur 360 degree Online Viewer.

Anda bisa bebas berkreasi dan memproyeksikannya dalam format 3D dengan hasil yang sangat akurat. Meskipun ditujukan untuk para arsitek profesional, namun para pemula masih bisa menikmati fitur-fitur unggulannya.

9. Lands Design

Jika hanya ingin mendesain bangun lanskap, Anda bisa mencoba Lands Design. Berbagai bentuk gambar 3D maupun 2D bisa dibuat dengan tools yang ada di aplikasi ini. Karena untuk lahan hijau seperti taman, software desain rumah ini menawarkan 1.800 model tanaman. 

10 Home Designer Suite

Satu lagi aplikasi desain rumah untuk PC atau laptop yang masuk dalam rekomendasi. Dengan keunggulan yang menawarkan fitur automasi untuk pengalaman hasslefree, Anda tak perlu melakukan semua secara manual. Misalnya saat membuat ruangan baru, maka otomatis akan terbentuk langit-langitnya. 

Manfaat Menggunakan Aplikasi Desain Rumah

Dengan ragam fitur yang dimiliki tiap aplikasi, akan ada banyak manfaat yang Anda peroleh saat menggunakannya. Anda bisa mendapatkan desain rumah impian yang sesuai dengan keinginan Anda. 

Tak hanya itu, ada manfaat lain yang Anda dapat saat menggunakan aplikasi desain rumah PC. Diantaranya adalah:

1. Hemat Biaya dan Waktu 

Saat menggunakan jas arsitek, tentu Anda harus mengeluarkan biaya lebih besar dan waktu panjang karena proyek yang mereka miliki. Jika menggunakan aplikasi desain, ada banyak variasi desain yang bisa dicoba tanpa biaya tambahan. 

Biaya lainnya bisa Anda manfaatkan untuk membeli bahan bangunan penting lainnya seperti besi dan baja untuk rumah Anda. Besi yang berkualitas bisa didapat dari KPS Steel untuk berbagai kebutuhan konstruksi Anda. 

2. Proses Desain Lebih Mudah

Keuntungan yang paling menonjol adalah kemudahan dan keefisienan proses desain. Anda bisa lebih cepat menentukan furniture, warna hingga tata letak ruangan melalui aplikasi desain rumah PC. Hasil desain juga bisa lebih memuaskan sesuai kemauan Anda. 

3. Ide dan Konsep Jelas

Bukankah lebih memuaskan saat ide dan konsep rumah impian datang dari Anda sendiri? Aplikasi desain juga memiliki fitur yang menawarkan berbagai rekomendasi desain. Anda tak perlu membayangkan konsep serta ide karena telah digambarkan secara detail oleh aplikasi. 

4. Kreativitas Meningkat

Bagi para pemula yang ingin belajar desain rumah, penggunaan aplikasi bisa membantu meningkatkan kreativitas. Anda bisa mencoba variasi desain rumah dan melihat hasilnya secara langsung.

Memilih aplikasi desain rumah yang bisa digunakan di perangkat komputer atau laptop, harusnya tidaklah sulit. Apalagi setelah membaca rekomendasi yang kami berikan. Anda bisa dengan mudah dan cepat untuk mewujudkan rumah impian.

Baca Juga: Perkiraan Biaya Bangun Rumah Minimalis

Butuh Rekomendasi Distributor Besi? Tentu KPS Steel Solusinya!

Tak hanya rekomendasi aplikasi desain rumah PC, kami juga ingin Anda membangun rumah impian dengan bahan bangunan berkualitas. Salah satunya dimulai dari besi bangunan. Anda bisa mengandalkan KPS Steel untuk masalah ini. 

KPS Steel menjadi distributor besi yang menyediakan beragam jenis besi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi Anda. Pelajari selengkapnya melalui laman produk kami atau hubungi kami di link berikut ini!

Bagikan Artikel :

Butuh Besi Bangunan untuk Keperluan Konstruksi?