10 Model Canopy Baja Ringan dan Keunggulannya untuk Garasi Rumah Minimalis

Pemilihan model canopy baja ringan yang tepat untuk garasi akan meningkatkan nilai estetika hunian Anda. Area garasi meskipun bukan termasuk bagian ruangan utama, namun harus tetap diperhatikan secara detail karena akan menaungi kendaraan Anda dari paparan terik matahari secara langsung dan juga terpaan hujan. Sehingga, diharapkan kendaraan Anda tidak cepat rusak.

Baca Juga: Besi Siku: Material Kokoh dan Tahan Lama untuk Canopy Anda

Referensi 10 Model Kanopi Baja Ringan

Kami memberikan 10 referensi model canopy baja ringan untuk melindungi kendaraan di garasi rumah. Berikut daftarnya, silakan pilih berdasarkan kebutuhan serta selera Anda:

  1. Rumah tipe 36 dan 45 sangat cocok memanfaatkan tipe kanopi sederhana. Ada dua material berpadu dalam tipe ini, yakni polycarbonate serta membrane. Umumnya, bagian sisi kanan dan kiri garasi dibuat tiang sebagai batas atau penyangga atap. Namun, beberapa orang lainnya lebih memilih tanpa tiang dengan alasan supaya lebih lega.
  2. Bisa juga dengan memanfaatkan material berbahan dasar membrane. Biasanya pilihan warna identik dengan warna krem. Untuk memberikan sentuhan estetika lebih, Anda bisa memilih warna bening untuk melindungi kendaraan dari ancaman panas dan hujan.
  3. Unik dan beda dari lainnya, Anda bisa memanfaatkan desain tiang pada bagian tengah kanan dan kiri membentuk huruf A atau segitiga.
  4. Bisa juga memasang kanopi gantung, biasanya modelan begini sering ditemukan pada ruko perkantoran yang berjejer banyak. Terkesan lebih kokoh dan lain dari bentuk umum, Anda bisa memanfaatkan kanopi penyangga tiga tiang dari baja ringan.
  5. Pemilihan atap zincalume memberikan solusi untuk penghuni menghindari sengatan matahari saat siang terik. Bahan dasarnya memang memanfaatkan seng, namun teknologi membuat penghuni rumah betul-betul nyaman.
  6. Jika suka kesan natural bernuansa kayu, Anda bisa memanfaatkan model canopy baja ringan berbahan dasar kayu agar sejuknya garasi natural berasal dari alam.
  7. Membentuk model kanopi seperti ukiran? Tentu saja bisa. Anda dapat memanfaatkan jasa profesional supaya tampilan atap garasi lebih estetik.
  8. Bisa juga memanfaatkan material kaca, salah satu bahan yang bagus untuk menahan teriknya sinar matahari. Meskipun, PR-nya adalah harus rajin membersihkannya.
  9. Ingin menciptakan atap garasi tidak jauh berbeda dengan tampilan genting? Anda bisa memanfaatkan material bluescope.
  10. Yang paling unik diantara semuanya adalah pemanfaatan tanaman gantung sebagai sarana pertukaran udara sekaligus memberikan sentuhan estetika bagi area garasi.

10 referensi model canopy baja ringan tersebut dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan di rumah. Selera dan keinginan Anda dapat dikonsultasikan dengan ahlinya supaya mendapatkan referensi barang terbaik dari kualitas bahan dan juga keunggulan lainnya.

Keunggulan Kanopi Baja Ringan

Ada banyak material yang bisa dijadikan sebagai kanopi di rumah maupun bangunan lainnya. Namun, alasan kami merekomendasikan baja ringan karena memang lekat dengan berbagai kelebihan berikut ini:

  1. Proses pemasangan baja ringan tergolong mudah sehingga pekerja bisa cepat menuntaskan pekerjaannya.
  2. Material baja ringan memberikan keunggulan anti karat sehingga tampilan akan tetap apik meskipun tidak dilapisi cat.
  3. Tidak seperti kayu, baja ringan memiliki kelebihan anti rayap sehingga tidak mungkin rapuh karena dimakan rayap.
  4. Terdapat sifat tahan api, aman digunakan untuk meminimalisir bahaya kebakaran.
  5. Tidak ada istilah muai susut sehingga konstruksi akan tetap stabil sampai kapanpun.

Baca Juga: Kelebihan Baja Ringan dan Manfaatnya untuk Rumah Minimalis

Jika Anda tertarik untuk mempelajari informasi yang lebih lengkap mengenai beragam jenis besi, kunjungi blog kami untuk info terbaru. Kunjungi juga laman produk kami untuk informasi mengenai produk baja ringan, besi hollow, dan besi beton di KPS Steel. Anda juga dapat melakukan pemesanan, hubungi kami melalui WhatsApp.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu