5 Inspirasi Model Teralis Jendela Besi Ulir untuk Hunian Anda

model-teralis-jendela-besi-ulir-KPS-Steel-distributor-besi-jakarta

Model Teralis Jendela Besi Ulir

Banyak model teralis jendela besi ulir yang dapat Anda pilih untuk mempercantik hunian Anda. Teralis bukan sekedar sebagai pengaman saja namun mampu memberikan kesan lebih pada hunian. Teralis tidak hanya digunakan pada hunian di kota-kota besar dimana rumah butuh pengaman lebih ekstra. Namun, sudah diadopsi ke berbagai wilayah termasuk pedesaan untuk memberikan desain modern dan elegan.

Baca Juga: 7 Tips Memilih Besi Beton yang Perlu Anda Perhatikan

Meskipun Anda menggunakan bahan besi namun tidak selalu memberikan kesan kaku dan kuno. Asalkan memilih model sesuai dengan desain dan dekorasi rumah sehingga bisa sangat tepat perpaduannya.

5 Model Teralis untuk Jendela dari Besi Ulir

Teralis saat ini dimanfaatkan sebagai salah satu komponen furniture sehingga mampu meningkatkan keindahan rumah. Salah satu rekomendasi terbaik adalah model teralis jendela besi ulir dengan berbagai pilihan berikut ini.

1. Motif Garis Melengkung

Salah satu model yang paling banyak direkomendasikan yaitu garis melengkung dengan desain sangat simpel, tapi elegan. Model ulir pada besinya memberikan kesan tersendiri sehingga tidak terlihat polos begitu saja. Motif ini tidak membuat jendela rumah Anda terlihat penuh tertutup oleh besi keras namun masih ada kesan fleksibel. Terlebih lagi Anda bisa memadukan warna-warna cerah sehingga lebih terlihat kekinian.

Misalnya memilih warna hijau dengan putih, coklat dipadukan emas dan masih banyak pilihan lainnya. Untuk mendapatkan motif melengkung terbaik Anda bisa mencari referensi terlebih dahulu agar sesuai dengan desain rumah.

2. Motif Daun

Model teralis jendela besi ulir bermotif daun paling sering digunakan karena desain ini termasuk masih baru. Model daun dari besi memang sangat menarik dan simpel untuk diletakkan pada jendela kecil. Menariknya Anda tidak harus selalu meletakkan teralis tersebut di bagian dalam jendela namun bisa diluar juga. Sehingga teralis bisa terlihat jelas motifnya dari luar meskipun untuk ukurannya tidak terlalu besar.

Anda bisa mencari motif daun simpel yang tidak terlalu rumit, agar tetap berkesan minimalis. Banyak rekomendasi teralis bermotif daun di internet jadi silahkan cari saja yang sesuai dengan keinginan.

3. Motif Bunga

Kalau Anda tidak terlalu menyukai motif daun karena biasa saja maka bisa memilih motif bunga. Sangat cocok jika digunakan pada jendela tinggi dimana ada motif bunga pada bagian tengahnya. Jadi bukan full bunga pada semua bagian namun Anda bisa memadukan motif bunga dengan model polos. Bisa juga dipadukan dengan berbagai lekukan sehingga hasilnya lebih modern dan kekinian.

Model teralis jendela besi ulir dengan motif bunga banyak digunakan pada rumah-rumah mewah. Karena mampu memberikan kesan mahal apalagi jika pemilihan warna disesuaikan dengan dekorasi rumahnya.

4. Minimalis Tanpa Motif

Kalau Anda tidak suka dengan berbagai rekomendasi di atas maka dapat memilih desain minimalis tanpa motif. Jadi tidak ada motif bunga, daun ataupun lekukan sekalipun pada teralis tersebut. Besi ulir tanpa adanya motif sekalipun tetap bagus dan terlihat ada motifnya karena ulir pada semua sisinya. Anda bisa membuat desain besi memanjang polos dengan sedikit kombinasi kotak kecil.

Biasanya model minimalis tanpa motif seperti ini digunakan pada rumah-rumah minimalis dengan ukuran kecil. Agar tidak terkesan norak sangat direkomendasikan untuk memilih warna full hitam atau putih.

5. Gaya Eropa Klasik

Jika ingin kesan lebih maka Anda bisa memilih dengan model bergaya Eropa klasik dimana lekukannya sangat khas. Model ini banyak dipilih untuk memberikan kesan berbeda dan mendukung desain rumah klasik. Apapun model teralisnya sebaiknya Anda membeli besi ulir berkualitas untuk hasil maksimal. Percayakan pembelian besi ulir di KPS Steel untuk dibentuk sesuai dengan model teralis jendela besi ulir pilihan Anda.

Baca Juga: Daftar Harga Besi Cor Rakitan Untuk Konstruksi Bangunan

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai beragam jenis besi dan informasi lainnya. Anda dapat mengunjungi website KPS Steel di sini, atau dapat langsung menghubungi kami untuk melakukan pemesanan melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :
Menu